TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Aktor Korea yang Gak Keberatan Mengasuh Anaknya, Patut Dicontoh!

Bagi mereka, mengurus anak sepenuh hati jadi tugas ayah juga

Jo Jung Suk dan Rain (instagram.com/jament_official | instagram.com/rain_oppa)

Mengurus anak tidak melulu menjadi tugas seorang istri dalam rumah tangga. Sosok ayah pun harus terlibat secara aktif dalam mengasuh anak, karena ini sudah menjadi tanggung jawab kedua belah pihak. Terbukti, banyak aktor Korea yang mau mengurus anaknya dengan sepenuh hati.

Bagi deretan aktor Korea berikut ini, mengasuh anak termasuk bagian dari tugasnya sebagai seorang ayah. Mereka menyadari, istrinya akan sangat kelelahan jika melakukannya sendirian. Apalagi, mereka juga ingin lebih dekat dengan sang anak melalui berbagai momen. Yuk, simak!

1. Song Il Gook

Song Il Gook (instagram.com/youquizontheblock)

Dalam sebuah wawancara pada 2017, Song Il Gook mengaku pernah berselisih paham dengan istrinya soal pengasuhan anak. Padahal, sebelum anaknya berusia setahun, mereka tak pernah bertengkar. Hal ini terjadi karena ia merasa mengurus anak adalah tugas istrinya, sementara dirinya hanya perlu membantunya.

Perbedaan pendapat itu diatasi dengan obrolan. Song Il Gook juga sering berdiskusi dengan istrinya saat merasa sering bertengkar. Pada saat itulah, dia menyadari, istrinya sudah bersusah payah melahirkan anak-anaknya. Jadi, membesarkan mereka juga termasuk tugas sang aktor.

2. Ji Sung

Ji Sung (instagram.com/justin_jisung)

Melalui wawancara pada 2018, Ji Sung mengaku turut berperan dalam mengasuh anak. Ia menyadari, bahwa seorang ibu biasanya butuh waktu sekitar setahun setelah melahirkan untuk pulih sepenuhnya. Sulit bagi para ibu untuk menggunakan tubuhnya dengan nyaman dalam melakukan berbagai hal usai melahirkan. Jadi, membantu mengasuh anak adalah hal paling dasar yang bisa dia lakukan. 

Ji Sung jadi dianggap tidak memiliki kehidupan pribadi oleh orang-orang di sekitarnya karena sibuk mengurus anak. Meskipun begitu, ia menganggap tugasnya itu justru menyenangkan. Ia bahkan tidak punya banyak waktu untuk bertemu dengan rekan kerja atau temannya, karena langsung pulang usai bekerja.

3. Lee Dong Gun

Lee Dong Gun (fncent.com)

Dalam wawancara dengan OSEN pada 2019, Lee Dong Gun mengatakan, porsi tugasnya dalam mengasuh anak lebih besar ketimbang Jo Yoon Hee. Berkat hal itu, putrinya yang pada awalnya lebih sering mencari ibunya berubah jadi lebih mengandalkannya. Saat terbangun pada malam hari pun, putrinya mencarinya dan membuatnya terharu.

Dalam konferensi pers pada 2023 pun, Lee Dong Gun mengaku masih melakukan yang terbaik untuk putrinya usai bercerai dari Jo Yoon Hee. Ia sampai hiatus selama 4 tahun demi fokus menjadi ayah yang baik untuk putrinya. Ia merasa perlu menghabiskan waktu bersama anaknya selama proses pertumbuhan, dari usia 5 hingga 7 tahun. 

Lee Dong Gun menyatakan, dirinya langsung fokus pada putrinya setelah mengalami rasa sakit pribadi. Meskipun tak bisa selalu menemani, ia ingin meredakan kecemasan putrinya yang mungkin merasakan ketidakhadirannya usai perceraian. Ia mendedikasikan hati dan waktu sepenuhnya untuk dihabiskan bersama sang anak.

4. Ki Tae Young

Ki Tae Young (instagram.com/kitaeyoung)

Di program Life Bar pada 2019, Ki Tae Young menyatakan, dirinya mengasuh anak-anaknya sendirian. Setelah Rohee lahir, Eugene langsung bekerja. Jadi, Ki Tae Young mengatakan pada istrinya itu untuk bekerja dengan nyaman dan menyerahkan tugas mengurus anak padanya. Ia jadi belajar banyak hal untuk merawat anaknya.

Ki Tae Young juga sempat merasa kesulitan dalam mengurus putrinya. Jadi, ketika anaknya tak berada di sekitarnya, ia pernah meninju tembok untuk melampiaskan amarah. Pasalnya, ia mengetahui, melampiaskan kemarahan pada anak bukanlah hal yang baik. Jadi, ia melakukan itu saat sedang sendirian.

Baca Juga: 3 Aktor Korea Ini Bekerja Keras demi Membahagiakan Ibunya, Salut!

5. Jang Hyuk

Jang Hyuk (instagram.com/sidushq_star)

Melalui program Soo Mi’s Mountain Cabin pada 2021, Jang Hyuk mengaku mencoba membantu mengasuh anaknya saat masih kecil ketika tidak memiliki jadwal syuting. Namun, ia tidak bisa menghabiskan banyak waktu dengan anaknya ketika sibuk bekerja saat itu. Jang Hyuk pun sempat mengajak anaknya bermain sepak bola dan menjadi lebih dekat karena mengobrol bareng.

6. Ryoo Seung Bum

Ryoo Seung Bum (instagram.com/y.one_entertainment)

Dalam wawancara dengan GQ Korea pada Mei lalu, terungkap bahwa Ryoo Seung Bum dan keluarganya kembali ke Korea pada 2021 setelah sempat tinggal di Prancis. Sejak saat itu, sang aktor pun langsung aktif dalam berkarier sekaligus mengasuh anaknya. Ia menyatakan, dirinya melakukan banyak hal sendiri sebagai orangtua dalam mengasuh anaknya.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya