TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktor Korea Minat Menekuni Bidang Akting berkat Tontonannya

Bermimpi jadi aktor usai menonton film atau drama menarik!

Song Joong Ki dan Lee Jong Suk (instagram.com/highziumstudio | instagram.com/acefactory.official)

Ada kalanya, cita-cita hadir saat melakukan kegiatan yang dianggap menyenangkan. Salah satunya, saat menonton televisi atau drama. Rupanya, banyak aktor Korea yang mulai bercita-cita menekuni bidang akting berkat tontonannya. 

Bagi aktor Korea Selatan berikut ini, tontonannya sangat menarik hingga membuatnya termotivasi untuk bekerja di industri hiburan. Mereka pun berjuang keras menekuni akting demi bisa sukses sebagai aktor. Yuk, simak!

1. Youngjae GOT7

Youngjae GOT7 (instagram.com/333cyj333)

Dalam wawancara dengan Forbes pada 2021, Youngjae mengakui, film Joker (2019) membangkitkan minatnya dalam mencoba menekuni bidang akting. Ia merasa karakter yang diperankan oleh Joaquin Phoenix sangat luar biasa. Ia tertarik melihat interpretasi dengan berbagai nuansa berbeda, hanya dalam satu karakter di film itu. 

Youngjae terkesan melihat dirinya berakting di So Not Worth It (2021). Sebelumnya, ia bahkan tak pernah membayangkan dirinya akan mencoba bidang itu. Ia juga merasa bisa melakukan beberapa hal yang biasanya tak ia lakukan dengan berakting. Ia pun menyukai aktingnya di proyek itu, karena menganggapnya terkesan baru dan menarik.

Youngjae juga tertarik ingin mengikuti berbagai proyek, seperti musikal, film, maupun drama. Ia akan menerimanya jika ada peran yang cocok untuknya. Baginya, ketiga hal itu mempunyai daya tariknya masing-masing. Tahun ini, ia dikonfirmasi bakal jadi bintang drama Friendly Rivalry, lho.

2. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk (instagram.com/jongsuk0206)

Di program News Today pada 2014, Lee Jong Suk mengaku gemar menonton televisi saat berada di rumah sebelum debutnya. Saat masih SMP, ia pun merasa karakter utama di drama Full House (2004) dan film Temptation of Wolves (2004) sangat mengagumkan. Ia pun jadi memiliki minat untuk berkarier di bidang akting karena hal itu.

3. ONE

ONE (instagram.com/_onedayonething_)

Melalui wawancara dengan Marie Claire pada 2019, ONE mengatakan, dirinya mulai memiliki ambisi menekuni bidang akting usai menonton film Maggie (2018). Ia bisa merasakan para aktor di film itu menunjukkan kekuatan yang membuatnya ikut termotivasi. 

Usai membintangi Goodbye Summer (2019) pun, ONE jadi lebih aktif mencari kesempatan membintangi film indie. Ia ingin memerankan karakter pemberontak yang menjalani kehidupan di lingkungan hidup penuh kemiskinan.

Baca Juga: 6 Aktor Korea Ini Mempelajari Sikap Positif Karakternya di Drakor

4. Choi Hyun Wook

Choi Hyun Wook (instagram.com/_choiiii__)

Choi Hyun Wook membahas alasan dari keinginannya berkarier sebagai aktor dalam sebuah wawancara pada 2022. Ia mengaku berhenti menekuni bidang olahraga bisbol dan memikirkan apa yang hendak ia pelajari. Ia pun secara alami mulai mempertimbangkan akting, karena menyukai film. 

Film Along With the Gods: The Two Worlds (2017) sangat menarik bagi Choi Hyun Wook. Ia bahkan menangis tersedu-sedu saat menontonnya. Setelah itu, ia mulai menekuni bidang akting. Ia pun diterima di Hanlim Arts High School, hingga minatnya dalam berakting terus berkembang.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya