TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Aktor Korea Ini Bekerja Keras demi Membahagiakan Ibunya, Salut!

Mereka berharap sang ibu tak lagi harus bekerja keras kini

Ji Chang Wook (instagram.com/jichangwook_archive)

Membahagiakan ibu merupakan salah satu tujuan mulia aktor Korea Selatan dalam bekerja. Mereka menyadari, sosok yang membesarkannya itu mengalami kesulitan menangani masalah finansial. Usai sukses, mereka ingin melakukan hal serupa untuk sang ibu.

Nah, berikut deretan aktor Korea yang masih mengingat pengorbanan ibunya demi memenuhi kebutuhan keluarga. Mereka kini berjuang mengembangkan kariernya, agar sang ibu tidak lagi mengkhawatirkan kondisi keuangan untuk bertahan. Yuk, simak!

1. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook (instagram.com/jichangwook)

Di program You Quiz on the Block pada Juli lalu, Ji Chang Wook menyatakan bahwa ibunya adalah sumber motivasinya. Ayahnya sudah lama meninggal, hingga ibunya menanggung penderitaan sendirian. Jadi, sejak masih kecil, sang aktor bertekad untuk melindungi ibunya sebagai anak, keluarga, dan laki-laki. 

Saat Ji Chang Wook masih muda, sang ibu mengelola restoran daging dan restoran semur ikan pedas. Restoran itu kecil, jadi ibunya mengurus semuanya sendiri. Namun, saat sedang sibuk, Ji Chang Wook turut membantu penyajian makanan kepada pelanggan.

Ji Chang Wook juga tak punya cukup uang untuk sekolah di sekolah biasa, karena biayanya mahal. Ia pun bekerja paruh waktu dengan temannya yang kini sudah jadi CEO agensi. Jasa pengiriman adalah pekerjaan yang paling membantunya mendapatkan penghasilan. Ia pun hidup dengan tujuan agar ibunya tak perlu menderita atau khawatir tentang uang lagi. 

Hanya saja, Ji Chang Wook merasa ibunya mungkin belum sepenuhnya puas. Jadi, alih-alih memberikan barang bagus atau makanan lezat, ia mencoba lebih banyak menghabiskan waktu bersama sang ibu. Mereka menghabiskan waktu selayaknya teman. Sang aktor juga bisa merasa lebih baik ketika dilanda masalah hidup atau lelah bekerja, hanya dengan melihat ibunya menjalani kesehariannya.

2. Seo In Guk

Seo In Guk (instagram.com/seo_cccc)

Dilansir Koreaboo, Seo In Guk berasal dari keluarga miskin yang hampir tak memiliki makanan saat tumbuh dewasa. Ia merasa sedih karena ibunya bekerja sebagai pemulung untuk mencari nafkah. Maka dari itu, setelah sukses, Seo In Guk membelikan sebuah kedai kopi untuk ibunya sebagai hadiah. Ia merasa bisa pulang dengan perasaan bangga saat memberi hadiah itu. 

Dalam wawancara pada 2021 pun, Seo In Guk mengatakan, ibunya adalah panutannya. Ia tahu, sosok yang membesarkannya itu mengalami banyak kesulitan saat ia masih kecil. Selama bertahun-tahun, ibunya memungut sampah di jalanan demi membesarkannya. Ia pun meminta ibunya berhenti bekerja usai ia debut.

Namun, sang ibu tetap tak menuruti permintaan Seo In Guk. Sebab, ibunya merasa tubuhnya akan sakit jika tak bekerja. Sang ibu juga menyukai momen saat berinteraksi dengan banyak orang saat melakukannya, jadi Seo In Guk tak melarangnya lagi. Sang aktor pun percaya, ia mewarisi sikap pekerja keras dari sang ibu. Sebab, saat bersantai, ia merasa harus bekerja lagi.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya