TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ONEW Pilih Keluar SM Ententainment untuk Coba Pengalaman Baru

Onew pilih tinggalkan SM setelah 16 tahun bersama

ONEW (x.com/ONEW_GRIFFIN)

Onew baru saja melangsungkan comeback perdananya di bawah naungan agensi baru pada Selasa (3/9/2024). Sebelumnya, ONEW sudah 16 tahun berkiprah di industri musik Korea Selatan di bawah naungan SM Entertainment.

Melalui wawancaranya bersama untuk perilisan mini album ketiganya berjudul FLOW ini. Onew mengungkapkan alasannya pilih tinggalkan SM dan bergabung dengan agensi barunya, Griffin Entertainment. Berikut penjelasan Onew mengenai keputusannya tersebut!

Baca Juga: 9 Potret Terbaru Onew SHINee setelah Hiatus Lama, Lebih Bersinar

1. Onew mendapat kebebasan dalam memproduksi lagu secara penuh di agensi baru

ONEW (x.com/ONEW_GRIFFIN)

Melalui wawancara untuk mini album terbarunya berjudul FLOW, Onew mengungkapkan bahwa mini album ketiganya ini benar-benar mencerminkan bagaimana pemikirannya. ONEW mengaku ini pertama kalinya ia menunjukkan pemikirannya dalam lagunya sendiri.

Mengutip OSEN, Onew sempat merasa agak canggung saat pertama kali menuliskan pemikirannya untuk lirik lagu pada mini albumnya ini. Agar tak terjadi kesalahpahaman dengan para pendengar nantinya, ia mencoba menuliskan masalah kehidupan sehari-hari agar para pendengar dapat dengan mudah memahami lirik lagu tersebut.

Onew juga menambahkan, saat di agensinya dulu ia hanya dapat membuat keputusan. Berbeda dengannya yang sekarang, ia dapat mengerjakan seluruh pekerjaan seperti menemukan dan mendengarkan demo sendiri, berkomunikasi dengan penulis secara bebas, hingga dapat melakukan hal lebih leluasa yang sesuai dengan pemikirannya.

2. Disisi lain banyak hal yang bisa ia lakukan bersama SM Entertainment

ONEW (x.com/ONEW_GRIFFIN)

Onew meninggalkan SM Entertainment bukan tanpa pertimbangan yang matang. Hal ini tersirat lewat ucapannnya saat berbicara mengenai alasannya meninggalkan SM meski sudah bersama selama 16 tahun.

"Saya pikir ada banyak hal yang bisa saya lakukan di SM, tapi menurut saya ini adalah upaya yang sedikit berbeda. Sejak saya debut sebagai anggota SHINee, mungkin ada lagu dan arahan yang sudah ditetapkan. Saya adalah penyanyi, namun hal itu bukanlah sesuatu yang bisa saya tangani dari awal sampai akhir" - ungkap Onew melansir OSEN.

Onew menambahkan, ia sempat bimbang saat memilih tantangan baru ini. Setelahnya, ia sadar tak ada salahnya jika ia menunjukkan trial dan erornya dihadapan para penggemar. Hal itu diangga sebagai batu loncatannya untuk berkembang dan menunjukkan sisi yang lebih baik lagi.

Baca Juga: 3 Fakta Griffin Entertainment, Agensi Onew Didirikan Eks Manager Zico

Verified Writer

Maisix Dela Desmita

idntimes.com/maisix-dela-desmita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya