TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tuduhan dan Bantahan Kasus Perundungan dan Pencurian Kim Hieora

Kim Hieora benarkan dirinya bergabung di Big Sangji

Kim Hieora (instagram.com/hereare0318)

Media Korea Selatan Dispatch mengungkapkan liputan mendalam mengenai kasus perundungan yang dilakukan Kim Hieora. Aktris yang baru membintangi drama The Uncanny Counter 2 ini pun terbukti bergabung dalam grup perundungan.

Tak hanya itu, terdapat sederet pernyataan dari korban yang mengaku mengalami perundungan dari Kim Hieora. Meski begitu, Hieora membantah pernyataan korban tersebut. Simak selengkapnya berikut ini!

1. Tudingan menyuruh orang mencuri

Kim Hieora dituding lakukan perundungan (dispatch.co.kr)

Secara eksklusif, Dispatch menemukan sederet korban perundungan dari Kim Hieora selama bersekolah di Sekolah Menengah Putri Sangji di Gangwon. Salah satunya adalah murid yang disuruh mencuri di sekolah oleh Kim Hieora.

"Aku melakukannya, karena eonni (Kim Hieora) menyuruhku. Dia ingin membayar biaya rumah sakit ibunya," ungkap salah satu informan Dispatch.

Murid tersebut harus berbohong untuk bisa masuk ke kelas yang kosong dan mencuri barang untuk sang aktris. Namun, Kim Hieora tegas membantah tudingan tersebut. 

"Itu tidak ada hubungannya sama sekali denganku," ungkap Kim Hieora dilansir Rabu (6/9/2023).

Baca Juga: Dipatch Ungkap Kim Hieora Tergabung di Grup Perundung Semasa Sekolah

2. Tudingan bergabung dalam grup perundung

Kim Hieora dituding lakukan perundungan (dispatch.co.kr)

Dispatch juga menemukan bahwa Kim Hieora bergabung dengan grup perundung bernama Big Sangji. Grup tersebut dikenal suka memeras uang hingga melakukan kekerasan verbal.

"Dulu ada grup namanya Big Sangji di sekolah. Mereka memeras uang dari orang lain dan memberikannya kepada anggota tertua di grup. Jika kamu tak punya uang, mereka akan mengutuk dan memukulmu. Kim Hieora juga bagian dari Big Sangji," ungkap informan yang merupakan murid di sekolah Hieora.

Komentar Hieora di laman grup Big Sangji pun menjadi bukti yang akhirnya diakui sang aktris. Namun, Hieora mengaku grup Big Sangji hanya sekadar komunitas daring.

"Ya, aku memang bukan murid teladan saat sekolah. Aku memang main-main. Namun, Big Sangji bukan sekelompok pengganggu. Di masa itu populer untuk memiliki komunitas daring bersama temanmu. Big Sangji adalah nama dari komunitas daring. Itu bukan grup rahasia untuk perundung," jelas Kim Hieora.

3. Tudingan perundungan

Kim Hieora dituding lakukan perundungan (dispatch.co.kr)

Informan lainnya pun mengklaim bahwa Kim Hieora tak mungkin bisa bergabung begitu saja di Big Sangjin. Menurut penuturan mantan murid yang dihubungi Dispatch, tidak semua orang boleh ikut dalam grup tersebut.

"Kadang mereka tiba-tiba meminta uang kami. Dengan uang tersebut, mereka akan membeli rokok, alkohol, dan pergi ke karaoke. Mereka akan membeli hadiah untuk pacar mereka menggunakan uang tersebut. Jika tidak memberi uangnya, kamu akan diganggu terus menerus," ungkapnya.

Kim Hieora pun kembali membantah tudingan tersebut. Menurutnya, dirinya tidak merundung dan memeras uang orang.

"Aku juga dipukul oleh kakak kelas di sekolah tanpa alasan. Namun aku tidak memukul adik kelas atau temanku," ungkap Kim Hieora.

"Aku akui adalah pengamat dari kejadian perundungan ini dan aku minta maaf. Tapi aku tidak ikut serta melakukan peleehan verbal atau penyerangan," lanjutnya.

4. Tudingan pencurian yang dilakukan temannya

Kim Hieora dituding lakukan perundungan (dispatch.co.kr)

Kasus pencurian lain dari Kim Hieora pun muncul. Kala itu, bisnis Kim Hieora bangkrut dan akhirnya bekerja di sebuah restoran fast-food. Teman Kim Hieora pun mencuri untuk Kim Hieora.

"Aku ingin membantunya, jadi aku mencuri barang. Aku ingin tampil baik di depannya," ungkap mantan murid yang ditemui Dispatch.

Kim Hieora pun mengingat kejadian ini dengan jelas. Sang aktris mengaku sudah menentang sikap temannya ini.

"Dia adalah teman yang mengikutiku terus. Aku pikir dia mendengar situasi keluargaku dan mencoba membantuku. Aku tidak menyuruhnya, tapi tak ada yang percaya," jelas Hieora.

Baca Juga: 7 Potret Feminin Kim Hieora yang Beda dari di The Uncanny Counter 2

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya