TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siapa Jin Hua yang Ngaku Jadi Korban KDRT Aktris Korea Ham So Won?

Jin Hua kini klarifikasi Ham So Won gak salah

Jin Hua dan Ham So Won (instagram.com/jinhua_xi | instagram.com/ham_so1)

Sosok Jin Hua tiba-tiba menjadi sorotan. Ia mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dalam pernikahannya dengan aktris Korea Selatan, Ham So Won. Ia bahkan mengunggah potret wajahnya yang tampak terluka dan berdarah.

Siapa Jin Hua dan bagaimana klarifikasinya setelah unggahannya ramai diserbu netizen? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Jin Hua mengaku jadi korban KDRT dari aktris Ham So Won

potret yang diunggah oleh Jin Hua (instagram.com/jin_huaxi)

Jin Hua menikahi aktris senior Korea Selatan bernama Ham So Won. Belum lama ini, ia muncul ke publik dan mengaku mengalami kekerasan dari sang istri lewat unggahan Story Instagram pribadinya.

"Halo, ini Jin Hua. Ham So Won memukulku," tulisnya dalam bahasa Korea pada Rabu (7/8/2024) sebelum menghapusnya.

Jin Hua kembali mengunggah foto yang sama dan menulis dengan bahasa Mandarin, "Aku sama sekali tidak memfitnah Ham So Won hanya karena dia adalah aktris. Sangat sulit selama 8 tahun ini, benar-benar sulit."

2. Jin Hua merupakan suami dari Ham So Won

Ham So Won dan suami (instagram.com/ham_so1)

Jin Hua merupakan pria berdarah Tiongkok dan sempat menjadi trainee idol. Namun namanya dikenal publik setelah menikahi aktris lawas Korea, Ham So Won, pada 2018 lalu.

Pernikahan mereka sempat menjadi kontroversi, karena jarak usia Jin Hua yang 18 tahun lebih muda dari So Won. Meski begitu, keduanya sudah memiliki seorang anak perempuan bernama Hye Jung.

Keduanya juga sempat tampil dalam Wife's Taste sebelum memutuskan mundur setelah diduga memanipulasi opini publik dengan penampilan keluarga harmonis mereka. Ham So Won pun dikabarkan pindah ke Vietnam, karena tak kuat menerima kritikan publik.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya