TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Muncul ⁠CCTV Lain Rekam Suga BTS Jatuh Akibat Berkendara saat Mabuk

Mana rekaman CCTV yang benar?

cuplikan saat Suga terjatuh (instagram.com/agustd | dok. DongA Ilbo)

Kasus drunk under influence (DUI) yang dialami Suga BTS kian memanas. Pria dengan nama asli Min Yoongi ini dikabarkan jatuh saat menggunakan skuter listrik, karena mabuk dan kini tengah diselidiki kepolisian.

Media lokal Korea Selatan lalu membagikan video CCTV yang diduga merupakan rekaman Suga mengemudikan skuter sambil mabuk. Kini, terdapat dua video yang berbeda dan menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar. Mana yang benar?

1. Media lokal Korea Selatan JTBC membagikan rekaman CCTV yang diduga Suga BTS mengemudikan skuter

cuplikan saat Suga terjatuh (dok. JTBC via koreaboo.com)

Mulanya, JTBC membagikan video yang diklaim sebagai Suga dalam program berita malam mereka pada Rabu (7/8/2024). Rekaman tersebut menunjukkan seseorang mengendarai skuter listrik terlihat melaju di jalan raya. Dalam video tersebut, skuter listrik tersebut melaju melintasi Nine One Hannam menuju Namsan

Rekaman CCTV ini lantas berbuntut panjang, karena jaraknya diduga cukup jauh dari lokasi terjatuhnya Suga, yaitu mencapai 1,5 km. Hal ini bertentangan dengan pernyataan resmi agensi perihal Suga hanya berkendara sekitar 500 meter sebelum jatuh. Member BTS ini pun dituding berbohong mengenai jarak dirinya berkendara.

Baca Juga: 5 Kontroversi Buntut Kasus DUI Suga, Diminta Keluar dari BTS

2. Media Korea Selatan Ilbo Donga mengunggah video rekaman CCTV lain

Rekaman CCTV Suga terjatuh (donga.com)

⁠⁠Media lain, DongA Ilbo, merilis rekaman lain seminggu kemudian pada Rabu (14/8/2024). Kali ini, rekaman tersebut menunjukkan orang yang diduga Suga tengah berbelok menuju pintu masuk gerbang utama dan terjatuh. Polisi pun mengampiri Suga yang sedang mengambil helmnya dan mencoba membantu.

Media tersebut juga memberikan kronologi lengkapnya dari polisi. Pertama, Suga makan dan minum alkohol dengan kenalannya di sebuah restoran dekat persimpangan Hannam, lalu pergi ke studio pribadi terdekat dan minum alkohol bersama. Kemudian, sekitar pukul 23.00 KST, ia kembali ke rumah dengan mengendarai skuter listrik yang disimpan di studio.

Studio tersebut dipastikan berjarak sekitar 500 meter dari Nine One Hannam, kompleks apartemen yang dituju Suga. Rekaman ini menjadi bukti bahwa pernyataan Suga mengenai jarak berkendaranya adalah benar.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya