TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Foto BTS Pemotretan Mingyu SEVENTEEN Bocor, Pegawai Brand Kena Skors

Seorang pegawai posting foto bts pemotretan Mingyu SEVENTEEN

Mingyu SEVENTEEN (instagram.com/min9yu_k)

Mingyu SEVENTEEN baru-baru terpilih menjadi brand ambassador Asia dari merek perawatan tubuh L'Occitane. Sang idol pun diketahui menjalankan sesi pemotretan dengan merek tersebut.

Namun, sayangnya foto-foto Mingyu tersebar usai seorang pegawai membocorkannya di media sosial. Bikin fans marah, karena foto diambil menggunakan kamera ponsel pribadi sang pegawai, simak kronologi lengkapnya sampai pihak L'Occitane Korea minta maaf!

1. Foto Mingyu SEVENTEEN disebarluaskan oleh salah satu pegawai

foto Mingyu yang diambil tanpa izin (x.com/nickidult via koreaboo.com)

Foto-foto Mingyu SEVENTEEN saat menjalani sesi pemotretan dengan L'Occitane bocor ke media sosial pada Selasa (3/9/2024). Seorang pegawai dari brand tersebut membagikan tangkapan layar berisi puluhan foto Mingyu saat mandi hingga tak memakai baju di dalam galerinya.

Pegawai tersebut menulis, "Mingyu, yang memenuhi sebagian besar album fotoku. Aku gak bisa menghapusnya karena aku gugup, tapi kurasa aku harus mulai mengaturnya sekarang."

2. Fans marah karena foto dibocorkan tanpa persetujuan

mix and match sweatshirt ala Mingyu SEVENTEEN (instagram.com/min9yu_k)

Sontak, aksi pegawai ini menuai kritikan tajam dari penggemar. Pegawai tersebut ternyata mencuri kesempatan mengambil foto Mingyu lewat ponsel pribadinya selama sesi pemotretan dan dinilai melanggar hak privasi sang artis.

Selain itu, penggemar mempermasalahkan potret behind the scene yang disebarkan oleh pegawai tersebut bukan bertujuan untuk pekerjaan. Atas ulah salah satu pegawainya, penggemar ramai-ramai menyerukan akan memboikot brand terkait.

Baca Juga: Mingyu SEVENTEEN Jadi Friend of The House DIOR

3. Brand meminta maaf kepada Mingyu SEVENTEEN dan penggemar

mix and match sweatshirt ala Mingyu SEVENTEEN (instagram.com/min9yu_k)

Menanggapi kasus ini, pihak L'Occitane Korea segera merilis permintaan maafnya. Brand kecantikan ini mengaku sudah melakukan skors kepada pegawai yang bersangkutan. Berikut permintaan maaf lengkapnya.

Halo, ini L'Occitane Korea.

Kami menyadari masalah foto tidak resmi terkait kampanye Brand Ambassador Asia L'Occitan yang baru-baru ini diunggah tanpa izin melalui akun SNS karyawan kami. Kami mengakui itu dan meminta maaf atas semua.

Kami menangani masalah ini dengan sangat ketat dan kami dengan tulus menundukkan kepala serta meminta maaf kepada para artis dan penggemar yang terluka oleh insiden ini.

Perusahaan kami segera mengecualikan karyawan dari semua tugas dan tindakan personel (skors) diterapkan.

Selain itu, untuk mencegah terulangnya masalah tersebut, kami akan memperkenalkan program pelatihan reguler tentang pentingnya hak cipta, hak potret, hak publisitas, dan hak privasi artis duta merek untuk semua karyawan sehingga mereka dapat memahami dan mematuhi ini secara menyeluruh dan kami akan melanjutkan semua proses ini dengan tanggung jawab yang berat.

Waduh, semoga gak terulang lagi di masa depan, ya!

Baca Juga: 6 Brand Pilih Mingyu SEVENTEEN sebagai Ambassador, Terbaru Dior!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya