TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

CEO ADOR Min Hee Jin Bantah GFRIEND Bubar Karena Dirinya

Min Hee Jin juga ceritakan proses pembuatan NewJeans

Min Hee Jin dan GFRIEND (koreaboo.com | gfriendofficial.jp)

Label musik HYBE tengah mengalami konflik internal dengan CEO ADOR Min Hee Jin. Kedua pihak ini saling membongkar kesalahan dan menyerang satu sama lain. Namun di tengah permasalahan yang membongkar rahasia perusahaan, netizen melakukan cocoklogi akan bubarnya GFRIEND.

Disalahkan netizen, Min Hee Jin akhirnya buka suara soal tuduhan tersebut. Membantah keras kalau dirinya menjadi penyebab GFRIEND bubar, simak pernyataan resmi Min Hee Jin di bawah ini!

1. Min Hee Jin sempat dituding jadi penyebab GFRIEND bubar

GFRIEND (twitter.com/GFRDofficial)

Di tengah kontroversi perseteruan CEO ADOR dan HYBE, Min Hee Jin juga dituduh sebagai penyebab GFRIEND bubar. Netizen menuding Min Hee Jin menanggungkan biaya pelatihan kepada Source Music, tetapi membawa beberapa trainee-nya debut di grup NewJeans di bawah labelnya, ADOR.

Bahkan, Min Hee Jin dituduh turut membawa beberapa karyawan lama agensi SouMu untuk bekerja dengan ADOR. Karena itu, perusahaan pun gagal mendapatkan perpanjangan kontrak dengan GFRIEND. Di sisi lain, GFRIEND sendiri memang bubar tanpa alasan, tetapi para member masih berteman baik.

Baca Juga: Bakal Dilaporin, HYBE Ungkap Bukti Min Hee Jin Niat Ambil ADOR

2. Min Hee Jin tegas membantah isu tersebut

potret Min Hee Jin di konferensi pers pada Kamis (25/4/2024) (youtube.com/newskbs)

Dalam konferensi pers darurat yang digelar pada Kamis (25/4/2024), Min Hee Jin menyangkal isu jadi penyebab GFRIEND bubar. Min Hee Jin menyatakan bahwa dia tidak terlibat dalam pembubaran grup yang terjadi pada 2021 silam.

"Aku tidak tahu kenapa semua orang menyalahkanku atas pembubaran mereka (GFRIEND). Aku tidak ada hubungannya dengan itu, aku adalah seseorang yang hanya memikirkan pekerjaanku sendiri," ungkap Min Hee Jin.

3. Min Hee Jin ceritakan kisah di balik perekrutan member NewJeans

potret Min Hee Jin di konferensi pers pada Kamis (25/4/2024) (youtube.com/newskbs)

Min Hee Jin lalu menjelaskan cerita di balik pembentukan grup NewJeans yang tidak mengambil banyak trainee Source Music. Bukan tanpa alasan, CEO ADOR merasa kualitas dari trainee Source Music kala itu masih kurang dan membuatnya melakukan casting lagi.

"Lagi pula, dari para trainee yang sudah dimiliki Source Music, tidak banyak yang bisa kupilih. Hanya ada Minji. Aku minta maaf untuk mengatakan ini, tetapi aku tidak dapat memilih karena mereka terlalu tua atau mereka perlu lebih mengasah keterampilan mereka, atau mereka tidak terlalu cocok untukku," jelas Hee Jin.

CEO ADOR ini juga menambahkan, "Minji sangat cantik ketika dia masih muda, jauh lebih cantik dari sekarang. Jadi aku pikir, aku bisa melakukan sesuatu dengannya. Intinya, jadi aku harus melakukan casting lagi. Aku minta maaf kepada grup tersebut, tetapi branding labelnya sangat buruk, sehingga orang tidak mau mendaftar untuk audisi karena GFRIEND. Dan ini terjadi sebelum HYBE diciptakan sebagai multi-label."

Hingga kini, perseteruan antara Min Hee Jin dan HYBE masih terus memanas. Pernyataan Min Hee Jin soal bubarnya GFRIEND juga menuai perdebatan di antara netizen.

Baca Juga: 7 Potret Min Hee Jin Gelar Konferensi Pers Darurat ADOR, Jadi Omongan!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya