TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Buku The Book of Disquiet yang Jadi Favorit Han So Hee

Buku setebal 800 halaman laris di pasaran

The Book of Disquiet dan Han So Hee (amazon.com | instagram.com/xeesoxee)

Han So Hee kembali menujukan eksistensinya, setelah membuat buku setebal 800 Halaman ludes terjual di pasaran. Dilansir Allkpop, pada (05/12/2023), bermula saat dirinya menyebutkan judul buku di salah satu wawancara majalah akhir bulan lalu. Saat ini buku tersebut bahkan mendapat lonjakan jumlah peminat hingga menerapkan sistem pre-order.

Buku tersebut adalah The Book of Disquiet. Versi Koreanya sendiri lebih dikenal dengan judul The Book of Anxiety. Berisi tentang penggambaran emosi-emosi yang ada dalam diri manusia.

Baca Juga: 5 Fakta Gyeongseong Creature, Dibintangi Park Seo-joon dan Han So-hee!

1. Berita Diketahui pertama dari perusahaan penerbitan

Han So Hee (instagram.com/xeesoxee)

Berita pertama kali dibocorkan oleh perusahaan penerbitan buku. Pada tanggal 4 Desember 2023, orang dalam perusahaan melaporkan jika koleksi essai dari Fernando Pessoa, The Book of Disquiet. Saat ini mengalami lonjakan permintaan, terutama di platform online Aladin dan Yes24. Di kedua platform, buku saat ini terjual lebih cepat dari biasanya, hingga menerapkan sistem pre-order, karena stok buku terus menerus habis.

Setelah ditelusuri, ternyata melonjaknya permintaan buku karena disebutkan Han So Hee di sebuah wawancara majalah akhir bulan lalu. Tepat setelah wawancara tersebut dirilis, ratusan eksemplar terjual cepat. Hingga memerlukan pencetakan ulang segera untuk memenuhi kebutuhan permintaan.

2. Pernyataan Han So Hee soal buku The Book of Disquiet, di-interview-nya

Han So Hee (instagram.com/xeesoxee)

Dalam wawancara tersebut han So Hee menyebut jika menikmati membaca akhir-akhir ini. ”Aku sedang asyik membaca buku berjudul The Book of Disquiet, volume besar selama beberapa waktu.” Ungkapnya sebagai pembuka. Ia kemudian melanjutkan alasan memilih buku tersebut.

“Ada kutipan tajam dalam buku tersebut. Menyatakan tentang semua emosi manusia selama 24 jam, kecuali saat tidur. Emosi tersebut akan terhubung dengan kecemasan pada tubuh manusia.” Ungkap Han So Hee, ia kembali melanjutkan sedikit kutipan dari buku tersebut.

“Kecemasan itu ibarat selembar kertas halus. Menggaris bawahi pentingnya dengan rutin mengatasi kekhawatiran hari ini serta hari esok dengan segera. Serta mencegah tumbuhnya kecemasan lain selapis demi selapis.” Ujarnya.

Baca Juga: 5 Konflik Awal Han Dong Soo di Evilive, Terjebak Kasus Pembunuhan

Verified Writer

ELISA

Life Love Learn

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya