TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Episode Lawas Running Man Terlucu, Bikin Ngakak Sampai Nangis 

Episode favorit kalian yang mana, nih?

Member Running Man. (dok. SBS / Running Man)

Running Man adalah variety show asal Korea Selatan yang pertama kali tayang pada 11 Juli 2010 di stasiun TV SBS. Sampai sekarang masih berjalan dan sudah mencapai episode 720. Acara ini lekat di hati penonton karena identik dengan permainan robek tanda nama untuk mengusir pemain tertentu.

Jika kilas balik, dulu Running Man lebih banyak beraksi di luar ruangan, seperti lari-larian, rebut-merebut, dan permainannya banyak memakai fisik. Apalagi, tingkah konyol dari para pemain yang terasa natural tapi selalu berhasil membuat penonton tergelak. Bikin nostalgia, ini dia delapan episode lawas Running Man terlucu!

1. Episode 91 (Yoomes Bond)

Para anggota Running Man ditangkap atas berbagai kejahatan yang mereka lakukan. Mereka diminta untuk menjalani hukuman dan mencari cara untuk keluar dari sel penjara. Diam-diam dan tanpa diketahui siapa pun, ada satu anggota yang memiliki misi berbeda. Yoomes Bond alias Yoo Jaesuk harus menangkap kembali semua anggota sebelum mereka dapat melarikan diri.

Setahun sebelum episode ini tayang, Yoo Jaesuk juga pernah berperan menjadi mata-mata di Running Man. Jadi bisa dibilang ini kedua kalinya atau kesempatan balas dendam atas yang terjadi di masa lalu. Menariknya di sini, Yoo Jaesuk harus pura-pura membantu anggota lain, padahal sebenarnya ia menembakkan cairan dari pistol kecil di tanda nama para anggota. Butuh waktu untuk anggota lain mengetahui identitas Yoo Jaesuk yang sebenarnya.

2. Episode 140 (The Virus)

Mengisahkan tentang sebuah virus mematikan yang merebut kebahagiaan dan tawa dari orang-orang di Bumi. Untuk mengatasi ini, para anggota Running Man harus menyelamatkan umat manusia dan mendapatkan vaksin yang tersisa.

Bagian terlucunya ketika Lee Kwangsoo kalah dalam permainan dan terinfeksi virus kemarahan tersebut. Alhasil, ia tidak boleh tertawa meski produser dan anggota lain memancingnya dengan cara seperti menggelitiki kakinya, dan banyak lagi. Ekspresi muka Lee Kwangsoo yang akting marah padahal sebenarnya ingin tertawa itu sangat mengocok perut penonton.

Baca Juga: Tipe MBTI 7 Member Running Man, Ternyata Kebanyakan Introver Lho!

3. Episode 289 (Running Man Free Tour in Dubai Part 1)

Para anggota Running Man memulai petualangannya di Dubai. Mereka harus mengumpulkan stempel belalang sebanyak mungkin untuk menghindari hukuman tidur di gurun pasir. Kemudian, mereka pun berpisah dan melakukan misi yang berbeda. Ada yang bungee jumping, naik zipline, mengumpulkan pasir di pantai, menghitung jumlah jembatan, dan lain-lain.

Patut diketahui mayoritas dari anggota Running lumayan pengecut dan takut ketinggian, jadi mereka paling menghindari bungee jumping dan zipline. Nah, di sini bagian lucunya yaitu ketika Yoo Jaesuk dan Lee Kwangsoo terpaksa harus naik zipline. Kaki Yoo Jaesuk sampai gemetar dan ia berteriak sepanjang rute zipline. Kwangsoo juga sampai histeris apalagi saat topinya jatuh.

4. Episode 371 (Mapo District)

Sementara anggota-anggota lain melakukan misi di Seoul, Lee Kwangsoo dan Jeon Somin harus pergi ke Indonesia untuk menjalani hukuman yaitu melewati laut menuju pulau seberang dengan naik kereta gantung. Sayangnya, cuaca hari itu tidak bagus dan deburan ombak sedang besar.

Apalagi ketika Kwangsoo mulai menyeberang, kereta gantungnya sampai bergoyang mengerikan saat diterjang ombak. Penonton dibuat tergelak sebab Kwangsoo sampai mengumpat dan mengoceh ketakutan.

5. Episode 147 (Let's Go Dream Team)

Bintang tamu di episode ini adalah Kim Soohyun dan Lee Hyunwoo. Mereka bergabung dengan para pemain Running Man untuk membuat beberapa tim yang beranggotakan masing-masing 3 orang. Ada banyak momen lucu di episode ini. Mulai dari permainan kursi terbang di kolam renang yang dihiasi lawakan para pemain. Ketika mereka lomba lari di lintasan berduri yang menyakitkan, hingga lomba mencari ayam di sebuah desa. Dijamin buat kalian tergelak!

6. Episode 247 (Desirable Lee Kwang Soo)

Lee Kwangsoo baru saja pindah ke apartemen baru, jadi para anggota Running Man ingin mengejutkannya dengan tiba-tiba berkunjung. Namun, tujuan mereka bukan hanya itu, ada sejumlah misi yang harus dijalani tanpa sepengetahuan Kwangsoo. Lucunya di rumah Kwangsoo, mereka mencari benda-benda tertentu yang sampai mengacak-acak rumah dan membuat Kwangsoo marah. Lagi-lagi bagian Kwangsoo emosi memang selalu menghibur para penonton.

7. Episode 209 (Mystery of the Triangle)

Di episode ini Running Man menghadirkan sejumlah idol Kpop seperti Taemin (Shinee), Soyou (Sistar), Moon Hee-jun (HOT), Eun Ji-won (Sechskies), Danny Ahn (god), Chun Myung-hoon (NRG), sampai Kai dan Sehun (EXO). Mereka dan para pemain Running Man saling bersaing demi memecahkan misteri dan melarikan diri dari dunia segitiga tak berujung. Mereka sampai harus basah-basahan di kolam renang, berguling-guling di lumpur, dan terbang di udara.

Bagian paling lucu ketika pertandingan gulat Kim Jongkook melawan Yoo Jaesuk, Lee Kwangsoo, Kim Sukjin, dan Gary. Niat mau menang, tapi nyatanya mereka berempat malah dibantai habis-habisan dan dipermalukan oleh Kim Jongkook karena kekuatan mereka yang sangat berbanding jauh.

8. Episode 74 (Christmas Special)

Para pemain mendapatkan kekuatan khusus masing-masing dan menyingkirkan anggota lain demi memenangkan hadiah yang didambakan. Jaesuk dapat mengendalikan ruang, Jongkook memiliki indra keenam, Sukjin mendapatkan kekuatan burung phoenix, Haha mampu mengendalikan waktu, Gary dapat menggandakan tubuh, Jihyo dapat mengendalikan pikiran, dan Kwangsoo dipersenjatai dengan death note. Nyatanya kemampuan mereka malah membuat penonton tertawa karena mereka menggunakannya dengan lucu.

Meski sudah berjalan lebih dari 14 tahun, Running Man masih terus konsisten menghibur para penonton. Buat kalian yang lagi galau, wajib banget rewatch episode lawas Running Man dijamin happy lagi. Kalau versi kalian, episode terlucu yang mana, nih?

Baca Juga: Ji Seok Jin Ungkap Alasan Lee Kwang Soo hingga Gary Keluar Running Man

Verified Writer

Dinda Hamzah

Ad astra per aspera.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya