TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Agensi Artis Korea yang Memungkinkan Idolnya Berkencan

Memiliki aturan yang berbeda-beda

JYP Entertaiment. (instagram.com/jypentertainment)

Sudah menjadi rahasia umum di Korea Selatan bahwa para Idol dilarang untuk berkencan. Hal ini didasari karena para Idol Korea ini dituntut untuk selalu profesional di pekerjaan maupun kehidupan pribadi mereka. Belum lagi waktu dan tenaga yang mereka habiskan untuk berlatih dan tampil di berbagai acara tentu membuat para Idol ini tidak memiliki waktu yang cukup untuk berkencan.

Selain itu alasan yang tidak kalah penting adalah adanya aturan ketat dari agensi para Idol yang membuat mereka tidak boleh untuk berkencan. Walaupun begitu ternyata terdapat beberapa agensi besar yang memperbolehkan para Idol ini untuk pergi berkencan. Berikut agensi artis Korea yang memperbolehkan para Idol mereka untuk berkencan, yuk disimak!

Baca Juga: 5 Aktor Korea Pacaran dengan Idol KPop, Terbaru Ahn Bo Hyun!

1) YG Entertainment

Baby Monster dari YG Entertainment. (instagram.com/yg_ent_official)

Terdapat sebuah fakta yang terkenal di Korea Selatan bahwa idola K-pop dari agensi YG Entertainment dilarang berkencan untuk jangka waktu terbatas. Pada tahun 2017, di acara JYP Party People, para anggota BLACKPINK mengungkapkan bahwa mereka diperingatkan dengan tegas untuk tidak berkencan oleh perusahaan. Kendati demikian pada tahun 2016, mantan anggota IKON B.I. di Buku Sketsa You Hee-yeol, dengan bercanda menyebutkan bahwa aturan ini berlaku hanya bagi pemula yang tidak menghasilkan uang.

Begitu Idol tersebut mulai menghasilkan uang bagi agensi, aturan tidak lagi ketat. Ini mungkin salah satu alasan mengapa riwayat kencan Jennie BLACKPINK dengan Kai EXO tidak menjadi masalah besar pada tahun 2018. Bobby iKON juga dapat dengan bebas menikah dan memiliki anak sambil melanjutkan aktivitasnya sebagai bagian dari grup. Larangan berkencan ini tidak berlaku untuk semua artis, karena Chanhyuk AKMU mengungkapkan di masa lalu bahwa dia tidak pernah memiliki larangan berkencan.

"Tidak ada larangan berkencan bagi saya. Yang Hyun Suk memberi saya kebebasan total untuk berkencan, dia tidak terlalu memperhatikan saya. Yang Hyun Suk memberi tahu saya bahwa saya bisa berkencan jika saya mau karena saya menulis musik", kata Chanhyuk.

Baca Juga: 8 Drakor Populer Ahn Bo Hyun, Pacar Baru Jisoo BLACKPINK

2) JYP Entertainment

JYP Entertaiment. (instagram.com/jypentertainment)

JYP Entertainment memiliki kebijakan dilarang kencan untuk idola K-pop selama tiga tahun pertama karier mereka. Park Jin Young yang merupakan CEO JYP Entertainment, saat di siaran TV Konser Bintang K-pop mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut awalnya berlaku selama lima tahun tetapi dikurangi menjadi tiga tahun. Jadi ketika Jihyo TWICE berkencan dengan Kang Daniel pada tahun 2019, perusahaan dengan senang hati melaporkan berita tersebut karena Jihyo sudah bebas dari kebijakan larangan berkencan.

Artis solo Baek Ah Yeon di acara radio Bae Ki Sung's Cheer Up 2 O'Clock, menyatakan bahwa dia tidak pernah putus asa untuk berkencan, bahkan perusahaan mendorongnya untuk pergi keluar dan bertemu orang lain. Agensi mengatakan hal itu baik bagi Ah Yeon karena akan memberikan pengalaman dan emosi untuk menyanyi dan menulis lagu.

"Saya ingin berkencan setelah saya menemukan orang yang baik", kata Baek Ah Yeon.

Baca Juga: 4 Idol KPop yang Ternyata Biseksual, Ada Wendy Red Velvet

Writer

Johanes Bastanta Ginting

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya