TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Miskom Lucu Seungkwan SEVENTEEN dan NewJeans, Dikira Senior Galak?

Untungnya, kesalahpahaman ini segera terselesaikan

Seungkwan SEVENTEEN (instagram.com/pledis_boos) | NewJeans (instagram.com/newjeans_official)

Seungkwan SEVENTEEN dikenal sebagai salah satu idol yang ramah, bahkan terhadap grup-grup junior. Baru-baru ini, ia diketahui berinteraksi dengan para member NewJeans yang berada dalam satu label dengannya, yaitu HYBE Labels. 

SEVENTEEN dan NewJeans bertemu di ajang Asia Artist Awards 2022. Sebagai idol yang berada di agensi sama, Seungkwan pun mengajak member girl group rookie tersebut ngobrol. Namun tak disangka, terjadilah miskomunikasi lucu antara mereka. 

1. SEVENTEEN bertemu NewJeans untuk pertama kali di AAA 2022

member SEVENTEEN di Weverse Live 28 Desember 2022 (dok. Weverse Live/SEVENTEEN)

Cerita kesalahpahaman ini dikemukakan member SEVENTEEN melalui Weverse Live pada 28 Desember 2023 setelah menggelar konsernya di Jakarta. Semuanya berawal dari pertemuan pertama SEVENTEEN dan NewJeans di AAA 2022 yang diselenggarakan pada 13 Desember 2022 di Nagoya, Jepang.

Kedua grup tersebut bertemu di belakang panggung. Suasana saat itu begitu ramai sehingga kurang kondusif. Namun keduanya tetap berusaha menyapa satu sama lain secara formal. 

Baca Juga: Kritik yang Disampaikan NewJeans di MV OMG, Ditujukan untuk Fans?

2. Seungkwan berusaha membangun komunikasi dengan NewJeans agar tidak awkward

Seungkwan SEVENTEEN (instagram.com/pledis_boos)

Pertemuan antara grup senior dan junior seperti ini sering kali menimbulkan suasana yang awkward. Hal ini juga dirasakan oleh SEVENTEEN dan NewJeans. Untuk memecah suasana, Hoshi meminta Seungkwan mengatakan sesuatu kepada junior mereka tersebut. 

Seungkwan memang dikenal memiliki kemampuan sosial dan komunikasi yang baik karena ia sering tampil di variety show. Namun saat itu, ia juga bingung mau mengatakan apa. Alhasil, ia mengucapkan, "Semoga kita semua hidup sehat dan bahagia, ya!"

Ia kemudian menyadari bahwa ada beberapa member NewJeans yang berasal dari negara lain. Ia khawatir mereka tak paham apa yang dikatakannya dan berusaha basa-basi lagi. 

3. Member NewJeans memberikan respons yang tak terduga akan perkataan Seungkwan

NewJeans di AAA 2022 (instagram.com/newjeans_official)

Seungkwan kemudian ingat bahwa NewJeans akan segera melangsungkan comeback pada akhir Desember hingga Januari. Ia pun melontarkan kalimat selanjutnya, "Kalian akan segera comeback, kan?"

Namun respons NewJeans tak sesuai ekspektasinya. Hanni hanya tertawa kecil, sedangkan member lain tampak bingung. Seungkwan pun mengulangi pertanyaannya lagi, "Kalian akan segera comeback, kan?". Kali ini, kelima member NewJeans kompak tertawa kecil dengan canggung. 

Di titik ini, Seungkwan dan member SEVENTEEN berpikiran bahwa NewJeans tidak memahami apa yang mereka bicarakan. Seungkwan yang masih bingung kembali mengulang perkataannya dengan melihat mata Minji cs satu per satu. Karena dirasa suasana semakin canggung, member SEVENTEEN pun berusaha menarik Seungkwan untuk pergi. 

4. NewJeans menyangka Seungkwan mengatakan mereka tak bisa comeback

Seungkwan SEVENTEEN (instagram.com/pledis_boos) | NewJeans (instagram.com/newjeans_official)

Suasana canggung antara Seungkwan dan NewJeans pun menggantung di situ. Sampai akhirnya, seorang produser dari agensi dan manajer mereka berusaha meluruskan kesalahpahaman yang terjadi. 

Ternyata, karena suasana di belakang panggung yang ramai, member NewJeans tidak bisa mendengar perkataan Seungkwan dengan jelas. Hanni dan kawan-kawan mengira ia mengatakan, "Kalian tidak bisa comeback, ya?". Ini karena dalam bahasa Korea, 'tidak bisa' dan 'akan segera' terdengar mirip, yaitu "mothashijyo" dan "gothashijyo".

Dalam Weverse Live yang sama, Jeonghan mengatakan bahwa perkataan tersebut membuat Seungkwan terdengar seperti senior galak yang mengancam juniornya. Padahal sebenarnya, niatnya baik, yaitu ingin mendukung NewJeans. 

Baca Juga: 6 Teori MV OMG NewJeans yang Mindblowing, Nonton Sambil Melongo!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya