TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klarifikasi Jennie BLACKPINK soal Salah Paham Nama Fandom

Ada kesalahpahaman, ini kata agensi Jennie

Jennie BLACKPINK (instagram.com/jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK baru-baru ini mendapatkan kritik dari KNetz karena kesalahpahaman nama fandom-nya. Pada hari Kamis (19/9/2024), dalam sebuah postingan melalui agensinya, ODD ATELIER, ia menyebut para penggemarnya dengan nama RUBY atau Rubies. 

Nama RUBY tersebut langsung menjadi sorotan karena dinilai sama dengan nama fandom solois Kwon Eunbi. Jennie kemudian merilis klarifikasi melalui agensinya. Yuk, simak berikut ini!

1. Awal mula kesalahpahaman nama fandom Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK (instagram.com/jennierubyjane)

Kesalahpahaman ini dimulai pada hari Kamis (19/9/2024). Saat itu, Jennie mengirimkan pesan suara melalui agensi kepada para penggemarnya. Ia menyebut fansnya dengan nama RUBY atau Rubies. Karena ini pertama kalinya Jennie menyebutkan nama tersebut, banyak yang beranggapan bahwa ia akan menggunakannya sebagai nama fandom. 

Ternyata, nama tersebut sangat mirip dengan nama fandom Kwon Eunbi yang sudah diumumkan terlebih dulu. Fandom Kwon Eunbi adalah RUBI. Baik RUBY maupun RUBI punya ejaan yang sama dalam bahasa Korea, yaitu 루비 (Rubi). KNetz pun melontarkan kritik terhadap Jennie karena kesamaan nama fandom ini. 

 

Baca Juga: Jennie BLACKPINK dan Bambam GOT7 Diisukan Pacaran, Agensi Membantah

2. Klarifikasi Jennie soal nama fandom

Jennie BLACKPINK (instagram.com/jennierubyjane)

Tak lama setelah kontroversi tersebut semakin ramai, agensi Jennie, ODD ATELIER merilis klarifikasi. Melalui Xports News, perwakilan agensi menyampaikan, "Itu (RUBY) hanyalah kata yang digunakan secara random untuk memanggil fans di dalam laman berita. Kami tidak mengumumkan nama fandom secara resmi."

Jadi berdasarkan klarifikasi dari agensi, RUBY belum dinyatakan sebagai nama fandom resmi Jennie BLACKPINK. Namun KNetz menyayangkan pernyataan agensi yang dinilai tidak profesional. Sebab, mereka tidak menyampaikan permintaan maaf kepada pihak Kwon Eunbi dan para penggemarnya. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya