TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Suga BTS Jadi Ambassador NBA, Ini Tugas yang Diembannya

Ini tugas Suga BTS sebagai ambassador NBA

SUGA BTS (instagram.com/agustd)

Suga BTS baru saja ditetapkan sebagai ambassador National Basketball Association (NBA). Kabar ini disiarkan langsung melalui media sosial asosiasi basket tersebut pada Kamis (6/4/2023) siang. Fans pun menyambutnya dengan bangga, karena Suga merupakan fans basket sejak sebelum debut.

Penasaran dengan penetapan Suga sebagai ambassador NBA dan apa saja yang akan menjadi tugasnya nanti? Simak penjelasan berikut ini!

1. Suga sudah menjadi fans basket sejak lama

SUGA BTS (instagram.com/agustd)

ARMY tentu tahu seberapa besar cinta Suga terhadap basket. Rapper BTS ini diketahui merupakan pemain basket terbaik di grupnya. Ia bahkan pernah menjadi perwakilan BTS di sebuah pertandingan bersama para idol lainnya.

Suga juga sangat suka menonton pertandingan basket kelas dunia. Beberapa kali, ia tampak pergi ke luar negeri untuk menyaksikannya secara langsung.

Baca Juga: Suga BTS Resmi Ditunjuk sebagai Ambassador NBA, Keren Abis!

2. Suga beberapa kali nonton dan berinteraksi dengan pemain NBA

Stephen Curry dan SUGA BTS (twitter.com/StephenCurry30)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Suga adalah fans basket yang rela menempuh jarak jauh demi menonton pertandingan secara langsung. Ia bahkan beberapa kali terlihat nonton NBA dan berinteraksi langsung dengan para pemainnya.

Contohnya, pada 29 September 2022, ia pergi ke Jepang untuk nonton NBA. Di sana, ia bertemu dengan beberapa pemain ternama. Salah satunya adalah sang legenda, Stephen Curry.

Selain itu, pada awal tahun ini, Suga pun terbang ke Los Angeles untuk nonton pertandingan NBA antara Lakers vs. Dallas Mavericks. Interaksinya dengan Luca Doncic pun viral.

3. Ia merasa terhormat saat ditunjuk menjadi ambassador NBA

SUGA BTS (instagram.com/agustd)

Suga adalah orang yang passionate di bidang musik. Namun jika ditanya apa passion lain yang dimilikinya, ia akan menjawab basket. Itulah kenapa, ditunjuk menjadi ambassador NBA merupakan sebuah kehormatan baginya. Melalui siaran pers NBA, Suga mengatakan bahwa dirinya gak sabar merilis proyek-proyek kolaborasi yang akan datang.

"Menjadi ambassador NBA adalah sebuah impian. Aku sangat antusias untuk bekerja sama dengan NBA dan aku tak sabar untuk membagikan kolaborasi yang telah direncanakan dengan NBA selama beberapa bulan ke depan," ungkap Suga.

Mark Tatum selaku NBA Deputy Commissioner and Chief Operating Officer mengungkakan bahwa ia dan tim sangat senang bisa menjalin kerja sama dengan Suga. Ia berharap bisa mengembangkan brand ini secara global, karena dukungan ARMY pun sangat besar.

4. Tugas Suga sebagai ambassador NBA

SUGA BTS (instagram.com/agustd)

NBA mengungkapkan bahwa sejumlah proyek kolaborasi telah dicanangkan. Suga akan berpartisipasi dalam sejumlah liga yang diselenggarakan oleh NBA pada musim 2022-23 ini atau selanjutnya. Suga juga akan mempromosikan event NBA yang diselenggarakan di Amerika Serikat dan Asia, terutama di media sosial.

Bukan hanya itu, seperti yang diketahui, Suga akan segera melaksanakan konser solonya yang bertajuk Agust D Tour - D-DAY di sejumlah negara. NBA akan menjadi brand yang hadir di sejumlah konser tersebut dengan event menarik untuk diikuti oleh fans.

Baca Juga: 9 Fakta Album Solo Terbaru SUGA BTS 'D-DAY', Ada Kolaborasi Bareng IU!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya