TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Kyoungyoon Hengkang dari DKZ usai Diterpa Isu Sekte Sesat

Kyoungyoon menuliskan surat perpisahan yang bikin haru

potret Kyoungyoon DKZ (instagram.com/kyoungyoon_dkz)

Setelah memutuskan untuk hiatus dari aktivitasnya sejak April 2023 lalu, Kyoungyoon DKZ justru membawa kabar yang mengejutkan. Dirinya mengumumkan telah resmi hengkang dari DKZ pada Senin (7/8/2023). Tak sampai di situ, ia pun masih meminta maaf atas kontroversinya soal pengikut sekte sesat yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Kyoungyoon menuliskan surat perpisahan kepada para penggemar atas keputusannya meninggalkan grup. Lantas seperti apa detail informasi terkait hal ini? Simak rangkumannya berikut!

Baca Juga: Sempat Bantah, Kyoungyoon DKZ Akui Pengikut Sekte JMS

1. Agensi konfirmasi Kyoungyoon meninggalkan DKZ

potret Kyoungyoon DKZ (instagram.com/kyoungyoon_dkz)

Pada Senin (7/8/2023), agensi yang menaungi DKZ, Dongyo Entertainment, memberikan pengumuman tentang hengkangnya Kyoungyoon dari grup. Melalui sebuah pernyataan singkat, mereka menjelaskan situasi yang dialami oleh Kyoungyoon dan rencana dirinya setelah hengkang dari DKZ. Bukan hanya itu, agensi juga mengungkap akan terus mendukung Kyoungyoon di masa depan. 

Seperti dikutip melalui Soompi, Dongyo Entertainment membagikan pernyataan yang berisi pesan sebagai berikut:

"Halo. Ini Dongyo Entertainment.

Kami ingin berterima kasih kepada penggemar yang selalu mendukung DKZ dan memberi kalian [informasi tentang] aktivitas Kyoungyoon di masa mendatang.

Sejak April lalu, Kyoungyoon telah hiatus sementara karena alasan kesehatan dan fokus untuk mendapatkan perawatan yang memadai. Setelah itu, kondisi kesehatan Kyoungyoon kini telah lebih baik dan dia melakukan diskusi mendalam dengan agensi untuk waktu yang lama tentang arah kegiatannya di masa depan. Kyoungyoon akan menyelesaikan kegiatannya dengan DKZ dan mendaftar wajib militer pada tahun ini.

Terlepas dari alasannya, Kyoungyoon merasa bertanggung jawab karena menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar dan juga para anggota. Kami akan memberikan dukungan yang tak tanggung-tanggung agar Kyoungyoon dapat menyapa para penggemar dengan kesehatan yang baik di masa mendatang.

Terima kasih."

2. Kyoungyoon sempat hiatus untuk memulihkan kesehatannya

potret Kyoungyoon DKZ (instagram.com/kyoungyoon_dkz)

Dirangkum melalui Koreaboo, sejak April 2023 lalu, Kyoungyoon memutuskan untuk hiatus sementara dari aktivitasnya dengan DKZ. Alasannya, karena ia mengalami gangguan kesehatan berupa kecemasan dan sosiofobia. Hal ini tak terlepas dari efek kontroversi terkait sekte sesat JMS yang beberapa waktu lalu sempat viral dan menjadi sorotan publik, terutama di Korea Selatan.

Kembali flashback pada Maret 2023 lalu, serial dokumenter Netflix bertajuk In the Name of God: A Holy Betrayal mengungkap sisi gelap dari berbagai aliran sesat yang ada di Korea Selatan, salah satunya JMS. Tak hanya pihak terkait yang menjadi sorotan, para pengikut JMS pun tak kalah menyita perhatian. Salah satunya keluarga Kyoungyoon.

Saat itu, ia telah tergabung dalam kelompok tersebut sejak kecil karena keluarganya adalah bagian dari JMS. Akan tetapi, ia tidak mengetahui keburukan sang pemimpin agama itu. Setelah terungkap, ia dengan tegas mengatakan telah keluar dari sekte tersebut. 

Baca Juga: Kronologi Keluarga Kyoungyoon DKZ Dituduh Masuk Sekte Sesat JMS

Verified Writer

Anindya Milagsita

An ordinary girl who's passionate about writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya