TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Fakta Jung Sung Il yang Bagikan Kisah Sulit di Masa Kecil

Perjuangannya buat bertahan hidup sangat mengharukan

potret aktor Jung Sung Il (instagram.com/ygmicael)

Berperan sebagai sosok Ha Do Young yang digambarkan sebagai pebisnis sukses dalam drama Korea The Glory, siapa sangka aktor yang memerankan karakter ini justru pernah melalui hidup yang sulit. Yup, dirinya tak lain adalah Jung Sung Il, seorang aktor Korea Selatan yang tampil sebagai suami dari karakter Park Yeon Jin (Im Ji Yeon).

Lewat wawancaranya bersama sebuah acara televisi Korea Selatan, dirinya mengungkap kisah pilu semasa kecil yang membuatnya tak kuat menahan kesedihannya. Lantas seperti apa cerita masa lalu sulit dari aktor Jung Sul Il? Berikut informasinya!

Baca Juga: 9 Fakta Baru Jung Sung Il, Bagi Kisah Pribadi di You Quiz on the Block

1. Raih atensi berkat perannya di drakor The Glory

poster karakter drama The Glory (instagram.com/netflixkr)

Telah berkarier sejak tahun 2002, aktor Jung Sung Il semakin mendapatkan popularitas yang tinggi berkat perannya dalam drakor Netflix bertajuk The Glory. Pria kelahiran 1980 ini menampilkan aktingnya yang apik sebagai sosok ayah dan suami yang terlihat kharismatik.

Jauh sebelum membintangi drama The Glory, dirinya telah wara-wiri di berbagai film hingga drama Korea populer, lho. Seperti Woman of 9.9 Billion, Bad and Crazy, Moonshine, sampai Our Blues. Namun kemunculannya dalam The Glory dapat dinilai sebagai yang paling mencuri atensi penonton baik secara nasional maupun internasional. 

Baca Juga: 9 Adu Gaya Lee Jung Jae vs. Jung Woo Sung, Bromance!

2. Muncul dalam acara You Quiz on the Block

Aktor Jung Sung Il dalam acara You Quiz on the Block (instagram.com/youquizontheblock)

Pada (1/2/2023) lalu Jung Sung Il secara mengejutkan tampil dalam program televisi You Quiz on the Block. Diketahui sejak kemunculannya dalam The Glory, ada banyak netizen yang menganggap dirinya punya wajah yang mirip dengan komedian Yoo Jae Suk.

Momen ini sekaligus menjawab rasa penasaran penonton akan kemiripan keduanya. Tak hanya membagikan ceritanya saat berakting, lewat acara You Quiz on the Block dirinya juga mengungkap kehidupannya yang sulit di masa lalu.

3. Bagikan kisah masa lalunya yang sulit

Aktor Jung Sung Il dalam acara You Quiz on the Block (instagram.com/youquizontheblock)

Sumber rujukan: https://www.koreaboo.com/news/glory-actor-jung-sung-il-gets-emotional-sharing-stories-difficult-childhood/

Dilansir dari Koreaboo, aktor Jung Sung Il mengungkap jika sejak kecil dirinya dan kakak perempuannya tinggal bersama nenek. Alasannya karena kala itu ibunya tengah mengalami sakit yang berat hingga harus pergi untuk pemulihan kesehatan, sedangkan sang ayah diketahui tak pernah ada di rumah.

Walaupun tinggal dengan nenek, bukan berarti kebutuhan Jung Sung Il dan sang kakak selalu terpenuhi. Kondisi neneknya yang sulit untuk bisa bergerak membuatnya dan sang kakak justru harus merawat nenek. Padahal keduanya saat itu masih duduk di sekolah dasar.

4. Cerita Jung Sung Il saat masih kecil

potret aktor Jung Sung Il (instagram.com/ygmicael)

Masih terungkap dalam wawancaranya bersama You Quiz on the Block, Jung Sung Il lanjut menceritakan masa kecilnya yang sulit. Ia mengatakan:

"Waktu saya kelas 4 SD, nenek saya susah bergerak. Jadi noona (panggilan kakak perempuan) yang waktu itu juga masih SD, dan saya harus mengurus bahkan air seni dan kotorannya."

Kondisi sulit yang terjadi saat itu membuat kakak perempuannya berperan sebagai orangtua pengganti bagi Jung Sung Il. Padahal saat itu sang kakak hanya berjarak usia 2 tahun di atasnya. Tak hanya mengurus neneknya, kakak perempuan Jung Sul Il juga harus mengurus pekerjaan rumah. 

5. Akui pernah minum genangan air di trotoar

potret aktor Jung Sung Il (instagram.com/ygmicael)

Gak kalah bikin sedih, Jung Sung Il kecil selalu mengandalkan sang kakak dalam beberapa hal. Salah satunya soal asupan makanan dan minuman. Masih dilansir dari laman yang sama, saat menunggu kakaknya pulang sekolah dan perutnya teramat lapar, aktor The Glory ini akan meminum air di genangan jalan trotoar yang berlubang.

Ia mengungkapkan jika dirinya tak punya apa pun untuk dimakan bahkan diminum sebelum sang kakak pulang sekolah. Buat mengisi perutnya yang kosong, dirinya mengaku akan menunggu kotoran di air lubang trotoar tenggelam ke bagian dasar, baru setelah itu meminum air yang kondisinya sudah bening. Saat sang kakak mengetahui hal ini, Jung Sung Il pun terkena marah. 

Baca Juga: 11 Drakor Jung Sung Il, Lawan Main Song Hye Kyo di The Glory

Verified Writer

Anindya Milagsita

An ordinary girl who's passionate about writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya