TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Efek Popularitas Drakor Lovely Runner pada Karier Byeon Woo Seok

Kerja keras Byeon Woo Seok dalam berakting terbayarkan!

Byeon Woo Seok (instagram.com/byeonwooseok)

Drakor Lovely Runner mendapatkan banyak perhatian penonton secara nasional maupun internasional. Drama ini sukses jadi bahan pembicaraan hangat secara massal, terutama para pemerannya. Byeon Woo Seok yang memerankan karakter utama, Ryu Sun Jae, pun mendapatkan banyak perhatian. 

Bahkan berkat Lovely Runner, karier Byeon Woo Seok di industri hiburan melesat secara signifikan. Ia meraih popularitas tinggi yang berdampak baik bagi kariernya. Simak apa saja efek drakor Lovely Runner terhadap Byeon Woo Seok, yuk!

1. Nama Byeon Woo Seok dikenal lebih banyak orang

Potret Yoo Jae Suk, Byeon Woo Seok, dan Jo Se Ho (instagram.com/byeonwooseok)

Sebelum memutuskan untuk fokus berakting, Byeon Woo Seok memulai kariernya sebagai model. Dalam acara Yoo Quiz on the Block, sang aktor mengungkapkan bahwa ia menggunakan gaji modelnya untuk membayar utang keluarga. Pada tahun 2016, Byeon Woo Seok mulai merambah ke dunia akting dan debut di drakor Dear My Friends sebagai Son Jong Shik. 

Untuk menambah portofolionya, Byeon Woo Seok mulai mengambil peran di beberapa drama populer seperti Search: WWW (2019), Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016), Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019), dan Record of Youth (2020). Setelah beberapa tahun menjadi pemeran pendukung, Lovely Runner menjadi drama debutnya sebagai pemeran utama.

Awalnya, Byeon Woo Seok merasa cemas karena merasa dirinya gak sepopuler para aktor lainnya. Namun, penerimaan penonton terhadap perannya membuat dirinya lega. Ia awalnya merasa terkejut hingga takut karena gak percaya bisa mendapatkan perhatian dari banyak orang. Akan tetapi, aktor dengan tinggi 189 cm ini lega karena perjuangan selama 8 hingga 9 tahun berakting bisa menghibur banyak orang.

2. Mengadakan tur fan meeting di beberapa negara

Poster fanmeeting Summer Letter Byeon Woo Seok (instagram.com/byeonwooseok)

Drakor Lovely Runner gak hanya mendapatkan banyak perhatian di Korea Selatan saja. Banyak pencinta drama dari berbagai negara juga turut meramaikan popularitas drakor ini. Untuk meramaikan ini, agensi Byeon Woo Seok, BH Entertainment, juga mengadakan tur fan meeting Asia pertama untuk Byeon Woo Seok. 

Tur fan meeting yang bertajuk Summer Letter ini akan diadakan di beberapa negara Asia. Tur dimulai di Taipei pada Juni tahun ini. Gak hanya itu, Byeon Woo Seok juga akan menyambangi Bangkok, Manila, Jakarta, Singapura, dan Hongkong. Jadwal fan meeting di Seoul akan dilakukan pada tanggal 6—7 Juli 2024.

Baca Juga: Harga Tiket Fan Meeting Byeon Woo Seok di Jakarta dan Cara Belinya

3. Meningkatnya tawaran drama 10 sampai 20 kali lipat

Potret Byeon Woo Seok (instagram.com/byeonwooseok)

Selama hari penayangan Lovely Runner, Byeon Woo Seok akan memantau rating drakor tersebut meskipun jam tidurnya akan terpangkas. Byeon Woo Seok mengaku dia pernah sekali mencari artikel tentang drama dan dirinya sendiri. Setelah melakukan hal tersebut, sang aktor mengaku malah terlalu gembira dan gak bisa tidur lagi, lho. 

Byeon Woo Seok merasa sangat bersyukur dan kewalahan secara bersamaan karena mendapatkan banyak perhatian dari penggemar. Dia merasa hasil kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil yang gak terduga. Bahkan, Byeon Woo Seok juga mengaku ia mendapatkan banyak tawaran drama setelah Lovely Runner. Tawaran tersebut meningkat 10 hingga 20 kali lipat, lho.

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya