TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tokoh Drakor 2024 yang Selamat dari Kejadian Buruk di Masa Lalu

Mereka seolah mendapat kesempatan hidup yang kedua?

Cuplikan drama Perfect Family (dok.KBS2/Perfect Family)

Dalam drama Korea, biasanya ada kisah tentang para tokoh yang mengalami berbagai kejadian buruk yang mengancam nyawa. Saat dalam kondisi tersebut, tiba-tiba seseorang muncul dan menyelamatkan mereka. Karena pertolongan tersebut, mereka bisa tetap hidup hingga saat ini.

Seperti lima karakter di bawah ini yang diselamatkan oleh seseorang dari kejadian mengerikan yang mengancam nyawa yang terjadi di masa lalu. Siapa saja mereka?

1. Sun Hui-Perfect Family

Cuplikan drama Perfect Family (dok.KBS2/Perfect Family)

Saat kecil Choi Sun Hui (Park Ju Hyun) di drama Korea Perfect Family tinggal bersama ayah kandung dan neneknya. Hanya saja, ayahnya tersebut sangat serakah dan selalu menipu orang lain. Demi mendapatkan uang, ayahnya sampai tega melakukan kejahatan dengan menculik Sun Hui dan Sang Ho, putra dari orang tua angkat Sun Hui. 

Kala itu, Sun Hui dan Sang Ho dibuat pingsan di sebuah ruangan. Saat Sang Ho sadar, tiba-tiba ruangan tersebut tampak gelap. Dia pun lekas berusaha untuk menyalakan lampu. Tak diduga, api dari korsleting listrik seketika membakar hampir seluruh ruangan.

Melihat kondisi tersebut, Sang Ho buru-buru menyelamatkan Sun Hui lewat sebuah jendela kecil dan dia pun selamat. Sedangkan dirinya, karena tak ada jalan lain Sang Ho pun berusaha keluar lewat pintu depan. Sayangnya, api dengan cepat menyambar dan Sang Ho pun meninggal dunia.     

2. Jung Ji Ahn-A Shop for Killers

Cuplikan drama A Shop for Killers (dok. Disney+/A Shop for Killers)

Suatu hari yaitu Jeong Jin Man (Lee Dong Wook), paman dari Jeong Ji An (Kim Hye Jun) yang telah lama menghilang di drama Korea A Shop for Killers pulang ke rumah ibunya. Hanya saja tak lama setelah kepulangannya tersebut, nenek Ji An tersebut tiba-tiba meninggal dunia. Saat pemakamannya, dua orang misterius muncul dan setelah itu orang tua Ji An meninggal dibunuh.

Rupanya dua orang misterius tersebut adalah para pembunuh yang tengah mengejar Jin Man. Bahkan, saat itu Ji An yang masih kecil pun nyaris dibunuh jika saja dia tidak kabur lewat jendela kamarnya, bersembunyi di dalam sebuah Mortuary rumah sakit bersama mayat ibunya, hingga akhirnya Jin Man datang dan menyelamatkannya.   

Baca Juga: 9 Karakter Drakor 2024 yang Menderita Penyakit Mematikan, Bisa Sembuh?

3. Do Da Hae-The Atypical Family

Cuplikan drama The Atypical Family (dok.JTBC/The Atypical Family)

Saat SMA, Do Da Hae (Chun Woo Hee) di drama Korea The Atypical Family di-bully oleh teman-temannya. Dia dikurung di sebuah ruangan sekolah dan ditinggalkan begitu saja.

Sampai tiba-tiba alarm kebakaran berbunyi. Semua orang di sekolah itu berlarian keluar untuk menyelamatkan diri. Namun karena terkunci, Da Hae tidak bisa keluar. Untungnya seseorang datang menolongnya hingga dia pun bisa selamat dari kebakaran tersebut. Karena kejadian ini, Da Hae sampai mengalami trauma dan merasa takut saat menyalakan api.

4. Yeon Wol-Love Song for Illusion

Cuplikan drama Love Song for Illusion (dok. KBS2/Love Song for Illusion)

Di masa lalu terjadilah perebutan tahta di mana seluruh keluarga kerajaan Dinasiti Yeon diserang dan akhirnya meninggal dunia. Dari kejadian tersebut, hanya Yeon Wol (Hong Ye Ji), putri dari raja tersebut yang dapat selamat.

Rupanya, gadis kecil itu bisa selamat karena saat dia bersembunyi dari kejaran musuh, dia ditolong oleh seorang anak laki-laki yaitu Sajo Hyun yang merupakan putra dari musuh keluarganya. Setelah itu Yeon Wol diselamatkan oleh seorang pengawal kepercayaan ayahnya yang kemudian merawatnya hingga dewasa.  

Verified Writer

YAYU SRI RAHAYU

Suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya