TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Motivasi Mi Rae untuk Bekerja Keras di Romance in the House

Dia tetap bekerja keras meski menghadapi banyak rintangan

Cuplikan drama Romance in the House (dok.JTBC/Romance in the House)

Hal menarik dari karakter Byeon Mi Rae (Son Na Eun) di drama Korea Romance in the House adalah sosoknya yang pekerja keras. Sejak diterima bekerja di sebuah diperusahaan, Mi Rae harus menghadapi berbagai tantangan yang membuatnya kerap merasa sangat lelah.

Meski begitu, tiga motivasi yang membuat Mi Rae berjuang keras dan terus tetap bertahan. Apa saja itu? Yuk, simak!

1. Menjadi wonder woman untuk Ibunya

Cuplikan drama Romance in the House (dok.JTBC/Romance in the House)

Sejak kecil ibu Mi Rae yaitu Geum Ae Yeon (Kim Ji Soo) merupakan sosok ibu yang tangguh dan selalu ada untuk Mi Rae. Bahkan setiap Mi Rae menyebut kata ibu, seolah semua masalah yang muncul dapat terselesaikan. 

Tak hanya itu, sejak kecil hidupnya dan keluarganya kerap mengalami kesulitan. Hal ini disebabkan oleh obsesi ayahnya dalam berwirausaha. Bahkan demi usahanya, ayahnya sampai meminjam uang. Sayangnya semua usaha yang dilakoni ayahnya tersebut selalu  gagal.

Setelah bercerai, ibunya kemudian bekerja keras menghidupi Mi Rae dan adiknya. Melihat semua perjuangan ibunya tersebut, maka setelah lulus kuliah, Mi Rae yang akhirnya diterima di perusahaan pun lantas meminta ibunya untuk berhenti melakukan pekerjaan kasar. Dia bertekad jika dirinya akan menjadi wonder woman untuk ibunya. 

Baca Juga: 9 Fakta Hidup Mi Rae di Romance in the House, Tulang Punggung Keluarga

2. Mencukupi kebutuhan keluarga dan sewa tempat tinggal

Cuplikan drama Romance in the House (dok.JTBC/Romance in the House)

Karena tidak ada sosok ayah dan ingin meringankan beban ibunya, Mi Rae lantas berusaha keras agar dia dan keluarganya hidup dengan baik. Dia pun membayar biaya sehari-hari termasuk sewa rumah.

Hal tersebut juga mendorong Mi Rae untuk mengambil lemburan agar mendapatkan bonus. Karena terlalu banyak kebutuhan, gaji yang dihasilkan Mi Rae pun kerap hanya tersisa sedikit. Meski begitu, dia tidak mengeluh dan berusaha agar keluarganya baik-baik saja.

Verified Writer

YAYU SRI RAHAYU

Suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya