TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Kesalahan Fatal yang dilakukan Song Ho Young di Your Honor

Perbuatannya mengakibatkan nyawa seseorang melayang

Cuplikan drama Your Honor (dok.ENA/YourHonor)

Salah satu konflik yang memicu konflik lainnya di drama Korea Your Honor adalah kejadian pada kecelakaan lalu lintas. Kim Sang Hyun (Shin Ye Chan), putra dari pimpinan perusahaan kontruksi Kim Kang Heon (Kim Myung Min) meninggal dunia usai ditabrak oleh Song Ho Young (Kim Do Hoon). 

Kecelakaan yang membuat keluarganya berduka ini adalah akibat dari tiga kesalahan fatal yang dilakukan oleh Ho Young. Jika dia tidak melakukannya, kemungkinan hal tersebut tidak akan membawanya pada kondisi yang lebih sulit!

1. Tidak segera menepikan kendaraan saat asmanya kambuh

Cuplikan drama Your Honor (dok.ENA/YourHonor)

Pagi itu, Song Ho Young baru pulang mengunjungi makam ibunya dengan mengendarai mobil. Saat itu, Ho Young tampak berusaha menahan perasaan sedih. Tak diduga hal itu lantas memicu kambuhnya penyakit asma yang dia derita. Kala itu, dadanya terasa sakit sehingga dia mengambil inhaler asma untuk meredakan sakitnya tersebut. 

Meski sudah diobati, namun dada Ho Young malah semakin sakit. Akan tetapi, bukannya menepi dan menghentikan laju mobilnya, Ho Young malah terus berkendara. Sampai akhirnya saat dalam kondisi kacau, sebuah motor muncul dan terjadilah kecelakaan.

Padahal, dari sejak awal dia merasa sakit hingga terjadi kecelakaan tersebut, masih ada rentang waktu yang cukup panjang sehingga dia bisa menghentikan mobilnya di bahu jalan. Jika dia buru-buru melakukannya, kemungkinan kecelakaan itu masih bisa dia cegah. 

Baca Juga: 4 Poin Penting Mengawali Episode Awal Drama Your Honor

2. Menolak panggilan telfon ibu korban dan tidak melanjutkan percakapan telfon darurat

Cuplikan drama Your Honor (dok.ENA/YourHonor)

Saat dia menyadari telah menabrak seseorang, Ho Young lantas turun dari mobilnya. Dia kemudian menemukan seorang pria muda dalam kondisi berlumuran darah, namun masih dalam kondisi hidup. Seorang ahli kesehatan mengatakan jika saja korban yang ternyata adalah Sang Hyun ini segera dilarikan ke rumah sakit, kemungkinan besar nyawanya masih bisa diselamatkan. 

Hanya saja, saat ibu korban menelfon, Ho Young yang tampak panik malah memutus panggilan telfon tersebut. Lalu, saat dia mencoba melakukan panggilan darurat, asmanya kambuh lagi sehingga Ho Young mengalami kesulitan untuk berbicara. Ho Young pun lantas pergi ke mobilnya untuk mengambil inhaler. 

Sayangnya, setelah asamanya reda, alih-alih melanjutkan telfon darurat itu, Ho Young malah menelfon ayahnya untuk bertanya apa yang harus dia lakukan pada saat itu. Setelah ayahnya ternyata tidak dapat dihubungi, Ho Young juga tidak melanjutkan atau mengabaikan telfon darurat tadi. Padahal, saat itu dia tampak sudah memungkinkan untuk berbicara. 

Verified Writer

YAYU SRI RAHAYU

Suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya