TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakteristik Anggota Tim Jatanras 2 di Seoul Busters, Unik?

Bersama-sama mereka mengungkap berbagai kasus kejahatan

Cuplikan drama Seoul Busters (dok. Disney+/Seoul Busters)

Tim Jatanras 2 di Seoul Busters ini awalnya adalah tim polisi dari kantor kepolisian Songwon. Tim itu mendapat predikat terendah di negara tersebut dalam hal kinerja penangkapan kriminal. Sampai kemudian seorang leader baru muncul dan membantu mereka dalam investigasi.

Berbeda-beda dan cukup unik, berikut adalah karakteristik dari anggota dari tim Jatanras 2 di Seoul Busters. Seperti apa mereka itu?

1. Dongbang Yu Bin

Cuplikan drama Seoul Busters (dok. Disney+/Seoul Busters)

Dongbang Yu Bin (Kim Dong Wook) adalah pemimpin baru Tim Kejahatan Kekerasan 2. Dia ini seorang perwira polisi elit dengan pikiran cemerlang dan memiliki latar belakang akademis yang luar biasa.

Saat bekerja, Yu Bin juga tipikal orang yang fokus atau tidak mencampurkan perasaan pribadi dan pekerjaan. Dia juga sangat hati-hati atau tidak gegabah dalam mengambil kesimpulan. Dengan kemampuan analisisnya yang tajam, dia bisa membaca situasi yang telah terjadi lewat benda yang dia lihat. 

Seperti anggotanya, Yu Bin ini juga memiliki selera humor yang cukup unik. Dia juga sederhana dan kerap berbaur dengan tim-nya. Prilakunya yang terkadang cukup sulit ditebak sehingga membuat orang-orang merasa heran.  

2. Mu Jung Ryeok

Cuplikan drama Seoul Busters (dok. Disney+/Seoul Busters)

Mu Jung Ryeok (Park Ji Hwan) adalah detektif veteran Tim Kejahatan Kekerasan 2 di Kantor Polisi Songwon. Dulunya dia adalah seorang anggota tim tinju nasional yang beralih profesi jadi polisi.

Jung Ryeok pada dasarnya adalah orang yang baik dan tidak mudah melupakan jasa teman. Hanya saja, saat bicara ucapannya sering terkesan tajam. Juga dia cukup ceroboh dan saat ada kasus kerap menyimpulkan masalah tanpa berfikir lebih dalam. Karena tindakannya tersebut tak jarang menyebabkan investigasi kasus pun menjadi gagal. 

Baca Juga: 7 Prestasi yang Diraih Dongbang Yu Bin di Drakor Seoul Busters

3. Jeong Jeong Hwan

Cuplikan drama Seoul Busters (dok. Disney+/Seoul Busters)

Jeong Jeong Hwan (Seo Hyun Woo) ini adalah detektif yang sangat antuasias pada hal-hal yang menyangkut gaya hidup. Dia juga mantan anggota tim menembak nasional yang bermimpi memenangkan banyak gelar Olimpiade.

Meski kadang bertingkah konyol dan ceroboh seperti yang lainnya, namun Jeong Hwan ini rupanya sosok seorang ayah yang sangat menyayangi keluarganya. Bahkan, dia sampai rela bertaruh nyawa demi mendapat promosi untuk menghidupi istri dan keempat anaknya. 

4. Seo Min Seo

Cuplikan drama Seoul Busters (dok. Disney+/Seoul Busters)

Seo Min Seo (Park Se Wan) adalah satu-satunya anggota perempuan di Tim Kejahatan Kekerasan 2. Dia memiliki kepribadian yang santai, rendah hati dan sangat jujur serta apa adanya.

Min Seo ini sosok teman yang siap membela rekannya. Terlihat ketika Jung Ryeok yang nyaris terkena masalah sebab tindakan yang tidak dilakukannya, dengan cepat Min Seo segera membantunya. 

Hanya saja saat melakukan investigasi, dengan tidak sadar terkadang Min Seo terbawa perasaan. Selaku leader, Yu Bin kerap mengingatkannya agar tidak mencampurkan perasaan pribadi dan fokus pada tugas sebagai detektif.

Verified Writer

YAYU SRI RAHAYU

Suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya