TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Bukti Kasih Sayang Yi Gun pada Keluarganya di Missing Crown Prince

Apa pun dilakukan Yi Gun demi melindungi keluarganya

Cuplikan drama Missing Crown Prince (dok. MBN/Missing Crown Prince)

Yi Gun (Suho EXO) merupakan sosok putra mahkota dari Dinasti Joseon yang tulus dan bijaksana. Dia juga sangat mencintai keluarganya. Bahkan, meski Ratu Yoon (Yoo Se Rye) adalah ibu tirinya, tapi Yi Gun memperlakukan dan menyayanginya seperti ibu kandungnya sendiri. 

Tak hanya itu, dalam kondisi genting, ia juga pun rela melakukan apa pun untuk melindungi mereka. Inilah tiga bukti kasih sayang Yi Gun pada keluarganya di Missing Crown PrinceYuk, simak!

Baca Juga: 4 Karakter Pelayan Paling Setia di Drakor Missing Crown Prince 

1. Demi keselamatan ibu dan ayahnya, Yi Gun akhirnya menyerahkan diri

Cuplikan drama Missing Crown Prince (dok. MBN/Missing Crown Prince)

Saat perselingkuhan Ibu Suri Min Soo Ryun (Myung Se Bin) dan Tabib Jerajaan Choi Sang Rok (Kim Joo Hun) terungkap oleh Yi Gun, kini nyawanya dalam bahaya. Usai nyaris dibunuh, ia pun akhirnya bersembunyi di suatu tempat. 

Sayangnya, belum juga dia siap untuk kembali ke kerajaan, tiba-tiba adik satu ayahnya yaitu Pangeran Doseong (Kim Min Kyu) yang sempat ditemuinya muncul kembali. Rupanya, dia terpaksa menjebak kakaknya karena ayah dan ibunya dalam kondisi bahaya.

Raja saat itu dalam kondisi tidak sadarkan diri usai diracuni oleh Tabib Choi. Sementara ratu terancam dihukum karena dijadikan sebagai alat oleh mereka untuk meracuni raja. 

Melihat kondisi keluarganya tersebut, Yi Gun pun mau tidak mau menyerahkan diri. Dia pun akhirnya dipenjara dan diinterogasi, sampai akhirnya Pangeran Doseong membuat siasat untuk membebaskannya kembali.

2. Membela ibunya saat kakeknya ingin menghukumnya

Cuplikan drama Missing Crown Prince (dok. MBN/Missing Crown Prince)

Selama kerajaan dalam kondisi kacau, di luar Yi Gun berupaya untuk membuktikan, bahwa dirinya tidak bersalah. Sampai akhirnya berbekal stempel kerajaan serta berhasil menemukan tersangka yang meracuni raja. Yi Gun pun lantas segera membawanya ke kerajaan. Dia pun berhasil menghentikan pernikahan dan penobatan Pangeran Doseong jadi putra mahkota. 

Sambil menunggu interogasi pada tersangka dilakukan, di sana Yi Gun, kakeknya, dan yang lainnya kemudian mendiskusikan tentang orang-orang yang kemungkinan harus dihukum atas kejahatan mereka. Hanya saja, saat menyinggung tentang ratu, Yi Gun langsung meminta mereka untuk tidak membahasnya.

Menurutnya saat itu ratu melakukannya bukan atas kehendaknya. Dia hanya dijadikan alat oleh ibu suri. Yi Gun tau jika ratu sangat berhati lembut dan tidak mungkin menyakiti keluarganya, apalagi sampai meracuni raja. 

3. Demi Pangeran Doseong, ia mengaku sebagai pembunuh seorang pelayan istana

Cuplikan drama Missing Crown Prince (dok. MBN/Missing Crown Prince)

Keberadaan tersangka atau pelayan pencicip kerajaan yang telah meracuni raja atas perintah ibu suri, tentu menjadi hal yang sangat penting untuk membersikan kembali nama Yi Gun. Sayangnya, ayah dari Ratu Yoon yang berambisi menjadikan Pangeran Doseong putra mahkota dan raja, lantas berupaya menghasut ratu untuk membunuh tersangka.

Hal tersebut dilakukannya, karena jika Yi Gun terbukti tidak bersalah, maka dia pun bisa menjatuhkan keluarganya. Sampai ratu pun terhasut dan dalam kondisi sadar dan tidak sadar kemudianmembunuh tersangka tersebut. Mendengar berita itu, Pangeran Doseong berupaya untuk melindungi ibunya. Dia kemudian mengaku pada kakaknya bahwa dialah yang telah membunuh pelayan itu. 

Saat kakek Yi Gun datang, tak diduga justru ia mengaku jika dirinya adalah pembunuh pelayan tersebut. Tentu hal itu dilakukan dengan maksud agar adiknya bebas dari hukuman. 

Demi melindungi keluarganya, Yi Gun sampai rela melakukan apa pun, meski dia harus menanggung beban karena dianggap sebagai pembunuh dan pengkhianat. Hal tersebut tentu menjadi bukti kasih sayangnya pada keluarganya itu. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Alasan Yi Geon Tolak Tawaran Damai Ibu Suri di Missing Crown Prince

Verified Writer

YAYU SRI RAHAYU

Suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya