TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Yoon Ran Joo Sempat Terpuruk di Castaway Diva, Ada Manipulasi?

Akibat hal tersebut dia bahkan hampir bunuh diri!

Cuplikan drama Castaway Diva(dok. tvN/Castaway Diva)

Castaway Diva (2023) merupakan kisah tentang Seo Mok Ha (Park Eun Bin), seorang gadis yang bermimpi menjadi seorang penyanyi. Akan tetapi dia malah terdampar di pulau kecil selama 15 tahun sampai akhirnya diselamatkan.

Selain Mok Ha, tokoh lainnya di drama tersebut yaitu Yoon Ran Joo. Dia merupakan seorang bintang top dan diva cantik yang disukai Mok Ha yang diperankan oleh Kim Hyo Jin. Sebelum bertemu dengan Mok Ha, kehidupannya yang asalnya berada di puncak kemudian sempat mengalami keterpurukan, hingga nyaris bunuh diri. 

Ada beberapa hal yang membuat hidup Yoo Ran Joo berubah drastis, hingga akhirnya dia bertemu Mok Ha dan bersinar lagi. Alasan apa saja yang membuatnya terpuruk? 

Baca Juga: 4 Alasan Yoon Ran Joo Ingin Menyerah dari Hidupnya di Castaway Diva

1. Yoon Ran Joo mengalami nodul pita suara

Cuplikan drama Castaway Diva(dok. tvN/Castaway Diva)

Saat pertama kali Mok Ha datang ke Seoul, hal pertama yang ingin dia lakukan adalah bertemu Yoon Ran Joo. Karena itu dia datang pada sebuah acara dan bertemu dengan Yoo Ran Joo yang hendak tampil di panggung. 

Akan tetapi di beberapa detik sebelum tampil, Yoo Ran Joo tiba-tiba panik karena penyelenggara ingin Yoo Ran Joo bernyanyi secara langsung, karena pemutar musiknya rusak. Saat itu Yoo Ran Joo memutuskan untuk mabuk dan pada akhirnya dia diselamatkan oleh Mok Ha yang bernyanyi untuknya di belakang panggung. 

Rupanya alasan Yoo Ran Joo tidak bernyanyi secara langsung adalah karena mengalami nodul di pita suara(singer's nodes). Hal tersebut dirahasiakannya dari publik, bahkan Presiden Lee dan ibunya pun tidak mengetahuinya.

Yoon Ran Joo juga pernah melakukan operasi secara diam-diam, tapi suaranya tidak kembali. Dia kian jarang tampil karena suaranya menjadi jelek. 

Baca Juga: 12 Highlight Castaway Diva Episode 3-4, Yoon Ran Joo Muncul Lagi di TV

2. Yoo Ran Joo Lantas ditinggalkan penggemar

Cuplikan drama Castaway Diva(dok. tvN/Castaway Diva)

Imbas dari penampilannya yang kian buruk dan jarang tampil, Yoo Ran Joo pun harus menerima kenyataan bahwa saat ini dia kehilangan semua penggemarnya. Tak hanya itu, semua artikel menulis dia adalah sebagai penyanyi yang gagal. 

Yoo Ran Joo sepi job bahkan terkadang hanya bekerja untuk acara-acara kecil. Di situlah puncak keterpurukannya dan dia berpikir ingin mengakhiri hidupnya. Sampai akhirnya Mok Ha muncul dan dianggapnya sebagai waktu yang tepat. Mok Ha juga dianggapnya sebagai boks pendingin yang akhirnya membantunya untuk tetap bertahan. 

Baca Juga: Fakta Karakter Ayah Jung Ki Ho yang Toksik di Castaway Diva

Verified Writer

YAYU SRI RAHAYU

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya