TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Teman Healing, 3 Drama Korea Ini Punya Cerita Ringan dan Nenangin

3 drama Korea ini bisa jadi teman healing kamu

3 drama Korea yang bisa jadi teman healing dan seru untuk ditonton (Kolase IMDB dan Soompi)

Drama Korea saat ini menjadi salah satu pilihan hiburan yang banyak ditonton oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Selain memiliki jalan cerita yang beragam, drama Korea selalu mempersiapkan alur cerita dan pemahaman terkait sesuatu dengan mendalam. 

Biasanya drama Korea bisa menjadi media untuk menghibur diri di tengah penatnya kegiatan sehari-hari. Jika kamu butuh drama ceritanya yang ringan dan menarik untuk ditonton, ada beberapa rekomendasi drama yang bisa kamu catat dan tonton. 

Tiga drama Korea ini punya cerita yang ringan dan bisa menjadi teman healing kamu. Kamu tak perlu buru-buru untuk melenyelesaikan drama-drama ini. Cukup nikmati setiap episodenya dan kamu akan merasa sangat relate dengan beberapa dialog di dalamnya. 

Simak tiga rekomendasi drama Korea yang punya cerita ringan dan menenangkan berikut ini.

1. Summer Strike

Salah satu adegan di drama Summer Strike tahun 2022 (Soompi)

Drama pertama yang bisa kamu tonton adalah Summer Strike. Drama ini tayang pada tahun 2022 dan mempunyai 12 episode. Summer Strike diperankan oleh aktor berbakat seperti Im Si Wan serta Seolhyun. Keduanya diceritakan sebagai dua orang asing yang saling bertemu secara tidak sengaja di Desa Angok yang jauh dari pusat kota. 

Summer Strike merupakan drama dengan genre melodrama dan misteri. Meski demikian, drama ini punya cerita yang ringan, lho! Cerita misteri di dalamnya hampir tertutup oleh kisah romantis antara Lee Yeo Reum yang diperankan oleh Seolhyun dan Ahn Dae Beom  yang dimainkan oleh Im Siwan. 

Mengapa Summer Strike punya cerita yang ringan? drama ini sebenarnya mengangkat tema kebebasan, di mana Lee Yeo Reum yang diceritakan muak dengan kehidupannya yang monoton, akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. 

Selain lingkungan kerja yang memuakkan, Lee Yeo Reum juga memutuskan untuk berhenti bekerja karena sudah kehilangan ibunya yang meninggal dunia. Yeo Reum lalu menggunakan seluruh tabungannya untuk tinggal di Desa Angok, yang jauh dari keramaian kota. 

Di desa tersebut, Lee Yeo Reum hanya menghabiskan waktu dengan menikmati hidupnya yang sebelumnya tak ia rasakan ketika bekerja. Dari mulai olahraga pagi, membaca buku, hingga menghabiskan waktu di perpustakaan desa. Kemudian, Yeo Reum bertemu dengan Ahn Dae Beom, seorang pustakawan yang cerdas dan introvert.

Keduanya akan berteman dan menjadi pasangan yang saling mendukung satu sama lain. Drama Summer Strike ini cocok untuk ditonton sebagai teman healing karena banyak adegan dan dialog yang akan relate dengan kehidupan kita. 

Baca Juga: 7 Drakor Office Romance di Tahun 2024, Ceritanya Bikin Melting!

2. Daily Dose of Sunshine

Adegan Park Bo Young dalam drama Daily Dosen of Sunshine (IMDB)

Drama kedua yang juga bisa jadi teman healing kamu adalah Daily Dose of Sunshine yang tayang pada tahun 2023. Drama ini dibintangi oleh aktris terkenal Park Bo Young dan sejumlah aktor lainnya seperti Yeon Woo Jin, Jang Dong Yoon, Chang Ryul, Lee E Dam hingga Gong Sun Ha. 

Drama Daily Dose of Sunshine memiliki jumlah episode 12 yang saat itu ditayangkan secara langsung. Drama ini menceritakan tentang dunia psikiatri yang membahas tentang kesehatan mental. Selain sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, Daily Dose of Sunshine juga memberikan pengetahuan mendalam tentang berbagai istilah di dunia kesehatan mental seperti depresi, skizofrenia dan penyakit mental lainnya. 

Dalam drama ini, Park Bo Young yang berperan sebagai Jung Da Eun diceritakan sebagai perawat di poli jiwa. Dia dipindahkan oleh dokter poli penyakit dalam ke poli jiwa karena dianggap punya empati lebih kepada pasien. Hal tersebut lantas membuat Jung Da Eun benar-benar belajar banyak. 

Jung Da Eun dihadapkan dengan berbagai macam pasien dengan penyakit mental yang berbeda-beda. Tak jarang dia mendapat perlakuan yang tidak enak dari para pasien dan akhirnya harus menangis sendirian. Namun, di tengah perjalannya menjadi perawat di poli jiwa, Jung Da Eun berhasil mendapat banyak pengalaman hidup. 

Kamu akan sangat terhibur dan merasa relate dengan pengalaman Jung Da Eun serta para pasien dalam drama ini.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya