TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Unexpected Business, Ini 7 Variety Show Korea Bertema Bisnis

Hadir dengan konsep berbeda

Rekomendasi variety show Korea bertema bisnis (instagram.com/tvn_joy)

Program tvN Unexpected Business akhirnya tayang perdana pada 26 Oktober lalu, nih. Variety show ini menampilkan dua aktor top Cha Tae Hyun dan Jo In Sung. Untuk season kali ini, keduanya menjalankan bisnis toko swalayan di Amerika Serikat.

Variety show bertema bisnis memang sangat seru untuk ditonton. Gak hanya program satu ini, ada juga program lainnya yang hadir dengan konsep beragam, loh. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

1. The Genius Paik

Rekomendasi variety show Korea bertema bisnis (instagram.com/tvn_joy)

Setelah sukses dengan season pertama, Baek Jong Won kembali dengan The Genius Paik season kedua, nih. Pada season terbaru pengusaha kuliner tersebut mengajak timnya mengunjungi negara Spanyol.

Di sana Baek Jong Won dan tim akan membangun bisnis restoran dari awal lagi. Pada season sebelumnya mereka membuka kedai di 2 negara yakni, Maroko dan Italia. Untuk season terbaru Baek Jong Won membawa kru yang terdiri dari Lee Jang Woo, Kwon Yu Ri, John Park, dan Lee Kyu Hyung.​

2. Boarding House in Spain

Rekomendasi variety show Korea bertema bisnis (instagram.com/tvn_joy)

Ada juga Boarding House in Spain, sebuah program tv yang dibintangi oleh Cha Seung Won, Yoo Hae Jin, dan Bae Jung Nam. Program tv ini menampilkan ketiganya saat menjalankan dan mengelola bisnis hostel.

Penginapan yang berlokasi di Villafranca del Bierzo, Spanyol ini menyediakan akomodasi dan makanan dengan harga terjangkau. Hostel ini dibuka untuk para pelancong yang melakukan perjalanan sejauh 800 kilometer untuk berziarah.

Baca Juga: 9 Drakor yang Dibintangi Member Variety Show 'Reap What You Sow'

3. Jinny's Kitchen

Rekomendasi variety show Korea bertema bisnis (instagram.com/tvn_joy)

Selanjutnya ada variety show Jinny’s Kitchen. Untuk program ini Lee Seo Jin dipercaya sebagai pemilik bisnis dari kedai cepat saji. Jinny’s Kitchen berlokasi di sebuah kota kecil di Bacalar, Meksiko.

Program ini hadir untuk memperkenalkan street food Korea kepada masyarakat lokal di kota tersebut. Lee Seo Jin membawa tim yang terdiri dari Jung Yu Mi, Park Seo Jun, dan Choi Woo Shik, dan pekerja magang Kim Tae Hyung.

4. Hyori's Bed and Breakfast

Rekomendasi variety show Korea bertema bisnis (instagram.com/jtbc.insta)

Program Hyori’s Bed and Breakfast menampilkan solois Lee Hyo Ri dan Lee Sang Soon suaminya yang menjalankan bisnis homestay. Penginapan tersebut berlokasi di pulau Jeju yang merupakan kediaman mereka sendiri. Keduanya menyambut sejumlah tamu dari berbagai usia dan profesi untuk tinggal bersama dalam beberapa hari.

Hyori dan suaminya juga menyiapkan makanan bagi para tamu tersebut. Bahkan keduanya merekrut rekan selebritas sebagai pekerja paruh waktu untuk membantu mereka. Beberapa pekerja part-time tersebut yakni Im Yoon Ah, IU, dan Park Bo Gum.

5. Rendezvous Delicious

Rekomendasi variety show Korea bertema bisnis (instagram.com/sbsnow_insta)

Kemudian ada program yang menampilkan Farmvengers yang terdiri dari Baek Jong Won, Yang Se Hyeong, Kim Hee Chul, dan Kim Dong Jun. Baek Jong Won bersama Farmvengers mengembangkan menu-menu baru untuk dipasarkan di sebuah rest area yang banyak dikunjungi masyarakat sekitar.

Program ini bukan sekedar membuat menu dengan bahan baku lokal namun juga meningkatkan konsumsi dan persepsi masyarakat terhadap bahan-bahan asal setempat. Rendezvous Delicious ini hadir untuk membantu para petani di Korea dengan mengenalkan dan mempromosikan produk hasil pertanian kepada masyarakat luas.

6. Yoon's Stay

Rekomendasi variety show Korea bertema bisnis (instagram.com/tvn_joy)

Sukses dengan Yoon's Kitchen selama 2 season, tvN menghadirkan program dengan konsep baru. Program ini menampilkan Aktris Youn Yuh Jung sebagai pemilik dari penginapan hanok.

Penginapan yang terletak di Jeollanam-do tersebut dibuka bagi turis asing yang sedang mengunjungi Korea. Mereka menyediakan akomodasi dan makanan tradisional Korea. Pada program ini Yoon Yuh Jeong memimpin tim yang terdiri dari Lee Seo Jin, Jung Yu Mi, Park Seo Jun, dan Choi Woo Shik

Baca Juga: 5 Variety Show Korea yang Tayang di YouTube, Mood Booster Banget!

Verified Writer

Martyna S

Suka membaca, menulis, merangkai kalimat sambil menikmati secangkir coklat hangat! Follow me @ryetinakiee

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya