TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Drakor Good Partner, Happy Ending?

Mereka menjadi versi lebih baik dari diri mereka sendiri

PO, Nam Ji Hyun, Jang Nara, dan Kim Joon Han di drama Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Good Partner baru saja menyelesaikan penayangannya dengan total 16 episode pada Jumat (20/09/2024). Pada episode 15 penonton dibuat terkejut dengan kedatangan Oh Dae Gyu (Jung Jae Sung) ke firma hukum milik Cha Eun Kyung. 

Beberapa penonton berspekulasi akan terjadi hal besar di ending drakor Good Partner. Sebab, Oh Dae Gyu sebelumnya berusaha untuk memecat Cha Eun Kyung dari Firma Hukum Daejeong. Daripada penasaran, simak penjelasan ending Good Partner di bawah ini! 

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler, ya! 

Baca Juga: 4 Alasan Han Yu Ri Bertahan untuk Tim Perceraian di Good Partner

1. Pengacara Cha Eun Kyung membuka lembaran baru dan berdamai dengan masa lalunya

still cut drama Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Cha Eun Kyung (Jang Nara) telah membangun kariernya sebagai pengacara selama 14 tahun di Firma Hukum Daejeong. Baginya keluarga dan karier adalah yang utama, tetapi semenjak memutuskan bercerai dengan suaminya, Kim Ji Sang (Ji Seung Hyun), perspektifnya berubah. 

Setelah menangani kasus Chun Hwan Seo (Kwak Si Yang) dan Yoo Ji Young (Park Ah In). Ia memutuskan untuk keluar dari zona nyamannya di Firma Hukum Daejeong dan memulai babak baru sebagai seorang pengacara independen dengan mendirikan Firma Hukum Spring Again.

Tak lama dia merekrut Pengacara Jeon Eun Ho (PO) dan Sekretaris Ahn (Kim Mi Hwa) untuk bergabung bersamanya. Tampaknya hal tersebut adalah keputusan yang tepat, sebab Firma Hukum Spring Again mulai berkembang pesat. 

Selain itu, hubungan Cha Eun Kyung dengan anaknya, Kim Jae Hee (Yu Na) semakin dekat. Cha Eun Kyung berusaha untuk memberikan banyak perhatian dan lebih jujur kepada Jae Hee. Dia juga mempertemukan kembali Jae Hee dan Kim Ji Sang. Sebab, ia tak ingin anaknya kehilangan sosok ayah. 

2. Hubungan Han Yu Ri dan Jeon Eun Ho berlayar ke arah yang lebih serius

still cut drama Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Kepergian Jeon Eun Ho dari Firma Hukum Daejeong ternyata menjadi titik balik yang tak terduga bagi Han Yu Ri (Nam Ji Hyun). Siapa sangka, wanita yang awalnya ragu dan menolak perasaannya, kini justru menjadi orang pertama yang dengan berani mengungkapkan cintanya kepada Eun Ho.

Sejak momen itu, romansa di antara keduanya semakin tumbuh dengan manis. Eun Ho selalu meluangkan waktu untuk mengantar Yu Ri pulang dan keduanya kerap menikmati momen-momen berdua yang semakin mempererat hubungan mereka. Tak hanya terlihat romantis, hubungan mereka kini mulai memasuki fase yang lebih serius, di mana keintiman itu semakin jelas ketika mereka mulai mengenakan cincin yang sama di jari manis. 

Baca Juga: Character Development 4 Tokoh Utama di Good Partner, Berbuah Manis!

3. Apakah Oh Dae Gyu bercerai dengan istrinya?

still cut drama Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Pengacara Han Yu Ri dan Pengacara Cha Eun Kyung kembali dipertemukan dalam persidangan yang penuh ketegangan. Kali ini, Cha Eun Kyung mewakili mantan CEO Firma Hukum Daejeong, Oh Dae Gyu, sementara Han Yu Ri berada di pihak istrinya, Park Ae Yeon.

Selama persidangan berlangsung, keduanya menyadari bahwa pasangan tersebut sebenarnya hanya terjebak dalam kesalahpahaman besar dan peluang untuk rujuk masih terbuka lebar. Benar saja, setelah Yu Ri dan Eun Kyung berhasil menjembatani komunikasi antara keduanya, Oh Dae Gyu berlutut di hadapan istrinya lalu memohon maaf dengan tulus serta mengungkapkan rasa terima kasih atas semua pengorbanan yang telah diberikan oleh Ae Yeon. Park Ae Yeon yang awalnya menutup diri, akhirnya membuka hatinya dan mengungkapkan perasaannya.

Momen haru pun terjadi ketika pasangan tersebut memutuskan untuk kembali bersama. Diakhiri dengan adegan manis, Oh Dae Gyu mengajak Ae Yeon untuk makan bersama, sebagai tanda awal dari usaha mereka membangun kembali hubungan yang sempat retak.

4. Han Yu Ri memimpin karyawan baru di Firma Hukum Daejeong

still cut drama Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Firma Hukum Daejeong kini menyambut kehadiran pengacara baru setelah keluarnya Pengacara Cha Eun Kyung dan Pengacara Jeon Eun Ho. Han Yu Ri pun diberi tanggung jawab untuk membimbing pendatang baru ini. Berbeda dengan Yu Ri yang dulu sempat menolak menangani kasus perceraian di awal kariernya, Pengacara Lee Han Na justru menunjukkan antusiasme luar biasa sejak hari pertama.

Dalam proses orientasi, Yu Ri mengingatkan Han Na untuk memiliki mobil dan jam tangan, mengikuti arahan yang sama saat Cha Eun Kyung dulu membimbingnya. Sikap energik dan penuh semangat Han Na ini mengingatkan banyak penonton pada Yu Ri di masa lalu yang membuat Yu Ri merasa sedikit bingung cara untuk membimbingnya.

Namun, setelah berdiskusi dengan Cha Eun Kyung, Yu Ri akhirnya memutuskan untuk menerapkan metode yang sama seperti ketika ia dulu dibimbing.

Seperti judulnya, drama ini menyuguhkan akhir yang menenangkan dengan mereka berubah menjadi versi lebih baik dari diri mereka sendiri. Di mana keempat pengacara telah bekerja keras untuk menjadi mitra yang baik bagi klien mereka, mengatasi kesulitan mereka sendiri dan menjadi mitra yang baik bagi satu sama lain.

Quote terakhir dari drama Good Partner pun tergiang-ngiang, "Tidak ada jawaban yang benar, pernikahan, tidak menikah, dan perceraian semuanya pilihan. Hal yang harus kita kuasai, bukan membuat pilihan itu sendiri. Tapi melakukan yang terbaik untuk membuat pilihan yang tepat," kata Pengacara Cha Eun Kyung. 

Baca Juga: 3 Upaya Cha Eun Kyung Menjadi Ibu yang Baik di Drakor Good Partner

Verified Writer

Siti Zulaikha

Freelance content writer zsiti914@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya