TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Drama dan Film Korea Tayang di Bulan Oktober 2024, Ada Jeongnyeon!

Bergenre romansa hingga thriller psikologis

poster drama Jeongnyeon: The Star Is Born dan film You Will Die In Six Hours (instagram.com/tving.official | instagram.com/sm_actist)

Pencinta drama dan film Korea pastinya menunggu bulan Oktober dengan antusias tinggi. Sebab, bulan ini industri hiburan Korea Selatan akan menyajikan beragam genre, mulai dari romansa, misteri, hingga sejarah. 

Salah satu yang paling dinantikan adalah drama Jeongnyeon: The Star is Born yang mengisahkan tentang perjuangan seorang aktris di era 1950-an. Selain itu, ada juga film misteri yang dibintangi oleh Jaehyun NCT yang siap membuatmu penasaran. Berikut sembilan drama hingga film yang akan tayang di bulan Oktober 2024. Siap maraton di bulan Oktober 2024?

1. Drama Spice Up Our Love

poster drama Spice Up Our Love (instagram.com/tving.official)

Lee Sang Yi dan Han Ji Hyun yang memerankan second couple di drama on going No Gain No Love akan kembali beradu akting, lho. Sontak reuni ini disambut hangat oleh penggemar. TVING baru saja merilis poster dari drama berjudul Spice Up Our Love. 

Spice Up Our Love adalah drama romansa fantasi yang merupakan spin-off dari No Gain No Love. Drama ini mengisahkan perjalanan cinta yang penuh kejutan dari Nam Ja Yeon (Han Ji Hyun), seorang novelis web romansa yang belum pernah berpacaran seumur hidupnya. Secara ajaib, Nam Ja Yeon mendapati dirinya berubah menjadi karakter utama wanita dalam novelnya sendiri, Seo Yeon Seo. 

Tanpa diduga, ia terlibat dalam kisah cinta yang mendebarkan dengan tokoh utama pria dalam novelnya, Kang Ha Joon (Lee Sang Yi) yang membawa dinamika baru dalam hidupnya. Drama ini bisa disaksikan pada 3 Oktober 2024.

2. Drama Family by Choice

poster drama Family by Choice (instagram.com/jtbcdrama)

Family by Choice adalah drama romansa yang mengisahkan tiga sahabat yang tumbuh bersama tanpa hubungan darah, namun bersikeras menyebut diri mereka sebagai keluarga. Setelah terpisah selama sepuluh tahun, mereka akhirnya dipertemukan kembali.

Hwang In Youp memerankan Kim San Ha, seorang pria tampan yang tampaknya memiliki segalanya. Ia tumbuh bersama Yoon Ju Won (Jung Chaeyeon) dan Kang Hae Jun (Bae Hyun Seong) layaknya saudara kandung, namun tiba-tiba memutuskan untuk pergi. Setelah 10 tahun, Kim San Ha kembali ke dalam kehidupan mereka, membawa cerita yang lebih kompleks. Family by Choice akan tayang perdana pada 9 Oktober 2024.

Baca Juga: 3 Film Korea Karya Sutradara Lee Eon Hee, Terbaru Love in the Big City

3. Drama Dongjae: The Good or The Bastard

poster drama Dong Jae The Good or The Bastard (instagram.com/tving.official)

Dongjae: The Good or The Bastard adalah spin-off dari drama Forest of Secrets, dengan penulis asli Lee Su Yeon kembali sebagai kreator. Serial ini menggali lebih dalam kehidupan Seo Dong Jae (diperankan oleh Lee Jun Hyuk), seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Cheongju yang berjuang membersihkan namanya setelah terjerat skandal korupsi di masa lalu.

Dalam drama ini, Seo Dong Jae harus menghadapi Nam Wan Sung (Park Sung Woong), CEO dari Lee Hong Construction, yang terlibat dalam konflik mematikan. Pertempuran hukum dan moral mereka akan menjadi pusat dari serial yang intens ini. Dongjae: The Good or The Bastard dijadwalkan tayang pada 10 Oktober 2024.

4. Drama Doubt

still cut drama Doubt (instagram.com/mbcdrama_now)

Doubt adalah drama MBC pertama aktor senior Han Suk Kyu setelah 30 tahun. Drama thriller psikologis ini menceritakan kisah Jang Tae Soo, seorang profiler kriminal top Korea yang dihadapkan pada dilema besar ketika ia menemukan rahasia mengejutkan tentang putrinya yang terlibat dengan kasus pembunuhan yang sedang ia tangani. Dengan ketegangan yang terus meningkat, Doubt siap memikat penonton melalui intrik dan misteri di setiap episodenya. Drama ini akan memulai debutnya pada 11 Oktober 2024.

5. Drama Jeongnyeon: The Star Is Born

poster drama Jeongnyeon: The Star Is Born (instagram.com/tving.official)

Berdasarkan webtoon populer, Jeongnyeon: The Star Is Born adalah drama yang disutradarai oleh Jung Ji In (The Red Sleeve), berlatar tahun 1950-an, pasca Perang Korea. Drama ini mengikuti perjalanan Jeong Nyeon (Kim Tae Ri), seorang penyanyi muda berbakat yang bercita-cita menjadi bintang teater tradisional. Di tengah tantangan persaingan, persahabatan, dan perjuangan pribadi, Jeong Nyeon berjuang untuk mencapai mimpinya di masa-masa sulit bagi negaranya. Jeongnyeon: The Star Is Born akan tayang perdana pada 12 Oktober 2024.

6. Drama A Virtuous Business

poster drama A Virtuous Business (instagram.com/jtbcdrama)

A Virtuous Business adalah remake dari serial televisi Inggris Brief Encounters. Berlatar di tahun 1992, drama ini mengikuti kisah empat wanita yang menemukan persahabatan dan kemandirian melalui pekerjaan tak terduga, yitu menjual produk dewasa dari pintu ke pintu di sebuah desa kecil. Dalam masyarakat yang masih tabu membahas topik-topik seperti itu, mereka menghadapi berbagai tantangan dan pertumbuhan pribadi. A Virtuous Business akan tayang perdana pada Oktober 2024, namun tanggal pastinya belum diumumkan.

7. Film You Will Die in 6 Hours

poster film You Will Die in 6 Hours (instagram.com/sm_actist)

You Will Die in 6 Hours adalah adaptasi dari novel Jepang karya Takano Kazuaki. Film ini mengikuti kisah Jung Yoon (Park Ju Hyun), seorang wanita yang nasibnya diramalkan oleh seorang pria misterius, Joon Woo (Jaehyun NCT). Dalam upaya untuk menghindari kematiannya yang diprediksi akan terjadi dalam enam jam, keduanya bekerja sama untuk melacak pembunuh sebelum waktu habis. Dibintangi juga oleh Kwak Si Yang, film ini akan tayang perdana pada 16 Oktober 2024.

8. Film Heavy Snow

cuplikan film Heavy Snow (youtube.com/JEONJU IFF)

Film Heavy Snow yang terjual habis hanya dalam satu menit di Festival Film Internasional Jeonju, semakin mendapat perhatian baik di dalam negeri maupun internasional. Film ini merupakan debut layar lebar Han So Hee sebagai Seol, seorang siswa SMA yang telah lama berkarier sebagai aktris namun masih meragukan keinginannya. Dalam perjalanan bersama Su An, seorang calon aktor muda yang penuh semangat, Seol menemukan ketenangan dan makna di tengah kehidupannya yang sepi. Heavy Snow akan dirilis di bioskop pada Oktober 2024.

Verified Writer

Siti Zulaikha

Freelance content writer zsiti914@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya