TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Dampak Terungkapnya Penyakit Kanker Bae Seok Ryu di Love Next Door

Seok Ryu berusaha tegar di tengah kesedihannya

still cut drama Love Next Door (x.com/CJnDrama)

Episode sebelumnya, penonton setia drama Love Next Door dibuat terkejut dengan kondisi Baek Seok Ryu (Jung So Min) yang ternyata mengalami kanker lambung stadium 2. Setelahnya, penonton kembali dibuat banjir air mata saat teman dekat dan keluarga Seok Ryu mengetahui hal tersebut. 

Baek Seok Ryu didiagnosis mengalami kanker lambung 3 tahun lalu saat masih berada di Amerika. Kemudian melakukan operasi dan menjalani kemoterapi. Tak sampai di situ, dia juga sempat mengalami depresi setelahnya. 

Sontak saja kabar tersebut membuat orang-orang di sekitarnya, terutama orang tua merasa sedih dan tak percaya. Baek Seok Ryu yang selalu ceria ternyata harus bertahan di titik terendah hidupnya seorang diri. 

Terungkapnya kondisi tersebut, membawa dampak dan perubahan sikap dari orang-orang di sekitarnya. Berikut 4 dampak terungkapnya penyakit kanker Bae Seok Ryu di drama Love Next Door. Simak, di sini ya! 

Baca Juga: 3 Titik Terendah dalam Hidup Bae Seok Ryu di Drakor Love Next Door

1. Keluarga Bae Seok Ryu menjadi lebih perhatian dan ungkap rasa bersalah

still cut drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Mengetahui Seok Ryu menderita kanker lambung membuat kedua orang tuanya diliputi rasa bersalah yang mendalam. Sang ibu, Na Mi Sook (Park Ji Young), terus dihantui oleh kesalahan masa lalu, di mana ia lebih sering memihak adik Seok Ryu dan kurang memberi perhatian pada putri sulungnya. Ia mendorong Seok Ryu terlalu keras, bahkan tidak menerima jika putranya ingin berhenti bekerja, tanpa peduli apa pun alasannya.

Ayahnya, Bae Geun Sik (Jo Han Chul), juga merasakan penyesalan serupa. Selama ini, ia terlalu sibuk mengurus restorannya hingga tidak menyadari apa yang sebenarnya terjadi di keluarganya. Sementara itu, adik Seok Ryu, Bae Dong Sik (Lee Seung Hyub), yang sering bertengkar dengan kakaknya, mulai menunjukkan kekhawatiran dan rasa peduli yang lebih dalam.

Kini, keluarga Seok Ryu menyadari betapa Seok Ryu tumbuh dewasa tanpa pernah menyusahkan mereka, meski harus menanggung beban penyakitnya seorang diri. Setelah menyadari hal itu, mereka mulai berubah, memberikan perhatian yang lebih besar pada Seok Ryu. Dari memasak makanan favoritnya hingga menciptakan momen-momen menyenangkan, mereka berusaha menebus waktu yang hilang dengan cara yang penuh kasih.

2. Choi Seung Hyo tak canggung menunjukkan perhatinnya

still cut drama Love Next Door (x.com/CJnDrama)

Choi Seung Hyo (Jung Hae In) sangat terkejut saat mengetahui kondisi kesehatan Seok Ryu. Ketika Seung Hyo bersedih dan sakit, Seok Ryu selalu ada di sampingnya dan menjadi sumber kekuatan yang berhasil menghiburnya. Namun, mengetahui bahwa Seok Ryu menyembunyikan penyakitnya, Seung Hyo merasa kecewa, seolah menjadi teman yang tak berguna karena tak bisa membantu di saat Seok Ryu membutuhkan.

Penyesalan semakin mendalam ketika Seung Hyo teringat bahwa ia tidak mengangkat telepon atau membalas pesan Seok Ryu ketika berada di Amerika. Saat itu, Seung Hyo tengah menangani proyek di Amerika, dia juga sempat melihat Seok Ryu dari kejauhan, namun memilih untuk menjauh ketika melihatnya bersama pria lain. Momen tersebut kini menghantui Seung Hyo yang merasa seharusnya dia ada untuk Seok Ryu.

Setelah sebelumnya pernah mengungkapkan perasaannya kepada Seok Ryu, kini Seung Hyo tampak lebih terbuka dan tidak lagi malu untuk mengekspresikan perasaannya. Ia dengan tulus meminta Seok Ryu untuk tidak ragu menghubunginya kapan saja dan menegaskan bahwa ia akan selalu ada untuk mendukungnya.

Baca Juga: 3 Drakor September Bertajuk Kisah Mantan Atlet, Ada Love Next Door

Verified Writer

Siti Zulaikha

Freelance content writer zsiti914@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya