TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Realitas yang Diangkat Drakor The Auditors, Aksi Menumpas Korupsi!

Kisah para auditor hingga perebutan kekuasaan

still cut drama The Auditors (x.com/CJnDrama)

Drama Korea The Auditors (2024) merupakan drama baru tvN yang tayang mengisi slot drama Sabtu-Minggu. Membawa genre aksi dan misteri, drakor ini menghadirkan kisah tim audit yang mengungkap kasus korupsi juga penggelapan dana di salah satu perusahaan konstruksi, JU Construction.

Tentu, drama yang dibintangi Shin Ha Kyun, Lee Jung Ha, Jo Aram hingga Jin Goo ini mengangkat berbagai realitas kehidupan nyata. Karena hal ini juga yang menjadikan drama ini menyita perhatian publik terutama dari relate-nya realitas yang diangkat drama baru tvN ini. Apa saja itu? Simak, yuk!

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Serial Drama The Auditors Layak Ditonton

1. Kehidupan para auditor sebagai pekerja kantoran

still cut drama The Auditors (x.com/CJnDrama)

Kisah para anggota tim audit di JU Construction layaknya pekerja kantoran biasa. Berangkat pagi hari, pulang sesuai jam kerja, dan melakukan audit dokumen perusahaan. Namun, di baliknya ada persaingan individu untuk kenaikan jabatan.

Belum lagi ada politik kantor yang membuat orang-orang berpihak dan mencari relasi. Iya, layaknya budak korporat semua dilakukan menuruti atasan. Bahkan, ada beberapa yang berusaha menggunakan relasinya demi keuntunganya sendiri.

Tentu, di sisi lain ada juga kisah persahabatan dan kekeluargaan di kantor dari tim audit ini. Saling support dan menyemangati dalam berbagai hal. Juga berbagi kabar dan bekerja sama antar anggota tim audit yang solid ini.

2. Segala usaha untuk menutupi kasus korupsi

still cut drama The Auditors (x.com/CJnDrama)

Drama ini juga mengangkat realita bagaimana beberapa orang yang berusaha menutupi kasus korupsinya. Demi keuntungannya sendiri, tak sedikit yang menggunakan kekuasaannya untuk keuntungan sendiri terutama menerima pengelapan dana.

Mereka akan menggunakan langkah apapun demi hal ini. Bahkan menghilangkan nyawa seseorang untuk menutupi bukti kasus korupsi yang mereka lakukan. Mereka menggunakan berbagai strategi bahkan juga turut menyuap bawahannya untuk tutup mulut.

Baca Juga: 10 Lika-liku Shin Cha Il Membuka Kasus Korupsi di The Auditors

3. Ancaman bahaya saat mengungkap kasus korupsi

still cut drama The Auditors (x.com/CJnDrama)

Kisah tim audit di drama ini membawa realita ancaman bahaya yang mereka terima saat mengungkap kasus korupsi. Mulai dari ancaman pemecatan hingga iming-iming hadiah yang seharusnya tim audit tak boleh menerimanya.

Tak hanya itu, ada juga kisah Shin Cha Il dan Gu Han Soo yang tiba-tiba dihajar oleh para gangster saat membawa bukti korupsi. Nah, hal ini menunjukkan bagaimana bahayanya menjadi tim audit yang sedang mengungkap kasus korupsi di perusahaannya.

Verified Writer

Siti Nur Holifah

Kata YoungK harus tetap stay healthy stay happy! Semangat!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya