TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Teladan dari Bae Seok Ryu saat Cari Impiannya di Love Next Door

Patut dicontoh usahanya

cuplikan drama Love Next Door (x.com/CJnDrama)

Sosok Bae Seok Ryu (Jung So Min) di drama Love Next Door mencoba memulai kembali hidupnya setelah karier dan pertunangannya hancur di Amerika. Meninggalkan segala prestasi yang sudah dibangunnya, Seok Ryu harus menata kembali hidupnya termasuk impiannya.

Melalui krisis yang dialaminya, Seok Ryu menyadari bahwa selama ini hidupnya hanya memenuhi berbagai ekspektasi orang di sekitarnya. Ia justru tak menyadari apa sebenarnya impian juga passion yang ia inginkan.

Ibarat me-restart kembali hidupnya, kisah dari Bae Seok Ryu saat mencari impiannya ini memberikan inspirasi yang mungkin saja kamu merasakan hal yang sama. Nah, ini dia hal teladan dari Bae Seok Ryu di drakor Love Next Door saat berusaha mencari impiannya. Simak selengkapnya, yuk!

Baca Juga: Bukti Bae Seok Ryu Aslinya Naksir Choi Seung Hyo di Love Next Door

1. Mencoba produktif dengan hal sederhana

cuplikan drama Love Next Door (x.com/CJnDrama)

Awal menganggur, memang Bae Seok Ryu hanya ingin bermalas-malasan di rumah. Namun, tak hanya menganggur biasa, Seok Ryu tetap produktif dengan membuat sistem jadwal menganggurnya. Sungguh tak biasa, bukan?

Betul sekali Seok Ryu tetap mencoba memanfaatkan waktu menganggurnya sebaik mungkin. Ini jadi tanda bahwa Seok Ryu ingin tetap mengasah kemampuannya untuk membuat hal sederhana seperti sistem jadwal menganggurnya.

2. Mencoba dahulu berbagai peluang yang datang

cuplikan drama Love Next Door (x.com/CJnDrama)

Hal teladan dari Bae Seok Ryu lagi adalah ia mau mencoba berbagai peluang yang ditawarkan. Tentu dengan latar belakang ia pernah bekerja di perusahaan ternama di US, ia mendapatkan banyak tawaran dari perusahaan di Korea. Walau belum yakin, Seok Ryu tetap mencoba menemui setiap perwakilan peruahaannya.

Seok Ryu pun mencoba berbagai peluang bidang yang ditawarkan padannya. Mulai dari mengisi kelas di SMA almamaternya, membantu perusahaan arsitek Seung Hyo (Jung Hae In) walau harus berhubungan dengan orang-orang Greip lagi, hingga ia membantu mantan Seung Hyo di studio onggi (salah satu kerajinan tembikar tradisional Korea Selatan).

Baca Juga: 7 Hal yang Bikin Cinta Seok Ryu dan Seung Hyo Delay di Love Next Door

3. Kembangkan rasa ingin tahu dengan banyak bertanya pada orang sekitarnya

cuplikan drama Love Next Door (x.com/CJnDrama)

Melalui berbagai kesempatan peluang mencoba berbagai hal ini, Seok Ryu jadi bisa belajar banyak hal. Ia juga tak segan bertanya pada orang sekitarnya. Terutama tentang bagaimana orang sebayanya menemukan impian dan lika-liku di baliknya. Mulai dari Seung Hyo, Mo Eum, hingga Jang Tae Hui (mantan Seung Hyo), Seok Ryu mencoba belajar dari kisah mereka yang mencoba yakin dengan impiannya.

Rasa ingin tahu Seok Ryu ini bekembang terutama saat ia belajar membuat doenjang (makan fermentasi tradisional Korea Selatan). Ia mencoba mendapatkan resep terbaiknnya melalui banyak bertanya pada nenek-nenek yang bekerja di sana. Seok Ryu semakin yakin saat ia mendapatkan validasi masakannya yang mengaggumkan dari rekan kerja Seung Hyo.

Nah, rasa ingin tahu ini yang membuncah ini membuatnya semakin mengenal apa yang sebenarnya ia inginkan terkait impiannya. Seok Ryu jadi sadar ternyata ia punya ketertarikan yang sama dengan sosok ayahnya yang pernah menjadi chef yaitu bidang memasak.

4. Membangun support system dan riset dari orang terdekat

cuplikan drama Love Next Door (x.com/CJnDrama)

Setelah mulai sadar akan ketertarikannya, Seok Ryu mulai meriset bagaimana respon orang tuanya secara tidak langsung. Mulai dari ibunya yang memang jago memasak dan ayahnya yang sudah menggeluti dunia memasak sejak lama. Ternyata ia mendapatkan respon yang kurang mendukung untuk dirinya menggeluti dunia memasak.

Tak gegabah, ia pun mencoba bertanya pada sahabat baiknya Jang Mo Eum (Kim Ji Eun) juga Seung Hyo bagaiman responnya saat ia mencoba mengambil kelas memasak. Ternyata ia mendapatkan dukungan penuh dari sahabat baiknnya itu. Melalui cara ini juga Seok Ryu membangun support system melalui sahabat baiknya.

Verified Writer

Siti Nur Holifah

Kata YoungK harus tetap stay healthy stay happy! Semangat!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya