TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tips Bangun Kedekatan dengan Anak dari Drakor Good Partner, Pahami!

Tunjukkan effort bukan hanya sekedar fasilitas

still cut drama Good Partner (dok.SBS/Good Partner)

Drakor Good Partner menyajikan banyak intrik dalam dunia perceraian. Namun, banyak isu yang sebenarnya diangkat dalam drama ini. Salah satunya adalah tema parenting yang disajikan antara hubungan Cha Eun Kyung (Jang Nara) dan putrinya Kim Jae Hui (Yu Na).

Cha Eun Kyung yang dikenal workaholic awalnya mempunyai hubungan yang buruk dengan putrinya tersebut. Namun, menjelang perceraian, Eun Kyung mulai berubah dan menyadari berbagai kesalahannya sebagai sosok ibu.

Eun Kyung melakukan berbagai upaya agar ia bisa membangun hubungan dekat kembali dengan putrinya. Nah, dari kisah Eun Kyung di drakor Good Partner ini ada beberapa tips yang bisa dicatat bagi orangtua untuk membangun kedekatan dengan anak. Simak, yuk!

1. Lakukan komunikasi terbuka dengan anak

still cut drama Good Partner (dok.SBS/Good Partner)

Langkah ini juga dilakukan Cha Eun Kyung dengan membangun komunikasi terbuka dengan anaknya. Jae Hui yang awalnya memendam segalanya, kini mulai terbuka dengan sang ibu. Jika sudah melihat orangtuanya terbuka dulu, anak juga akan mulai terbuka berkomunikasi dengan orangtua.

Tentu, untuk bisa menjalin kedekatan kembali dengan anak, orangtua harus mulai terbuka terlebih dahulu dengan anak. Mulailah mengambil langkah dan tidak gengsi untuk sekedar berbincang ringan dengan anak. Seperti bagaimana kesehariannya dan apa yang bisa orangtua bantu.

2. Pahami apa yang sebenarnya diinginkan anak

still cut drama Good Partner (dok.SBS/Good Partner)

Beberapa kali Cha Eun Kyung dan Kim Jae Hui terlibat salah paham. Eun Kyung hanya memahami bahwa putrinya ingin terpenuhi secara material. Namun, Jae Hui ingin kehadiran ibunya mulai dari menyempatkan waktu untuk menjemputnya sesekali dan bukan hanya mengirimkan orang untuk menjemputnya.

Nah, dari kisah ini bisa dilihat bahwa orangtua harus memahami apa yang sebenarkan diinginkan anak. Pahami dan maknai, baik yang dikomunikasikan secara langsung maupun yang dilakukan secara tersirat. Karena anak terkadang sulit mengatakan suatu hal karena melihat dari kondisi orangtuanya.

Baca Juga: 7 Perilaku Childlike Kim Jae Hee di Good Partner, Ingin Diperhatikan

3. Mulailah hadir di setiap momen yang anak miliki

still cut drama Good Partner (dok.SBS/Good Partner)

Diketahui, Eun Kyung selalu absen dalam setiap momen Jae Hui. Hanya ayahnya atau bahkan orang suruhannya yang mewakili sosok ibunya. Eun Kyung pun mulai menyadari kesalahannya ini.

Jae Hui pun sering kali marah dengan apa yang dilakukan Eun Kyung. Sampai akhirnya ia yang langsung bilang pada ibunya bahwa dirinya butuh sosok ibunya yang langsung bukan hanya melalui orang suruhannya. Jae Hui pun memahami kesibukan ibunya, tapi ia hanya minta sesekali menjemputnya atau hadir di acara sekolah.

Dari sini kita sadar bahwa penting sekali kehadiran orangtua di setiap momen yang anak miliki. Karena tidak hanya butuh secara dukungan lahiriah saja, tapi juga dukungan emosional. Kedekatan pun lebih mudah terjalin dengan kehadiran orangtua di setiap momen yang dimiliki anak.

Verified Writer

Siti Nur Holifah

Kata YoungK harus tetap stay healthy stay happy! Semangat!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya