TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Drama Korea OTT Terpopuler Versi Gooddata, Mask Girl Nomor 1

Mask Girl dan Moving paling ramai ditonton pelanggan OTT

drama Korea Mask Girl dan Behind Your Touch (dok. Netflix)

Hampir semua platform OTT populer di kancah global saat ini menayangkan drama Korea. Gak hanya membeli lisensi penayangannya saja, tapi bahkan banyak juga yang sudah memproduksinya sendiri. Karena makin mudah untuk ditonton di mana saja dan kapan saja secara legal, popularitas drama Korea pun makin meningkat.

Salah satu drama Korea terpopuler saat ini adalah Mask Girl yang baru dirilis pada 18 Agustus 2023. Drama ini sedang menduduki peringkat 10 teratas di Netflix, lho. Nah, berikut ini sederet drama Korea OTT terbaru yang paling populer versi Gooddata.

1. Mask Girl

drama Korea Mask Girl (dok. Netfix)

Dikemas dalam 7 episode, Mask Girl menceritakan kehidupan seorang perempuan bernama Kim Mo Mi yang bekerja sebagai pegawai kantoran biasa. Saat kecil, ia bermimpi untuk bisa tampil di atas panggung.

Sayangnya, dia tidak percaya diri dengan penampilannya karena menilai dirinya tidak cantik. Ia pun kemudian menjadi joki penyiaran internet (BJ) yang menari sambil menutupi wajahnya dengan topeng. Namun suatu hari, Kim Mo Mi secara tidak sengaja terseret dalam sebuah insiden besar yang kemudian mengubah hidupnya secara total.

Mask Girl telah tayang sejak 18 Agustus lalu dan berhasil menjadi salah satu yang teratas di Netflix. Drama ini juga meraih rating 9,05 persen versi Gooddata.

2. Moving

drama Korea Moving (dok. Disney+ Hotstar)

Sementara itu, Moving yang dikemas dalam 20 episode bisa ditonton di Disney+ Hotstar sejak 9 Agustus lalu dengan rating mencapai 8,43 persen versi Gooddata. Drama ini telah tayang perdana dengan 7 episode berturut-turut, kemudian 2 episode per minggu selama 5 minggu ke depan, dan akan diakhiri dengan 3 episode.

Moving bercerita tentang kisah sekelompok remaja, yaitu Kim Bong Seok, Jang Hee Soo, dan Lee Gang Hoon yang bersekolah di tempat yang sama. Meski tampak seperti remaja biasa, tapi mereka nyatanya memiliki kekuatan super yang diwarisi dari orang tua.

Awalnya, kehidupan remaja memang tampak tenang. Hingga suatu ketika, seorang sopir pengantar barang misterius bernama Frank mulai membunuh orang-orang yang memiliki kekuatan super tersebut.

Baca Juga: [QUIZ] Berdasarkan MBTI, Kamu Mirip Siapa di Drama Korea Moving?

3. My Dearest

drama Korea My Dearest (dok. MBC)

Sama halnya dengan Moving, My Dearest juga akan tayang dengan total 20 episode melalui Viki sejak 4 Agustus lalu. Berdasarkan Gooddata, rating drama ini mencapai 4,66 persen. Drama ini berlatar era Dinasti Joseon di mana orang-orang mengalami kesulitan, karena invasi Qing selama 3 Januari 1637-24 Februari 1637.

My Dearest berfokus pada kisah seorang wanita bangsawan muda yang cantik, ceria, dan sedikit manja bernama Yu Gil Chae. Namun, banyak orang juga menganggpnya terlalu blak-blakan dan perilakunya tidak pantas untuk seorang wanita dari kalangan bangsawan.

Di sisi lain, Lee Jang Hyun tidak disukai oleh masyarakat sekitar, karena sering berkencan dengan sembarang orang. Namun kemudian, ia mulai tertarik dengan sosok rubah berekor 99 yang ramai di kalangan bangsawan muda yang mempertemukannya dengan Yu Gil Chae.

4. The Uncanny Counter 2: Counter Punch

drama Korea The Uncanny Counter 2: Counter Punch (dok. Netflix)

Melanjutkan musim pertama, The Uncanny Counter 2: Counter Punch tayang di Netflix sejak 29 Juli lalu. Drama ini meraih rating 3,02 persen berdasarkan Gooddata. Dengan total 12 episode, drama ini masih melanjutkan kisah para counter pemburu iblis yang berkeliaran di Korea Selatan.

The Uncanny Counter 2: Counter Punch menceritakan roh jahat dari akhirat yang tiba di bumi untuk mencari keberadaan yang abadi. Adapun sekelompok counter yang ditugaskan untuk menangkap entitas jahat ini dikenal memiliki kemampuan super.

5. Behind Your Touch

drama Korea Behind Your Touch (dok. Netflix)

Behind Your Touch yang tayang di Netflix mendapat rating 2,63 persen berdasarkan Gooddata. Dengan total 16 episode, drama ini menceritakan Bong Ye Boon yang bekerja sebagai dokter hewan dan memiliki kekuatan super psikometri di desa pedesaan Mujin yang damai.

Saat bereksperimen seberapa jauh kekuatannya bisa berjalan, dia pun terlibat dengan Moon Jang Yeol, seorang detektif jagoan di tim investigasi kejahatan kekerasan di Seoul, tapi diturunkan pangkatnya ke kantor polisi kecil di Mujin.

Moon Jang Yeol berjuang untuk kembali ke Seoul. Nah, untuk mendapatkan kembali posisinya, dia menggunakan kekuatan super psikometri khusus Bong Ye Boon. Saat mereka bekerja sama dalam kasus kecil di Mujin, kasus pembunuhan berantai tiba-tiba terjadi.

Baca Juga: Bagaimana Mok Sol Hee Bisa Menjadi Liar Hunter di My Lovely Liar?

Verified Writer

Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya