TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drama Korea Mirip Andante of Love, Kisah Romansa Korsel-Korut

Buat selingan sembari menunggu episode baru Andante of Love

poster drama Korea Crash Landing on You dan Snowdrop (dok. tvN | dok. Disney+))

Meski baru tayang pada 7 Agustus 2024, drama Korea Andante of Love langsung menarik perhatian penonton. Serial ini dinilai seru, karena menceritakan hubungan asmara antara pianis Korea Selatan dan putri pejabat Korea Utara yang bertemu di Desa Perdamaian.

Selain Andante of Love, ada juga beberapa serial yang bercerita tentang kisah cinta yang melibatkan Korea Utara dan Korea Selatan yang pastinya tidak kalah seru untuk ditonton. Wajib masuk watchlist, berikut ini daftar drama Korea yang mirip Andante of Love.

1. The King 2 Hearts (2012)

poster drama Korea The King 2 Hearts (dok. MBC)

Drama Korea The King 2 Hearts menceritakan tentang Korea Selatan yang berada dalam pemerintahan monarki. Pangeran Lee Jae Ha kemudian dikirim untuk latihan militer dengan Korea Utara agar dapat membangun hubungan baik antara kedua negara.

Di Korea Utara, Pangeran Lee Jae Ha bertemu dengan putri pejabat militer negara tersebut yang bernama Kim Hang Ah. Meski hubungan Pangeran Lee Jae Ha dan Kim Hang Ah dimulai dengan saling membanci, tetapi keduanya perlahan-lahan mulai jatuh cinta.

Jumlah episode: 20
Tempat tayang: Vidio
Daftar pemain: Lee Seung Gi, Ha Ji Won, Jo Jung Suk, Lee Yoon Ji

2. Korean Peninsula (2012)

poster drama Korea Korean Peninsula (dok. TV Chosun)

Drama Korea Korean Peninsula bercerita tentang tentara Korea Selatan dan Korea Utara yang telah memiliki hubungan yang cukup baik. Mereka bekerja sama untuk membangun tempat pengembangan metana hidrat pesisir pantai Korea Utara.

Bahkan dua ilmuwan dari masing-masing negara diutus sebagai penanggung jawab proyek tersebut, yakni Seo Myung Joon dari Korea Selatan dan Lim Jin Jae dari Korea Utara. Tetapi, saat menangani proyek ini, keduanya akhirnya mulai jatuh cinta.

Jumlah episode: 18
Tempat tayang: TV Chosun
Daftar pemain: Hwang Jung Min, Kim Jung Eun, Kwak Hee Sung

 

Baca Juga: Drakor Andante of Love Bagus Gak, Sih?

3. Doctor Stranger (2014)

poster drama Korea Doctor Stranger (dok. SBS)

Drama Korea Doctor Stranger bercerita tentang Park Hoon, seorang anak dokter berprestasi yang kemudian ditipu dan membuat dirinya dan ayahnya menetap di Korea Utara. Dia juga sempat melihat sang ayah dibunuh oleh tentara Korea Utara.

Suatu hari, Park Hoon mulai jatuh hati dengan Song Jae Hee, seorang wanita Korea Utara yang juga sama-sama berprofesi sebagai dokter. Namun, keduanya sempat terpisah saat berencana untuk kabur dan membelot ke Korea Selatan.

Jumlah episode: 20
Tempat tayang: Viu, iQIYI
Daftar pemain: Lee Jong Suk, Kang So Ra, Jin Se Yeon, Park Hae Jin

4. Crash Landing on You (2019)

poster drama Korea Crash Landing on You (dok. tvN)

Drama Korea Crash Landing on You menceritakan tentang Yoon Se Ri, seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan yang suatu hari mengalami kecelakaan saat paralayang akibat angin kencang hingga melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Di Korea Utara, Yoon Se Ri betemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) yang merupakan seorang perwira Korea Utara. Dia mencoba untuk untuk melindungi dan menyembunyikan Yoon Se Ri di rumahnya agar tidak ketahuan pihak Korea Utara.

Jumlah episode: 16
Tempat tayang: Netflix
Daftar pemain: Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun, Seo Ji Hye

Verified Writer

Anis

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya