TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biodata dan Profil 5 Pemain Utama Drama Korea Crash

Dibintangi Lee Min Ki, Kwak Sun Young hingga Moon Hee

potret pemain drama Korea Crash (dok. ENA)

Setelah lama dinanti, drama Korea Crash akhirnya tayang perdana pada Senin (13/5/2024). Serial yang bercerita terkait Tim Investigasi Kejahatan Lalu Lintas ini dibintangi Lee Min Ki yang berperan sebagai seorang polisi yang memiliki kemampuan analisa yang tajam.

Selain itu, Lee Min Ki juga akan beradu akting dengan para aktor Korea lainnya yang akan bekerja sama di Tim Investigasi Kejahatan Lalu Lintas. Untuk mengenal lebih jauh, berikut ini biodata dan profil pemain utama drama Korea Crash. Check this out!

1. Lee Min Ki

potret Lee Min Ki (dok. ENA)

Nama: Lee Min Ki
Tempat, tanggal lahir: Gimhae, Gyeongsang Selatan, 16 Januari 1985
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Pendidikan: Universitas Konkuk (Jurusan Seni Film)
Zodiak: Capricorn
Tinggi: 183 cm
Golongan darah: A
Profesi: Aktor, model, penyanyi
Instagram: @xgo_odx
Fan Cafe: minki111
Website: leeminki.com

Profil:

Lee Min Ki memulai debutnya di dunia akting sejak 2004. dengan membintangi drama My Older Brother. Sejak saat itu, dia mulai laris sering berseliweran dalam banyak judul drama, seperti Oh! Sarah, Be Strong, Geum-soon!, hingga Rainbow Romance.

Nama Lee Min Ki mulai dikenal publik saat membintangi drama Love Truly pada 2016 lalu. Kemudian pada 2007, dia juga bermain di serial Dal ja’s Spring dan Evasive Inquiry Agency atau Four Gold Chasers yang perlahan-lahan meningkatkan popularitasnya.

Lee Min Ki melebarkan sayapnya dengan membintangi film layar lebar A Good Day to Have an Affair (2007). Sekarang, Lee Min Ki dikenal sebagai salah satu aktor yang kerap didapuk menjadi pemeran utama dalam film maupun drama, termasuk yang terbaru Crash.

2. Kwak Sun Young

potret Kwak Sun Young (dok. ENA)

Nama: Kwak Sun Young
Tempat, tanggal lahir: Seoul, 11 Mei 1983
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Pendidikan: Universitas Dongguk
Zodiak: Taurus
Tinggi: 153 cm
Profesi: Aktor, model
Agensi: Blossom Entertainment

Profil:

Kwak Sun Young memulai debutnya di layar kaca pada 2018 setelah lebih dari satu dekade bermain di atas panggung musikal. Saat itu, dia berhasil mendapatkan peran kecil sebagai Song Ji Yeon, korban kekerasan seksual dalam drama Your Honor.

Kemudian Kwak Sun Young mendapat peran pendukung pertamanya sebagai sahabat dan sekretaris pribadi Song Hye Hyo dalam drama Encounter, nih. Namanya mulai populer saat beperan sebagai adik Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Lee Ik Sun di serial Hospital Playlist.

Setelah membintangi serial Hospital Playlist, Kwak Sun Young akhirnya mulai berseliweran di banyak judul drama-drama populer lainnya seperti VIP, Inspector Koo, Mystic Pop-up Bar, Behind Every Star, dan yang terbaru Crash yang tayang pada 2024.

3. Heo Sung Tae

potret Heo Sung Tae (dok. ENA)

Nama: Heo Sung Tae
Tempat, tanggal lahir: Busan, 20 Oktober 1977
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Pendidikan: Guemseong Middle School; Pusan National University
Zodiak: Libra
Tinggi: 180 cm
Profesi: Aktor
Instagram: @heosungtae

Profil:

Karier Heo Sung Tae di dunia akting berawal dari 2011 saat mengikuti kompetisi Miraculous Audition yang tayang di SBS. Tak lama setelah itu, dia ditawari untuk bermain film setahun kemudian yang berjudul Masquerade pada 2012.

Pada 2014, Heo Sung Tae semakin sering tampil dalam film, termasuk Man on High Heels, Haemoo dan The Royal Tailor. Di tahun yang sama, dia juga berkesempatan untuk bermain dalam drama berjudul Jeong Do-jeon dan Bride of the Century.
 
Namanya mulai populer saat beperan sebagai Jang Deok Su yang merupakan pemain 101 dalam drama Squid Game pada 2021. Setelah lama ditunggu, dia akhirnya akan comeback lewat serial Crash bersama Lee Min Ki dan Kwak Sun Young.

Baca Juga: 6 Pemeran Crash Landing on You yang Main di Queen of Tears

4. Lee Ho Chul

potret Lee Ho Chul (dok. ENA)

Nama panggung: Lee Ho Chul
Nama asli: Lee Won Seob
Tanggal lahir: 11 Desember 1985
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Zodiak: Sagitarius
Tinggi: 188 cm
Profesi: Aktor
Pendidikan: Myongji College

Profil:

Setelah lulus dari Myongji College, Lee Ho Chul akhirnya debut di dunia seni peran dengan tampil di film Africa ​​pada 2002. Sempat rehat lama, dia kemudian kembali ke layar lebar lewat film Elbowroom (2010) dan Friend, The Great Legacy (2013).

Lee Ho Chul mulai tampil di layar kaca pada 2016 dengan bermain dalam drama berjudul Oh My Geum-Bi. Sejak saat itu, dia sering berseliweran dalam banyak judul serial populer, seperti Taxi Driver (2021), Like Flowers in Sand (2023), dan Crash (2024).

5. Moon Hee

potret Moon Hee (dok. ENA)

Nama panggung: Moon Hee (문희)
Nama asli: Choi Moon Hee (최문희)
Tempat, tanggal lahir: Gwangmyeong, 25 April 1997
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Zodiak: Taurus
Tinggi: 167 cm
Pendidikan: Hanlim Multi Arts School
Instagram: @choimooonhee

Profil:

Moon Hee mengawali kariernya di industri hiburan Korea Selatan sejak 2014. Saat itu, dia mengikuti audisi JYP Entertainment 11th Audition dan berhasil meraih peringkat pertama dan resmi menjadi trainee di agensi yang menaungi TWICE tersebut.

Saat masih menjadi trainee JYP Entertainment, Moon Hee sempat mengikuti survival show MIXNINE. Namun, tak lama dia akhirnya memutuskan untuk keluar dan debut bersama girl group di bawah naungan Maroo Entertainment bernama BONUSBaby.

Sayangnya, setahun kemudian BONUSBaby harus hiatus. Pada 2019 lalu, Moon Hee debut menjadi aktris melalui web drama Miracle Girl. Namanya mulai dikenal publik saat bermain dalam serial Duty After School sebagai Lee Na Ra pada 2023.

Itulah dia biodata dan profil pemain utama drama Korea Crash yang mulai tayang perdana di platform streaming Disney+ pada 13 Mei 2024. Jangan sampai kelewatan, ya!

Baca Juga: Sinopsis Crash, Drama Baru Lee Min Ki Tayang di Disney+ Hotstar

Verified Writer

Anis

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya