TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apakah Film Land of Happiness Memiliki Post Credit Scene?

Film ini salah satu karya terakhir Lee Sun Kyun

Mendiang Lee Sun-kyu dalam Film Land of Happiness (dok. Next Entertainment World)

Land of Happiness yang dibintangi Lee Sun Kyun dan Jo Jung Suk akan tayang di bioskop Indonesia pada 4 September 2024. Seperti diketahui, film Korea ini menjadi salah satu film terakhir Sun Kyun yang meninggal pada 27 Desember 2023.

Diangkat dari peristiwa bersejarah yang mengguncang Korea Selatan di tahun 80-an, film ini menghadirkan kisah penuh intrik dan drama. Lalu, adakah post-credit scene di penghujungnya? Berikut jawabannya.

1. Land of Happiness mengisahkan pengadilan militer atas pembunuhan Presiden Park Chung Hee

Land of Happiness mengisahkan pengadilan militer atas pembunuhan Presiden Park Chung-hee (dok. Next Entertainment World)

Land of Happiness (2024) membawa kita kembali ke masa lampau, tepatnya pada peristiwa pembunuhan Presiden Park Chung Hee pada 26 Oktober 1979. Film ini akan menyoroti proses pengadilan militer yang digelar setelah insiden berdarah tersebut.

Di film ini, Sun Kyun berperan sebagai Kolonel Park, salah satu tokoh sentral yang dituduh ikut serta dalam pembunuhan tersebut. Sementara itu, Jung-suk menjadi Jung In Hoo, pengacara yang berusaha membela kliennya di tengah situasi politik yang memanas.

2. Apakah Land of Happiness memiliki post-credit scene?

Lee Sun-kyu dan pengacaranya, Jung In-hoo (dok. Next Entertainment World)

Bagi kamu yang penasaran apakah ada adegan tambahan setelah kredit film berakhir, jawabannya adalah tidak. Namun siapkan tisu yang banyak, karena film ini menyajikan sad ending. Meskipun begitu, pesan yang ingin disampaikan Land of Happiness sangat kuat, bahkan meninggalkan kesan mendalam bagi penonton.

Walau menghadapi tekanan dari pihak militer, Jung In Hoo tak gentar dan terus berada di sisi keadilan sampai akhir. Tentunya hal ini sangat relevan di era modern, di mana isu-isu seperti penyelewengan hukum dan pelanggaran HAM masih menjadi masalah global.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya