TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Park Yeon Jin Jadi Pembully di The Glory, Kurang Perhatian?

Lingkungan toxic berdampak besar pada karakter seseorang

potret Park Yeon Jin di drakor The Glory (instagram.com/limjjy2)

The Glory menjadi salah satu drakor yang mengusung tema tentang kekerasan anak di sekolah. Dalam drakor ini, Song Hye Kyo berperan sebagai korban bullying bernama Moon Dong Eun dan Lim Ji Yeon berperan sebagai pembully bernama Park Yeon Jin. 

Kamu pasti bertanya-tanya, mengapa Park Yeon Jin melakukan bullying kepada teman sekelasnya, apa sih alasannya?

Artikel ini akan membagikan lima alasan Park Yeon Jin melakukan bullying di sekolah. Yuk, simak artikelnya.

Baca Juga: 6 Potret Kehidupan Park Yeon Jin di The Glory, Serba Beruntung!

1. Anak broken home 

Park Yeon Jin di drakor The Glory (instagram.com/netflixkr)

Meski terlahir dari keluarga yang kaya raya, namun keluarga Park Yeon Jin tidaklah utuh. Ayah dan ibunya telah bercerai sejak lama dan ia menjadi salah satu anak korban broken home

Perceraian orang tuanya membawa dampak negatif baginya. Apalagi ia mengetahui hubungan sang ibu dengan kepala polisi yang selalu membantunya.

Hal tersebut membuatnya merasa depresi dan merasa terabaikan, hingga akhirnya ia mencari perhatian melalui cara lain.

Baca Juga: [QUIZ] Apakah Kamu Sengeselin Park Yeon Jin The Glory?

2. Kurang perhatian 

Park Yeon Jin di drakor The Glory (instagram.com/netflixkr)

Akibat perceraian orang tuanya itu, Park Yeon Jin kurang mendapat perhatian dari sang ibu. Apalagi saat itu ia masih remaja, di mana ia sangat membutuhkan perhatian yang lebih dari orang tuanya.

Hal ini menjadikan Park Yeon Jin kurang empati kepada orang lain karena ia tidak merasa terhubung dengan perasaan orang lain atau tidak peduli dengan dampak tindakannya terhadap orang lain. Membully orang lain juga menjadi caranya untuk mengalihkan perhatiannya dari masalah yang ia alami. 

3. Ingin mengontrol dan berkuasa 

potret kehidupan Park Yeon Jin di The Glory (instagram.com/limjjy2)

Adanya keinginan Park Yeon Jin untuk berkuasa juga menjadi salah satu alasan mengapa ia melakukan bullying. Ia ingin merasa populer di sekolah dengan cara menindas temannya. Ia ingin orang-orang takut dan tunduk padanya. 

Ia memiliki rasa senang dengan kontrol dan kekuasaan yang dimilikinya atas orang lain dan menyukai sensasi dari membuat orang lain merasa tidak aman atau tidak diakui.

4. Adanya pembelaan dari lingkungan  

potret kehidupan Park Yeon Jin di The Glory (instagram.com/limjjy2)

Meski sudah sering melakukan kekerasan, alih-alih dihukum, Park Yeon Jin justru tidak pernah mendapatkan hukuman. Justru tindakannya mendapatkan dukungan dari lingkungannya. 

Bahkan di beberapa episode, Park Yeon Jin kerap dibantu oleh ketua kepolisian untuk mengatasi masalah yang ia lakukan, teman-temannya juga mendukung perbuatannya bahkan ibunya sendiri melakukan suap kepada orang lain untuk menyelesaikan masalah anaknya. 

Hal inilah yang membuat Park Yeon Jin tidak pernah takut melakukan kekerasan, karena ia merasa akan selalu mendapatkan pembelaan dari lingkungan yang menyokong tindakannya.

Baca Juga: 10 Film Lim Ji Yeon Selain The Glory, Beberapa Khusus Dewasa

Verified Writer

Senja _

"You can’t spell ‘Love’ without ‘V’.”

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya