TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Rapper Perempuan Korea Bersuara Merdu, Bikin Adem!

Siapa bilang rapper gak bisa nyanyi?

Lisa Blackpink, Moon Sua Billlie, Moonbyul MAMAMOO, dan Meenoi (twitter.com/BLACKPINK | twitter.com/Billlieofficial | twitter.com/RBW_MAMAMOO | twitter.com/meenoiie)

Dunia musik KPop memiliki banyak sekali musisi yang debut dalam berbagai genre musik, salah satunya genre hip-hop. Banyak yang berspekulasi kalau para rapper, sebutan bagi musisi yang mengambil genre hip-hop, punya kemampuan vokal yang flop. Padahal, tak sedikit rapper berbakat yang bahkan punya kemampuan vokal yang setara dengan penyanyi.

Para rapper ini gak hanya diisi oleh laki-laki saja karena kini banyak perempuan yang juga menggelutinya. Nah, berikut daftar rapper perempuan Korea yang berbakat dan memiliki suara merdu. Kemampuan vokalnya gak perlu diragukan lagi!

1. Pertama, ada adik kandung Moonbin ASTRO, Moon Sua. Sebagai juara keempat Unpretty Rapstar Season 2, ia ternyata punya suara serak yang candu

2. Walaupun Moon Byul adalah rapper utama di MAMAMOO, suara merdunya gak kalah dengan vokalis utama di grupnya

3. Di urutan ketiga, ada Jinsoul LOONA yang telah membuktikan kemampuan vokalnya dengan mengisi soundtrack berjudul "As Time Goes"

4. Heize adalah rapper jebolan ajang yang sama dengan Moon Sua, Unpretty Rapstar Season 2. Ia bahkan kini dijuluki sebagai Ratu OST drama Korea, lho!

Baca Juga: 5 Idol KPop Cowok yang Pernah Jadi Korban Bullying saat SMP

5. Di urutan selanjutnya ada Lisa BLACKPINK. Kamu bisa mendengarkan kemampuan vokalnya dalam lagu "MONEY"

6. Kim Seonyou adalah rapper utama CLASS:y. Ia pernah ikut kontes The Second World dan bikin semua orang terkesima saat menyanyikan nada tinggi

7. Mimi, rapper Oh My Girl yang dikenal sebagai kutu buku ini punya warna vokal yang unik. Ia juga ikut ajang yang sama dengan Seonyou, yaitu The Second World

8. Fans MOMOLAND mengenal JooE sebagai rapper imut yang karismatik. Ia membuktikan skill vokalnya saat menyanyikan lagu Jessie J, "Domino"

9. Ada pula EXY yang merupakan rapper sekaligus leader WJSN. Suaranya yang lembut saat menyanyi membuktikan kemampuan vokalnya

10. Siapa yang suka mendengar lagu "Nobody" dari Wonder Girls? Yubin yang dulu terkenal akan kemampuan rapnya juga bisa nyanyi dengan baik, lho!

Baca Juga: 10 Lagu Trending TikTok Selama 2022, Dipakai Challenge oleh Idol Kpop

Verified Writer

Le DixAiles

Terbiasa dipermainkan oleh hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya