TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekomendasi Drakor tentang Anak Pertama Perempuan Terbaru 2024

Anak pertama perempuan bakal related sama drama ini

Bae Seok Ryu dalam drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Sebagai anak pertama, kita seringkali dibanggakan sekaligus memikul ekspektasi yang tinggi dari keluarga, ataupun sekitar. Tanpa diminta pun, biasanya anak pertama merasa memiliki tanggung jawab yang besar terhadapnya keluarganya. Tak jarang sebagian dari mereka terbebani akan hal tersebut karena terlalu menganggap serius dan ingin memberikan yang terbaik.

Seperti halnya pada beberapa tokoh utama dalam drama, bahkan diantaranya perempuan. Perempuan yang identik dengan kelembutan, dituntut untuk menjadi kuat dalam suatu kondisi tertentu. Bagi anak pertama perempuan mungkin akan related dengan beberapa drama dibawah ini. Cek rekomendasi drama-drama tentang anak pertama perempuan dibawah ini.

Baca Juga: 3 Upcoming Drakor Jeon So Nee, Mana yang Paling Ditunggu?

1. Doctor Slump (Nam Ha Neul)

Nam Ha Neul dalam drama Doctor Slump (x.com/kdramadaisy)

Doctor Slump merupakan drama komedi romantis yang tayang pada tahun ini, bertema kedokteran, bergenre komedi romantis. Diceritakan Yeo Jung Woo (Park Hyung Sik) dan Nam Ha Neul (Park Shin Hye) adalah dua siswa terpintar dan menjadi rival sejak SMA. Dalam kehidupannya masing-masing pasca lulus, mereka harus berjuang dalam karir kedokterannya, yang saat itu mengalami masa sulit. 

Ha Neul dituntut untuk menjadi yang terbaik dan memenuhi ekspektasi tinggi, baik di keluarga maupun pekerjaannya. Ia yang selama ini dikenal berprestasi dan kompeten, ternyata mengalami depresi berat. Sebagai anak pertama, ia merasa memiliki tanggung jawab yang besar terhadap keluarganya dan menyimpan semua masalahnya sendiri. Ha Neul akan menghadapi masalah bersama Jung Woo, dan mereka mengisi satu sama lain.

2. Romance in The House (Byeon Mi Rae)

Byeon Mi Rae dalam drama Romance in The House (x.com/soompi)

Byoen Mi Rae (Son Na Eun) dalam drama Romance in The House digambarkan sebagai sosok yang mandiri dan memiliki tanggung jawab yang besar. Setelah perceraian orang tuanya, ia diharuskan menjadi tulang punggung keluarga demi memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membiayai sekolah adiknya. Karena sibuk bekerja, ia tidak bisa menikmati masa mudanya.

Mi Rae juga memiliki konflik dengan ayahnya, Byeon Mu Jin (Ji Jin He). Hubungan keduanya menjadi renggang, karena ayahnya lebih memilih meninggalkan keluarganya. Kemunculannya hanya membuka luka lama dalam dirinya. Keadaan yang rumit pun menuntut mirae untuk memilih antara cinta dan kewajiban. Akibat perceraian orang tuanya, Mi Rae cenderung menutup hati dan fokus untuk mencari nafkah.

Baca Juga: 3 Drakor 2024 yang Kisahkan Hubungan Ayah dan Anak, Penuh Makna!

3. Queen of Tears (Hong Hae In)

Hong Hae In dalam drama Queen of Tears (x.com/eternalroseanne)

Queen of Tears, diperankan oleh Kim Ji Won dan Kim Soo Hyun. Diceritakan Hong Hae In (Kim Ji Won) adalah CEO pasaraya milik perusahaan keluarganya, Queens Group. Memiliki sifat yang keras kepala dan ambisius, Hae In merupakan anak pertama dan salah satu pewaris di keluarganya. Melihat latar belakang tersebut, dapat disimpulkan Hae In memikul tanggung jawab yang besar.

Disamping itu, pernikahannya dengan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) juga tidak berjalan mulus. Semua ujian harus ia hadapi, mulai dari masalah kesehatan, kekuasaan, hingga orang ketiga yang mengancam hubungan mereka. Drama ini mengajarkan betapa pentingnya merawat hubunganmu dengan pasangan, dan rasa syukur atas hidup yang kamu miliki.

4. Love Next Door (Bae Seok Ryu)

Bae Seok Ryu dalam drama Love Next Door (x.com/kdramadaisy)

Diceritakan Bae Sok Ryu (Jung So Min) bekerja di salah satu perusahaan ternama di US, tetapi tiba-tiba ia memutuskan untuk berhenti dan pulang ke Korea. Ia adalah anak yang berprestasi sejak masa sekolah, dan memiliki seorang adik bernama Bae Dong Jin (Lee Seung Hyub). Di keluarganya, Seok Ryu seringkali mendapat perlakuan berbeda dengan adiknya dan membuatnya merasa tidak adil.

Diketahui Dong Jin memiliki riwayat penyakit saat masih kecil, sementara Seok Ryu adalah sosok yang kuat dan pemberani. Sebagai kakak dan anak pertama, orang tuanya pun menaruh ekspektasi yang besar terhadapnya. Hal tersebut membuatnya harus memendam semua masalahnya seorang diri. Untungnya Choi Seung Hyo (Jung Hae In), sahabatnya sejak kecil setia menemani Seok Ryu.

Itulah beberapa tokoh utama wanita yang berperan sebagai anak pertama dalam keluarga. Peran anak pertama memang susah-susah gampang. Kita tidak ingin mengecewakan, harus tahan banting, kita juga harapan bagi keluarga. Apalagi pada dasarnya perempuan memiliki hati yang lembut. Namun, mentalnya harus kuat. Kalau merasa sulit, sebaiknya kita mencari dukungan, ya agar tetap kuat dan tidak merasa sendiri. 

Namun tidak hanya anak pertama saja yang berat, ya. Anak kedua dan seterusnya pasti juga memiliki tanggungan lain. Ingatlah bahwa setiap manusia pasti ada ujiannya. Kalau kamu paling related sama karakter siapa, nih? Oh, ya semua rekomendasi drama diatas bisa ditonton di Netflix, ya! Semoga setelah menonton dramanya kamu merasa terhibur. Happy watching!

Baca Juga: 10 Sisi Misterius Na Kyeom di Drakor Black Out, Mastermind Pembunuhan?

Verified Writer

Salma Syifa Azizah

Flower lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya