TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

13 Rekomendasi Drakor Berdurasi Pendek 2024 Buat Isi Waktu Senggangmu

Tonton drakor kurang dari 16 episode disela-sela kesibukan

Poster drama Cinderella at 2 AM, Serendipity Embrace, dan Pyramid Game (x.com/iconickdramas)

Dari awal 2024 hingga pertengahan tahun, banyak dihiasi drakor seru abis! Tahun ini juga menjadi comeback-nya aktor dan aktris ternama Korea, hingga munculnya artis pendatang baru. Beberapa drakor pun booming, mencuri perhatian penonton yang sekali sayang dilewatkan!

Di tengah-tengah kesibukan tak sedikit pencinta drakor yang mengisi waktu luangnya dengan menonton, nih. Untuk itu, ini dia rekomendasi drama Korea dengan durasi kurang dari 16 episode. Kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk menontonnya, tanpa mengganggu pekerjaan.

1. Wedding Impossible (12 episode)

Pemain: Moon Sang Min, Kim Do Wan, Jeon Jong Seo, Bae Yoon Kyoung

Sinopsis:

Sepasang kakak beradik berasal dari keluarga chaebol, mengharuskan sang kakak menjadi pewaris perusahaan keluarga, tetapi dia tidak menginginkannya. Ia melakukan pernikahan palsu untuk menggagalkannya dengan menikahi sahabatnya. Sementara itu, sang adik berupaya menggagalkan pernikahan tersebut.

2. The Impossible Heir (12 episode)

Pemain: Lee Jae Wook, Lee Jun Young, Hong Suzu

Sinopsis:

Menceritakan dua orang sahabat berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda, tetapi mereka sama-sama dipandang rendah di kehidupan sosialnya. Atas dasar kesamaan tersebut, mereka sepakat bekerja sama untuk mengubah status sosialnya. 

3. Pyramid Game (10 episode)

Pemain: Bona, Jang Da A, Ryu Da In, Shin Seul Ki, Kang Na Eon

Sinopsis:

Pada sebuah SMA khusus wanita, terdapat sekelompok siswa yang mengadakan permainan disebut 'Pyramid Game'. Permainan tersebut digunakan untuk menentukan siapa siswa terpopuler, dan siapa yang akan menjadi target bullying tiap bulannya.

4. The 8 Show (8 episode)

Pemain: Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee, Park Jeong Min, Lee Yul Eum, Park Hae Joon, Lee Zoo Young, Bae Seong Woo 

Sinopsis:

Drama ini cukup menegangkan, dimana terdapat 8 orang yang diundang untuk melakukan pertunjukkan di sebuah gedung misterius. Nantinya mereka akan mendapatkan upah dari pertunjukkan tersebut, berdasarkan tingkatan tertentu.

Baca Juga: 7 Drakor Romcom 2024 yang Diadaptasi dari Webtoon, Sudah Nonton?

5. Dreaming of a Freaking Fairy Tale (10 episode)

Pemain: Pyo Ye Jin, Lee Jun Young, Song Ji Woo, Kim Hyun Jin

Sinopsis:

Diceritakan seorang gadis pekerja keras, bercita-cita menikahi orang kaya dan mengubah status sosialnya. Suatu hari ia bertemu dengan CEO, yang juga putra dari keluarga chaebol. Sejak saat itu mereka jadi sering terlibat. Drama ini dipenuhi humor.

6. Hierarchy (7 episode)

Pemain: Roh Jeong Eui, Lee Chae Min, Kim Jae Won, Ji Hye Won, Lee Won Jung

Sinopsis:

Hierarchy cukup booming dengan kesannya yang elite. Sebuah sekolah bergengsi Korea Selatan, menerapkan sistem hierarki pada tiap siswanya berdasarkan kelas sosial. Hal itu menyebabkan budaya sekolah ini sangat kompetitif, berani menggunakan kekerasan, dan cenderung bebas.

7. Red Swan (10 episode)

Pemain: Kim Ha Neul, Rain

Sinopsis:

Red Swan menceritakan seorang wanita pemain golf ternama, memiliki ambisi untuk mengubah nasib keluarganya yang miskin. Ia dipertemukan dengan pengusaha muda, dan akhirnya menikah. Namun, sayangnya pernikahan mereka tidak berjalan mulus.

8. Serendipity Embrace (8 episode)

Pemain: Kim So-Hyun, Chae Jong Hyeop, Yun Ji On, Kim Da Som, Lee Won Jung

Sinopsis:

Drama romance ini memiliki alur yang ringan. Dikisahkan 2 gadis yang bersahabat sejak masih sekolah. Salah satu dari mereka menyukai seorang pria yang terkenal pintar dan dingin dari sekolahnya. Namun, ternyata pria tersebut malah menyukai sahabatnya yang satu lagi. 

9. Perfect Family (12 episode)

Pemain: Kim Byung Chul, Yoon Se Ah, Kim Young Dae, Park Ju Hyun, Yoon Sang Hyun, Choi Ye Bin, Lee Si Woo

Sinopsis:

Drama bergenre thriller misteri ini merupakan adaptasi webtoon. Bermula saat seorang putri dari keluarga yang bahagia, berkecukupan dan ‘sempurna’, tiba-tiba terlibat dalam skandal pembunuhan. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan, apakah keluarga itu benar-benar sempurna?

Baca Juga: 5 Perbedaan Drakor Cinderella at 2 AM dan Dongeng Cinderella

10. The Tyrant (4 episode)

Pemain: Jo Yoon Soo, Cha Seung Won, Kim Seon Ho, Kim Kang Woo

Sinopsis:

The Tyrant adalah nama dari senjata biologis yang dikembangkan pemerintahan Korea Selatan secara rahasia. Singkat cerita, 'The Tyrant' dicuri. Lalu berbagai kelompok termasuk badan intelijen asing, pemerintah Korea, berlomba untuk menemukan sampel yang hilang. Drama ini penuh dengan aksi yang menegangkan.

11. The Frog (8 episode)

Pemain: Kim Yun Seok, Yoon Kye Sang, Go Min Si, Lee Jung Eun, Chanyeol

Sinopsis:

Drama korea The Frog, menceritakan sebuah insiden misterius terjadi pada sebuah bisnis penginapan dalam hutan. Drama ini menggunakan dua dimensi waktu yang beda (awal 2000-an dan masa kini). Bisnis yang awalnya lancar, seketika berubah karena insiden tersebut.

12. Cinderella at 2 AM (10 episode)

Pemain: Shin Hyun Bin, Moon Sang Min, Yoon Park, Sojin, Jin Hee Kyung

Sinopsis:

Bak di negeri dongeng, seorang pria berasal dari keluarga chaebol menyamar jadi karyawan di perusahaan sendiri. Lalu, ia jatuh cinta pada seorang wanita yang juga bekerja di perusahaan tersebut. Drama ini bertemakan kisah cinta beda kasta.

Verified Writer

Salma Syifa Azizah

Flower lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya