TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Web Drama Korea Bertema Kuliah, Seru dan Relatable! 

Gak menyita banyak waktu #WaktunyaKorea

drama Growing Season (instagram.com/playlist_studio)

Web drama Korea yang mengangkat kehidupan mahasiswa selalu menarik untuk ditonton. Mulai dari kisah romantis, persahabatan, hingga kultur mahasiswa Korea digambarkan secara realistis di dalamnya.

Memiliki durasi yang lebih singkat dari drama yang ditayangkan di TV, deretan web drama bertema kuliah berikut ini cocok ditonton di sela-sela kesibukanmu. Semuanya dapat ditonton secara legal melalui YouTube, lho!

1. Love Playlist 4 (2019)

Love Playlist merupakan web drama besutan Playlist Studio yang terdiri dari empat musim. Secara umum, ia menceritakan kehidupan kampus, cinta, dan persahabatan sekelompok mahasiswa.

Pada setiap season, akan ada karakter tambahan yang membuat cerita semakin menarik. Saking populernya, web drama ini kemudian dibuat spin-off berjudul Dear. M yang akan tayang di KBS.

Love Playlist musim keempat yang dirilis pada 2019 menceritakan hubungan yang berakhir saat menjalani wajib militer. Ada pula kisah tentang kebimbangan yang dialami saat mempersiapkan kelulusan, terjebak friendzone, dan memulai hubungan baru.

2. IN SEOUL 2 (2020)

Pada musim pertama, web drama IN SEOUL menceritakan siswi SMA bernama Kang Da Mi (Min Do Hee) yang ingin hidup merantau untuk berkuliah di Seoul. Sementara itu, IN SEOUL musim kedua menceritakan kisah Da Mi saat menjadi mahasiswa di kota besar tersebut.

Ia dan sahabatnya sejak SMA, Lee Ha Rim (Jin Ye Ju) berhasil diterima di kampus yang sama. Mereka memutuskan untuk tinggal satu rumah agar dapat melakukan banyak hal seru bersama-sama. Ternyata kenyataan jauh dari ekspektasi, hubungan Da Mi dan Ha Rim justru semakin merenggang setelah tinggal bersama.

Baca Juga: Ada Drama Baru Song Kang, 10 Web Drama 2021 Ini Dibintangi Idol KPop

3. How to Hate You (2019)

Hanya berdurasi dua jam, How to Hate You adalah web drama yang dibintangi Kim Ji In dan Jaemin NCT. Web drama romantis ini berpusat pada kisah Oh Mi Ri (Kim Ji In), mahasiswa baru jurusan desain yang pendiam dan tidak memiliki banyak teman.

Ia ingin mencoba banyak hal baru dan memperluas pertemanan selama kuliah. Tak disangka, Han Dae Kang (Jaemin NCT) yang terkenal berkepribadian dingin menjadi teman pertamanya karena sebuah proyek kelompok.

4. Growing Season (2020)

Di umur 20-an, setiap orang memiliki ambisi besar untuk dapat melakukan segala hal dengan baik, mulai dari akademik, persahabatan, hingga hubungan asmara. Hal itu juga dialami oleh Ban Ah In (Park Soo Ah), Heo Ji Yoo (Park Ji Won), dan Kang Ha Young (Kim Chae Eun). 

Ketiga mahasiswi yang memiliki kepribadian bertolak belakang ini tergabung dalam sebuah proyek kelompok. Selama semester pendek, mereka mengalami banyak kejadian yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran baru untuk terus tumbuh.

Baca Juga: 5 Web Drama Korea dengan Cerita School Bullying, Bikin Kesal!

Verified Writer

Safia Sita

Tech and Kdrama enthusiast ✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya