TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tokoh Cewek Anak Pertama di Drakor 2024, Mirip Kak Ros Upin Ipin

Mereka tangguh dan bertanggung jawab

Jung So Min di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Kak Ros dalam serial kartun Upin Ipin digambarkan sebagai anak pertama. Meski kerap usil pada adik kembarnya, ia dewasa, bertanggung jawab, dan membanggakan neneknya. Ia juga turut menjadi pencari nafkah untuk membantu perekonomian keluarga. 

Dalam drama Korea, ada banyak juga karakter anak cewek sulung yang mirip dengan Kak Ros. Mereka menjadi dewasa sebelum dewasa karena dipaksa situasi. Sebagian juga harus menjadi generasi sandwich yang mengurus adik dan orangtua atau nenek. Contohnya, enam karakter cewek berikut ini yang semuanya ada dalam drakor tahun 2024.

Baca Juga: 11 Pasang Idol KPop Gen 4 Dianggap Upin Ipin di Grup, bak Kembar!

1. Bae Seok Ryu - Love Next Door

Jung So Min di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Bae Seok Ryu (Jung So Min) di Love Next Door menjadi kebanggaan keluarganya karena berhasil kuliah di Amerika dengan beasiswa. Lalu mendapat pekerjaan di perusahaan besar di sana sebelum akhirnya resign dan pulang kembali ke Korea Selatan. Seperti Kak Ros, Bae Seok Ryu perhatian pada keluarganya. Ia sering membelikan ibunya hadiah, seperti bros emas hingga produk skincare dan makeup yang mahal. Namun, ia juga sering berantem dengan adik cowoknya, persis seperti Kak Ros dan Upin Ipin.

2. Byeon Mi Rae - Romance in the House

Son Na Eun di Romance in the House (dok. JTBC/Romance in the House)

Byeon Mi Rae (Son Na Eun) dalam Romance in the House menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai merchandiser di sebuah swalayan. Ia yang membayar kebutuhan rumah tangga dan biaya pendidikan adik cowoknya. Ia mengurus sang adik dan berusaha membuat saudaranya itu fokus dalam belajar, seperti Kak Ros yang menjaga Upin Ipin.

Baca Juga: 8 Persahabatan Idol KPop yang Bikin Iri Penggemar, Berasa Upin Ipin!

3. Nam Ha Neul - Doctor Slump

Park Shin Hye di Doctor Slump (dok. JTBC/Doctor Slump)

Nam Ha Neul (Park Shin Hye) belajar dengan tekun agar bisa membanggakan keluarganya di Doctor Slump. Setelah ayahnya meninggal, ia belajar mati-matian hingga akhirnya sukses menjadi anestesiolog dan calon profesor. Meski begitu, ia masih tetap kerap bertengkar dengan sang adik cowok yang suka malas-malasan. Sikapnya saat berantem dengan adiknya mirip Kak Ros bersama Upin Ipin.

4. Kang Soo Jin - Dreaming of a Freaking Fairy Tale

Kim Chae Eun di Dreaming of a Freaking Fairy Tale (dok. TVING/Dreaming of a Freaking Fairy Tale)

Kang Soo Jin (Kim Chae Eun) di Dreaming of a Freaking Fairy Tale memiliki sifat berbeda dari Kak Ros. Ia lebih kalem dan tenang. Meski begitu, diam-diam ia juga punya sisi kocak. Selain itu, seperti Kak Ros, dirinya yang bekerja keras membayar pengeluaran keluarga. Ia menjadi dokter dan mengurus ibunya yang hamil di usia paruh baya serta kedua adiknya yang masih kekanak-kanakan.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya