TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Teori Ibu Choi Seung Hyo Sakit Alzheimer di Drakor Love Next Door

Ibu Choi Seung Hyo diduga bakal jadi tumbal tvN

Jang Young Nam di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Love Next Door merupakan drakor bergenre romcom tentang kisah cinta dua couple yang bertetangga alias tinggal bersebelahan. Namun, di media sosial drakor ini ramai akan teori sad ending dengan adanya karakter yang berakhir jadi tumbal tvN. 

Selain Bae Seok Ryu (Jung So Min), ada beberapa karakter lain yang diduga bakal berakhir jadi abu. Salah satunya adalah Seo Hye Sook (Jang Young Nam) yang merupakan ibu dari Choi Seung Hyo (Jung Hae In). Menurut teori yang beredar, Seo Hye Sook dicurigai menderita Alzheimer dan diprediksi berakhir meninggal di ending Love Next Door. Apa alasannya?

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Seo Hye Sook sering lupa akan sesuatu

Jang Young Nam di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Sejak episode 9 dan 10, ada banyak adegan yang menunjukkan Seo Hye Sook mulai semakin sering lupa. Padahal teman-temannya di Geng Sook Bersaudari atau Geng Lavender mengenalnya sebagai yang paling cerdas dan ingatannya terkuat. Namun, ia justru lupa janji makan siang dengan wamenlu hingga dua kali. Ia juga lupa janji pergi bersama sang suami, Choi Kyung Jong (Lee Seung Joon), untuk makan siang bareng.

Seo Hye Sook juga lupa menyebut saponin dalam minuman ginseng merah dan malah menyebut safron. Ia juga malah keliru memasukkan majalah berbahasa Inggris yang telah dibacanya ke dalam tas salah satu sahabatnya, Na Mi Sook (Park Ji Young). Namun, ia tak menyadarinya dan bahkan lupa bahwa majalah itu adalah miliknya.

2. Insiden sendok di dalam mesin cuci

Jang Young Nam di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Ada satu insiden mengejutkan terjadi di episode 9. Pintu mesin cuci di rumah keluarga Choi Seung Hyo pecah dan rusak. Saat tukang servis datang memeriksa, penyebab mesin cuci itu rusak karena sendok ikut masuk bersama cucian. Sebagian warganet menduga Choi Seung Hyo yang lupa, tapi sebagian lagi yakin Seo Hye Sook yang salah memasukkan sendok ke mesin cuci. Seo Hye Sook terlihat kaget dan seolah menyadari sesuatu soal sendok itu. Ia juga menyembunyikannya dari sang suami serta Choi Seung Hyo.

Baca Juga: 3 Couple yang Harus Berlayar di Drakor Love Next Door, Kawal Terus!

3. Seo Hye Sook didesak untuk mengundurkan diri dari kantornya

Jang Young Nam di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Seo Hye Sook dikenal sebagai sosok yang dihormati di kantornya. Lebih dari separuh hidupnya dihabiskan di luar negeri karena tugasnya sebagai diplomat. Ia pernah ditugaskan di Paris hingga Afrika.

Namun, secara mengejutkan, wakilnya memberinya saran agar mengambil cuti sebab kementerian ingin Seo Hye Sook mengundurkan diri. Mengingat sepak terjangnya yang dikenal bagus, hal ini menimbulkan tanda tanya. Banyak warganet menduga penyebabnya adalah Seo Hye Sook sering melakukan kesalahan di tempat kerja karena penyakitnya.

4. Keinginan Seo Hye Sook untuk lebih dekat dengan anaknya

Jang Young Nam di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Keinginan Seo Hye Sook untuk lebih dekat dengan putranya diduga jadi bukti hidupnya tak lama lagi. Sejak episode 1, banyak adegan menyoroti hubungannya dengan sang putra semata wayang yang canggung. Choi Seung Hyo justru lebih dekat dengan Na Mi Sook yang merupakan ibu Bae Seok Ryu.

Di sisi lain, Seo Hye Sook terlihat kecewa setelah kehilangan banyak momen masa kecil Choi Seung Hyo karena dirinya dulu sibuk bekerja. Ia juga ditunjukkan melihat foto-foto lama dan menyadari tak pernah foto berdua bersama sang putra. Saat pergi ke kuli, ia menulis doa ingin putranya melupakan kejadian masa lalu dan keduanya bisa dekat selayaknya ibu-anak.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya