TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tema Cerita yang Dibahas di Drakor Moving, Keluarga hingga Cinta

Drakor seru dengan konflik super lengkap, nih!

poster drama Moving (instagram.com/disneypluskr)

Moving sukses menjadi salah satu drakor terpopuler di tahun 2023. Kisahnya yang membahas manusia berkemampuan super berhasil mencuri atensi. Apalagi drakor ini bertabur bintang, mulai dari Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, dan banyak lagi.

Kisah manusia super di drakor adaptasi webtun ini dibumbui tema-tema cerita yang seru. Setidaknya lima tema berikut dibahas dalam drakor orisinal Disney+ Hotstar tersebut. Ada tentang keluarga hingga romansa, loh.

1. Konflik negara Korsel dan Korut

poster drama Moving (twitter.com/DisneyPlusSG)

Moving termasuk salah satu drakor yang mengulik tentang konflik dua negara di Semenanjung Korea. Seperti dunia nyata, kedua negara ini digambarkan puluhan tahun berkonflik. Namunm di drakor Moving baik Korea Selatan maupun Korea Utara melakukan kesalahan dengan mengorbankan warga gak bersalah dalam perseteruan negara.

Baca Juga: Rekap Webtoon Again, Sekuel Timing di Universe Moving

2. Humanisme

poster drama Moving (instagram.com/disneypluskr)

Tema ini terlihat jelas dalam back story masing-masing manusia super. Terlepas dari kemampuan yang fantastis, seperti bisa terbang, gak bisa terluka, hingga super kuat, mereka pada dasarnya adalah manusia. Bagaimana mereka disebut monster, gak diperlakukan seperti manusia, dan justru dimanfaatkan sungguh menyayat hati.

3. Persahabatan

poster drama Moving (twitter.com/DisneyPlusSG)

Persahabatan jadi salah satu tema yang di-highlight dalam drakor ini. Ini misalnya terlihat pada kisah Jang Ju Won (Ryu Seung Ryong) dan Kim Doo Sik (Jo In Sung). Keduanya bersahabat sejak jadi rekan di ANSP. Begitu pula dengan manusia super asal Korea Utara yang ternyata menjalin persahabatan erat.

4. Keluarga

poster drama Moving (twitter.com/DisneyPlusSG)

Di balik kisah manusia super dalam drakor Moving, ada tema soal cinta keluarga yang menjadi highlight. Ada kisah tentang orangtua tunggal hingga hubungan anak dengan ayah atau ibu mereka. Bahkan sebagian besar manusia super di drakor ini memilih jadi monster demi melindungi keluarga mereka.

Baca Juga: 7 Sikap Green Flag Lee Jae Man Sebagai Kepala Keluarga di Moving

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya