TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap Leadership Jang Tae Sang di Gyeongseong Creature Part 1

Jang Tae Sang berusaha melindungi orang-orangnya

Park Seo Joon di Gyeongseong Creature (twitter.com/studiodragonKR)

Jang Tae Sang (Park Seo Joon) merupakan tokoh utama di Gyeongseong Creature. Ia dikisahkan membuka bisnis rumah gadai bernama Griya Harta Emas. Ia dikenal sebagai bos yang baik di mata ketiga pegawainya.

Sepanjang 7 episode Gyeongseong Creature part 1, Jang Tae Sang telah menunjukkan sikap leadership. Bukan hanya sebagai bos, ia juga pemimpin yang baik saat misi penyelamatan di Rumah Sakit Onseong. Yuk, simak lima sikap leadership Jang Tae Sang berikut ini.

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: Kemiripan Monster di Gyeongseong Creature Part 1 dan Sweet Home 2

1. Mengajak pegawainya diskusi saat ada masalah soal bisnis

cuplikan drama Gyeongseong Creature (twitter.com/studiodragonKR)

Terkait bisnis pegadaiannya, Jang Tae Sang gak pernah ambil tindakan atau keputusan impulsif. Ia melibatkan ketiga pegawainya dalam diskusi untuk mengambil keputusan bersama. Ia menjelaskan masalah yang terjadi dan mendengarkan saran dari tiap orang.

Hal ini terlihat di episode 1 saat ia diancam Inspektur Ishikawa (Kim Do Hyun). Jang Tae Sang diperintah untuk mencari keberadaan selingkuhan inspektur itu. Jika gagal, rumah gadai dan semua harta Jang Tae Sang akan direbut paksa. Gak panik, Jang Tae Sang berusaha keras untuk melindungi bisnisnya.

2. Memperlakukan pegawainya dengan baik seperti keluarga

Park Seo Joon di Gyeongseong Creature (twitter.com/studiodragonKR)

Gak hanya slogan, Jang Tae Sang memang menganggap dan memperlakukan pegawainya seperti keluarga. Ia memahami sifat mereka. Juga berusaha untuk melindungi mereka saat ada masalah yang terjadi. Ia juga gak bersikap otoriter di depan ketiga pegawainya.

Baca Juga: 4 Perbedaan Monster di Sweet Home 2 vs Gyeongseong Creature

3. Memberikan tugas sesuai skill dan kualifikasi tiap orang

Park Seo Joon di Gyeongseong Creature (twitter.com/studiodragonKR)

Sebagai seorang bos yang baik, Jang Tae Sang mengenali skill masing-masing pegawainya. Ia pun mendedikasikan tugas sesuai keahlian mereka. Ia memberikan kepercayaan pada mereka untuk menjalankan tugas darinya.

4. Melindungi yang lemah dari tentara Jepang atau monster

Park Seo Joon di Gyeongseong Creature (dok. Netflix/Gyeongseong Creature)

Jiwa leadership Jang Tae Sang gak hanya terlihat saat bekerja. Ia juga menjadi pemimpin yang baik dalam misi penyelamatan tawanan ruang bawah tanah di Rumah Sakit Onseong. Ia berusaha keras untuk melindungi korban-korban penyiksaan tersebut, baik dari pihak Jepang maupun monster yang ada di sana.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya