TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Seung Hyo Lebih Dekat dengan Ibu Seok Ryu di Love Next Door

Sampai banyak yang mengira ibu Bae Seok Ryu adalah ibunya

Jung Hae In di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Episode awal Love Next Door menunjukkan hubungan akrab antara Choi Seung Hyo (Jung Hae In) dan Na Mi Sook (Park Ji Young) yang merupakan ibu dari Bae Seok Ryu (Jung So Min). Ia bersikap santai dan informal dengan Na Mi Sook, tapi justru memakai kalimat formal saat bicara dengan ibu kandungnya.

Karena lebih dekat dengan Na Mi Sook, orang lain sering salah paham mengira perempuan itu adalah ibunya dan bukannya Seo Hye Sook (Jang Young Nam). Kira-kira kenapa Choi Seung Hyo tampak menjaga jarak dengan ibu kandungnya, tapi justru dekat dengan ibu Bae Seok Ryu?

Baca Juga: Kemiripan Love Next Door dan Lovely Runner, Keduanya Bikin Baper!

1. Sejak kecil, ia lebih sering menghabiskan waktu di rumah keluarga Bae Seok Ryu

Jung Hae In di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Di adegan flashback, ditunjukkan Choi Seung Hyo awalnya tinggal di luar negeri. Ia baru menetap di Korea Selatan saat berusia 4 tahun dan masuk TK. Di momen ini, ia lebih sering diasuh oleh Na Mi Sook yang dulu pernah bekerja sebagai pengasuh anak. Ibunya mempercayakan pengasuhannya pada Na Mi Sook sebab kedua perempuan itu telah berteman sejak SMA. Terlebih lagi, rumah mereka bersebelahan. Karena sering dititipkan di rumah Bae Seok Ryu, Choi Seung Hyo sudah diangggap seperti bagian dari keluarga ini.

2. Ibunya sering pergi dinas ke luar negeri sehingga mereka jarang bertemu

Jung Hae In di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Alasan utama Choi Seung Hyo kecil dulu sering dititipkan di rumah keluarga Bae Seok Ryu adalah karena kesibukan Seo Hye Sook. Ibunya tersebut sejak dulu sampai sekarang bekerja sebagai diplomat di Kementerian Luar Negeri sehingga jarang berada di rumah. Interaksi antara ibu dan anak ini pun jadi minim. Selain itu, mereka juga jadi jarang bertemu langsung sebab sang ibu kerap harus dinas ke luar negeri selama beberapa waktu.

Baca Juga: 6 Tema yang Diangkat dalam Drakor Love Next Door, Sesuai Realitas

3. Ayahnya juga sibuk bekerja di rumah sakit

Jung Hae In di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Bukan hanya sang ibu, ayah Choi Seung Hyo nyatanya tak kalah sibuknya. Choi Kyung Jong (Lee Seung Joon) adalah profesor dokter emergensi medik. Karena itu, ia sering jaga malam dan pergi ke rumah sakit untuk merawat pasien darurat. Akibatnya, ia jarang ada di rumah untuk menghabiskan waktu bersama Choi Seung Hyo. Saking sibuknya, ia bahkan tidak bisa datang ke pesta pembukaan perusahaan Choi Seung Hyo karena harus bekerja. Saat itu, ia menginap di rumah sakit selama 2 hari.

4. Ibu Bae Seok Ryu sering memasak dan menunjukkan perhatian kepadanya

Jung Hae In di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Di waktu orangtuanya sibuk bekerja, Na Mi Sook menjadi sosok ibu yang menunjukkan perhatian pada Choi Seung Hyo. Perempuan itu memperlakukannya seperti anak kandung dan melimpahinya kasih sayang. Contohnya, Choi Seung Hyo sering dimasakkan makanan. Perempuan itu terus melakukannya bahkan hingga sekarang. Ibu Bae Seok Ryu itu kerap mengirimkan makanan untuknya mengingat dirinya tinggal di apartemen dan sibuk bekerja sebagai arsitek.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya