TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Sebutan untuk Manusia Setengah Monster di Sweet Home 2

Kamu menyebut orang-orang spesial ini dengan panggilan apa?

Lee Jin Wook di Sweet Home 2 (twitter.com/NetflixKR)

Dalam serial orisinal Netflix, Sweet Home, selain makhluk berwujud monster, ada juga manusia yang dari luar terlihat seperti orang biasa, tapi diam-diam punya kekuatan monster. Orang-orang ini merupakan manusia setengah monster. 

Dalam Sweet Home 2, manusia setengah monster menjadi salah satu fokus konflik utama yang dibahas. Khususnya tentang keunikan dan kekuatan mereka. Ada beberapa istilah yang dipakai untuk menyebut manusia setengah monster di drakor ini. Apa saja?

Baca Juga: 3 Spoiler Sweet Home 3 Dibocorkan Cast dan Sutradara, Ada Loveline?

1. Orang terinfeksi khusus

Song Kang di Sweet Home 2 (twitter.com/NetflixKR)

Sebutan ini dipakai sejak Sweet Home 1 (2020). Tentara dan pemerintah menyebut mereka orang terinfeksi khusus. Mereka adalah manusia yang mengalami gejala monsterisasi, tapi gak sepenuhnya berubah jadi monster. Selain mempertahankan wujud manusia, mereka juga masih memiliki perasaan serta emosi.

Penyematan kata khusus juga merujuk fakta bahwa orang-orang ini mampu melewati masa emas infeksi, yakni 14 hari. Selang 2 minggu sejak mengalami gejala, mereka masih bisa melawan monster dalam dirinya dan menekan hasrat yang dimiliki. Cha Hyun Su (Song Kang) menunjukkan sulitnya ia menahan diri agar gak berubah jadi monster di season 1.

2. Neohuman

Lee Jin Wook di Sweet Home 2 (twitter.com/NetflixKR)

Neohuman adalah istilah yang baru muncul di season kedua Sweet Home. Jung Ui Myeong yang merasuki tubuh Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook) yang pertama kali mencetuskan sebutan ini. Ia memanggil dirinya, Cha Hyun Su, dan orang-orang seperti mereka sebagai neohuman.

Istilah neohuman dapat diartikan sebagai manusia yang terbarui, telah berevolusi, dan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Sebutan ini sesuai dengan pendapat Jung Ui Myeong yang memandang orang-orang seperti dirinya sebagai sesuatu yang istimewa. Orang-orang yang lebih hebat dari manusia biasa.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya