TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Sarana Perjalanan Waktu di Drakor 2023, Kaset hingga Toko Gitar

Mana yang menurutmu paling unik?

Ryeo Un di Twinkling Watermelon (dok. tvN/Twinkling Watermelon)

Salah satu tema drakor fantasi yang banyak dipilih di tahun 2023 adalah time traveling. Tokoh-tokohnya dikisahkan dapat menjelajah waktu ke masa lalu maupun masa depan. Menariknya, masing-masing drakor memiliki sarana berbeda untuk bisa time traveling.

Berikut enam sarana yang diceritakan bisa membuat seseorang menjelajah waktu di drakor 2023. Ada yang berupa kaset dan walkman, ada juga yang memakai mobil canggih. Yuk, kita simak sarana penjelajahan waktu do drakor terbaru berikut ini.

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: 7 Karakter Drakor 2023 yang Melakukan Perjalanan Waktu ke Masa Lalu

1. Pintu perbatasan dimensi - Tale of the Nine Tailed 1938

poster drama Tale of the Nine Tailed 1938 (dok. tvN/Tale of the Nine Tailed 1938)

Di Tale of the Nine Tailed 1938, Lee Yeon (Lee Dong Wook) harus pergi ke masa lalu untuk menangkap pencuri batu bertuah. Ia memakai pintu perbatasan dimensi di kediaman Taluipa (Kim Jung Nan). Koo Shin Joo (Hwang Hee) juga mengikutinya. Berbeda dari drakor lainnya, Lee Yeon dan Koo Shin Joo menjelajah waktu ke dunia paralel sehingga gak mengubah kehidupan mereka di masa kini.

Baca Juga: 5 Fakta Perjalanan Waktu di Drakor A Time Called You, Apa Saja?

2. Mobil - My Perfect Stranger

poster drama My Perfect Stranger (twitter.com/KBS_drama)

Yoon Hae Jun (Kim Dong Wook) memakai mobil misterius yang bisa membawanya ke masa lalu maupun masa depan di My Perfect Stranger. Ia hanya perlu mengendarainya melewati terowongan di desa Woojung. Suatu malam, ia tanpa sengaja menabrak Baek Yoon Young (Jin Ki Joo) saat akan menjelajah waktu. Hal ini membuat keduanya terlempar ke tahun 1987 dan sempat terjebak di sana.

3. Kaset dan walkman - A Time Called You

cuplikan drama A Time Called You (dok. Netflix/A Time Called You)

Setahun setelah kematian kekasihnya, Han Jun Hee (Jeon Yeo Bin) mendapat kiriman paket berisi kaset dan walkman di drakor A Time Called You. Saat mendengar lagu "Gather My Tears" dari Seo Ji Won memakai dua benda tersebut, gadis itu terlempar ke tahun 1998. Ia merasuki tubuh Kwon Min Ju (Jeon Yeo Bin) yang punya wajah mirip dengannya.

Bukan hanya ke masa lalu, cara di atas juga bisa membawa seseorang ke masa depan. Hal ini dialami oleh Nam Si Heon (Ahn Hyo Seop). Ia mengalami kecelakaan saat mendengarkan lagu yang sama di walkman tersebut. Gak lama, ia yang ada di tahun 2002 terlempar ke tahun 2007 dan menjalani hidup sebagai Koo Yeon Jun (Ahn Hyo Seop).

4. Toko La Vida Music - Twinkling Watermelon

cuplikan drama Twinkling Watermelon (dok. tvN/Twinkling Watermelon)

Dalam Twinkling Watermelon, Ha Eun Gyeol (Ryeo Un) menemukan toko gitar misterius bernama La Vida Music di malam ia bertengkar dengan ayahnya gara-gara musik. Ia kemudian menjual gitarnya di toko tersebut. Namun setelah melewati pintu, secara ajaib ia berada di tahun 1995. Di sana, ia bertemu versi muda ayahnya yang bisa bicara dan mendengar.

5. Batu misterius dan gerhana bulan - Durian's Affair

poster drama Durian's Affair (instagram.com/tvchosun_drama)

Du Ri An (Park Joo Mi) dan sang menantu, Kim So Jeo (Lee Da Yeon), awalnya hidup di era Dinasti Joseon dalam drakor Durian's Affair. Suatu hari, mereka tiba-tiba menjelajah waktu saat gerhana bulan dan berada di dekat patung misterius. Mereka lalu tiba di tahun 2023 dan bertemu reinkarnasi pasangan masing-masing.

Baca Juga: 7 Karakter Drakor 2023 yang Melakukan Perjalanan Waktu ke Masa Lalu

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya