TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Psikiater di Daily Dose of Sunshine, Semuanya Punya Empati Tinggi

Ada yang kalem, tapi ada juga yang kocak

Chang Ryul di Daily Dose of Sunshine (twitter.com/NetflixKR)

Daily Dose of Sunshine merupakan drakor orisinal terbaru Netflix. Ceritanya terpusat pada Jung Da Eun (Park Bo Young), perawat di poli psikiatri atau kesehatan jiwa. Selain itu, drakor ini membahas pasien dan perawat lainnya.

Bukan hanya perawat, tokoh-tokoh di drakor ini juga ada yang berprofesi sebagai psikiater. Mereka menunjukkan dedikasi dalam merawat pasien dengan gangguan mental. Berikut lima karakter psikiater di Daily Dose of Sunshine.

1. Im Hyeok Soo

Kim Jong Tae di Daily Dose of Sunshine (twitter.com/NetflixKR)

Im Hyeok Soo (Kim Jong Tae) menjabat sebagai kepala psikiater di poli kesehatan jiwa Rumah Sakit Universitas Myungshin. Ia punya kepribadian introver dan pendiam. Namun ia orang yang ramah dan berhati hangat.

Memiliki pengalaman selama puluhan tahun, Im Hyeok Soo memancarkan aura yang menghangatkan hati. Gak hanya bagi pasien, tapi juga juniornya di rumah sakit. Selain kompeten, sosoknya yang gak judge mental membuatnya jadi dokter panutan.

Baca Juga: 5 Kesulitan Perawat Psikiatri di Drakor Daily Dose of Sunshine

2. Hwang Yeo Hwan

Chang Ryul di Daily Dose of Sunshine (twitter.com/NetflixKR)

Hwang Yeo Hwan (Chang Ryul) berasal dari keluarga dokter. Ayah dan saudara-saudaranya adalah dokter spesialis seperti dirinya. Namun, alih-alih poli bedah, Hwang Yeo Hwan justru memilih mengambil spesialisasi psikiatri atau kedokteran jiwa. 

Sebagai psikiater, ia punya kemampuan observasi dan peka terhadap kondisi pasien atau wali mereka. Ia juga murah senyum hingga membuat orang-orang di sekitarnya merasa nyaman. Selain itu, suaranya juga bisa membuat orang lain merasa tenang.

3. Cha Min Seo

Kong Seong Ha di balik layar Daily Dose of Sunshine (instagram.com/kongseongha)

Cha Min Seo (Kong Seong Ha) adalah salah satu dari sedikit psikiater perempuan di drakor ini. Ia merupakan sosok yang tegas dan blak-blakan. Dirinya punya aura tangguh dan selalu tampil stylish tapi tetap gak berlebihan.

Terkadang Cha Min Seo bisa disalahpahami sebagai sosok yang menyebalkan. Namun aslinya gak demikian. Ia adalah psikiater kompeten dengan kemampuan observasi yang baik. Dirinya bisa merawat pasien dengan beragam usia, jenis kelamin, atau keluhan.

4. Kong Cheol Woo

Lim Jae Hyuk di Daily Dose of Sunshine (dok. Netflix/Daily Dose of Sunshine)

Sosok psikiater satu ini jadi mood booster bagi penonton. Sejak episode awal, Kong Cheol Woo (Lim Jae Hyuk) sudah bikin ngakak. Sosoknya humble, riang, dan ekstrover. Ia sering bertingkah kocak dan bikin ketawa.

Meski begitu, saat bekerja, Kong Cheol Woo tetap profesional. Ia peduli pada pasien dan gak menghakimi kisah atau gejala mereka. Ia tetap bisa membedakan sikap profesional saat bekerja dan ketika di kehidupan pribadinya.

Baca Juga: 8 Karakter Perawat Departemen Psikiater di Daily Dose of Sunshine 

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya