TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Plot Twist di Ending Castaway Diva, Banyak Momen Mengharukan

Mana plot twist yang paling berkesan buatmu?

Park Eun Bin di Castaway Diva (twitter.com/NAMOOACTORS2004)

Castaway Diva menyajikan akhir bahagia untuk karakter-karakter protagonis. Meski begitu, nonton episode 11 dan 12 drakor ini bak dibawa naik roller coaster. Banyak scene yang sukses mengaduk emosi penonton.

Terlebih, ada cukup banyak plot twist yang gak terduga hadir di dua episode terakhir drakor tvN dan Netflix ini. Contohnya, enam poin berikut. Yuk, simak deretan plot twist mengejutkan di ending Castaway Diva.

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: 8 Plot Twist di Drakor Castaway Diva Episode 9-10, Gak Ketebak!

1. Ibu Yoon Ran Joo dulu adalah penyanyi

Moon Sook di Castaway Diva (dok. tvN/Castaway Diva)

Ko San Hee (Moon Sook) adalah ibu Yoon Ran Joo (Kim Hyo Jin) yang menderita demensia. Awalnya penonton mengira ia mengidentifikasi diri sebagai Yoon Ran Joo karena penyakitnya. Namun ternyata faktanya gak demikian.

Di episode 11 terungkap bahwa Yoon Ran Joo merupakan nama panggung Ko San Hee sewaktu muda. Ia melepaskan mimpinya jadi penyanyi demi membesarkan putrinya. Setiap melihat sang putri bernyanyi, ia merasa dirinya yang ada di panggung dan mimpinya terwujud.

2. Akhir dari pemeriksaan silang di kejaksaan

Lee Joong Ok dan Seo Jung Yeon di Castaway Diva (dok. Netflix/Castaway Diva)

Kasus pencurian identitas yang dilakukan Lee Uk (Lee Joong Ok) membuat dirinya sekeluarga harus diperiksa jaksa. Mereka perlu melakukan pemeriksaan silang dengan Jung Bong Wan (Lee Seung Joon). Mereka pun jadi harus seruangan dengan tokoh antagonis itu.

Awalnya, proses pemeriksaan ini dikira akan menyulitkan Lee Uk dan keluarganya. Namun nyatanya sebaliknya. Jaksa justru memihak mereka setelah melihat Jung Bong Wan playing victim dan berbohong dalam kasus ini.

Baca Juga: 8 Plot Twist yang Muncul di Drakor Castaway Diva Menjelang Tamat

3. Rencana jahat terakhir Jung Bong Wan

Lee Seung Joon di Castaway Diva (dok. tvN/Castaway Diva)

Sampai akhir, Jung Bong Wan gak bertobat maupun menyesali perbuatannya yang telah menyiksa istri dan kedua anak mereka. Ia justru berniat untuk balas dendam. Di akhir episode 11, ia mencoba membunuh Lee Uk dan kemudian bunuh diri agar gak dihukum.

Tujuannya melakukan ini sangat jahat. Ia gak ingin istrinya berpisah dengannya dan menikah dengan Lee Uk secara resmi. Dengan demikian, Ki Ho (Chae Jong Hyeop) dan Chae Ho (Cha Hak Yeon) harus terus memakai marganya, yakni Jung dan bukan Lee. Untungnya, Lee Uk selamat dan keluarga ini happy ending.

4. Yoon Ran Joo sebetulnya telah menjual lebih dari 20 juta album

Kim Hyo Jin di Castaway Diva (twitter.com/studiodragonKR)

Di awal drakor ini, Yoon Ran Joo berusaha mencapai penjualan 20 juta album agar ia mendapat separuh saham RNJ Entertainment. Namun kemudian terungkap ia sudah lama mencapai target penjualan. Ibunya selama ini yang menyimpan bukti penjualan tersebut.

Saat ditanyakan pada Lee Seo Jun (Kim Joo Hun), pria itu menjelaskan bahwa sang ibu yang merobek bukti tersebut. Alasannya, karena Ko San Hee ingin Yoon Ran Joo terus bernyanyi. Namun belum jelas apakah itu benar sebab ibu Yoon Ran Joo telah meninggal.

5. Park Yong Gwan memilih jadi manajer Seo Mok Ha

Shin Joo Hyup di Castaway Diva (dok. tvN/Castaway Diva)

Pada awalnya, Park Yong Gwan (Shin Joo Hyup) gak menyukai Seo Mok Ha (Park Eun Bin). Ia sering berdebat dengan gadis itu. Namun melihat semangat dan passion Seo Mok Ha dalam bermusik membuatnya luluh.

Di episode 12, ia meminta pada Lee Seo Jun agar dipindah tugas. Ia ingin berhenti jadi manajer Eun Mo Rae (Bae Gang Hee). Ia kini ingin menjadi manajer Seo Mok Ha meski gadis itu masih baru meniti karier.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya